Aplikasi

5 Aplikasi Streaming Video Online Terpopuler Di Android

Video menjadi media hiburan yang saat ini paling banyak dicari oleh banyak orang. Banyak orang yang menganggap bahwa dengan menonton video dapat mengisi kebosanan dikala merasa jenuh akan banyaknya pekerjaan. Seiring perkembangan teknologi, menonton video menjadi aktivitas yang sering dilakukan untuk mengisi kekosongan waktu. Saat ini terdapat berbagai macam aplikasi di dalam smartphone yang bisa digunakan untuk menonton video baik secara online maupun offline. Salah satu aplikasi yang saat ini cukup populer digunakan untuk menonton video adalah YouTube.

Baca juga : Aplikasi Download Video

YouTube mungkin tidak asing lagi bagi penikmat internet. Perlu diketahui, saat ini YouTube menjadi salah satu aplikasi populer untuk menonton video baik secara online maupun offline. Akan tetapi, YouTube juga memiliki beberapa kekurangan terutama masalah konten yang tidak mendidik yang mana masih tersebar di YouTube. Nah untuk itu, tidak salahnya untuk mencoba aplikasi lain yang menyediakan video-video untuk ditonton. Menanggapi hal tersebut, diperlukan adanya alternatif untuk menonton video dengan menggunakan aplikasi selain YouTube dengan tujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika menonton video. Berikut ini akan diulas mengenai 5 aplikasi streaming video online terpopuler selain YouTube di Android. Simak ulasannya!

5 Aplikasi Streaming Video Online Terpopuler Di Android

1. Daylimotion

5 Aplikasi Streaming Video Online Terpopuler Di Android
Daylimotion

Selain bisa diakses melalui situs, saat ini Daylimotion dapat diakses melalui aplikasi yang dapat di download di PlayStore bagi pengguna Android. Daylimotion merupakan aplikasi yang menyediakan streaming video secara online yang memiliki tampilan seperti YouTube mulai dari trending videos pada halaman utama hingga adanya pemisahan video berdasarkan kategori.

Baca juga : Cek Kuota Internet Indosat

Daylimotion merupakan aplikasi berbasis Prancis yang menawarkan kualitan menonton video online hingga 720p dan tentunya adanya konten-konten berkualitas dari para profesional maupun pengunjung biasa. Di situsnya sendiri, hampir 300 juta orang telah menonton video setiap bulannya dan lebih dari 2.5 miliar penonton mengunjungi Daylimotion setiap bulannya.

Meskipun cukup populer, namun Daylimotion juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus diketahui. berikut kelebihan dan kekurangan dari aplikasi Daylimotion:

Kelebihan:

  • Menggunakan iklan dari adsense
  • Mudah dalam mengunggah video dan mencairkan dana dari video yang diunggah
  • Menyediakan video dengan kualitas HD
  • Permisif terhadap kesalahan yang ditimbulkan
  • Pembayaran ke pihak publisher menggunakan tiga metode yaitu Wire Transfer, MasterCard Debit pra bayar, dan Paypal.

Kekurangan:

  • Adanya batasan dalam pengunggahan video yaitu hanya dibatasi sengan ukuran 150 mb dan durasi maksimal video sekitar 20 menit.
  • Minimnya fitur-fitur yang dapat mendukung video yang diunggah
  • Tidak adanya dukungan dari MCN

2. Vimeo

Vimeo
Vimeo

Saat ini hadir Vime dalam bentuk aplikasi yang bisa digunakan di dalam Android, iOS, dan sebagainya. Vimeo merupakan salah satu aplikasi untuk menonton video online yang diciptakan oleh Jake Lodwick dan Zach Klein pada November 2004 dengan memiliki tampilan lebih menarik dan tidak kalah dari YouTube. Selain digunakan untuk menonton video, aplikasi ini juga dapat memungkinkan penggunannya untuk mengunggah dan membagikan video-video yang dibuat.  Aplikasi Vimeo ini merupakan pengembangan dari situs Vimeo yang sebelumnya hanya bisa di akses di PC.

Baca juga : Daftar Kode Bank Indonesia

Aplikasi Vimeo memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang harus diketahui pengguna Android. Berikut ini kelebihan dan kekurangan aplikasi Vimeo:

Kelebihan:

  • Kualitas video yang dapat ditonton hingga 1080p
  • Bebas dari iklan-iklan yang mengganggu
  • Adanya fitur menyimpan video agar dapat ditonton secara offline
  • Mudah dalam pengaturan video
  • Akses video tidak terbatas
  • Mudah mengelola, mengunggah, dan membagikan video
  • Dapat menemuka video-video baru hanya dengan menekan ikon Explore
  • Dapat menyimpan video yang berdurasi lama atau maksimal 15 menit
  • Menyediakan tutorial tentang bagaimana membuat video yang menarik an profesional

Kekurangan:

  • Adanya batasan ketika menggunakan secara gratis
  • Adanya batasan waktu dalam pengunggahan video
  • Membutuhkan sinyal yang kuat untuk menonton dan mengunggah video
  • Menghabiskan banyak kuota internet

3. Metacafe

Metacafe
Metacafe

Selain dalam bentuk situs, Metacafe kini hadir dalam bentuk aplikasi yang dapat didownload di PlayStore bagi pengguna Android. Metacafe merupakan aplikasi untuk streaming video gratis dengan jutaan konten video bentuk pendek yang dibedakan ke dalam beberapa kategori seperti game, musik, film, dan TV. Selain untuk menonton atau streaming video, Metacafe juga dapat mengupload, dan berbagi video dan galeri semua aplikasi. Untuk mendapat penghasilan dari aplikasi ini, video yang diupload harus mencapai lebih dari 20.000 view.

Baca juga : Cek Kuota Internet Kartu Simpati

Konten dalam Metacafe mencakup semuanya, mulai dari sorotan perselancar dunia, ulasan atau review sebuah produk, maupun tips atau tutorial cara menyelesaikan level sulit pada video game favorit pengguna. Untuk menampilkan daftar kategori video yang lebih luas, hanya dengan mengklik menu drop-down di bagian kiri.

Metacafe memiliki tampilan yang bisa dikatakan sangat sederhana. Antarmuka penjelajahannya mudah, hanya dengan bilah menu yang mana menu tersebut berhubungan dengan video-video terbaru. Metacafe menggunakan alogaritma khusus untuk mendapatkan video dengan kualitas tinggi atau baik.

Metacafe memiliki keuntungan dan kekurangan yang harus diketahui pengguna Android. Salah satu kelebihan dari aplikasi Metacafe adalah adanya link download yang terletak di bawah video. Sedangkan kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak semua ISP yang ada di Indonesia diizinkan untuk menampilkan video yang dikarenakan terblokir oleh Nawala Project.


4. Twitch

Twitch
Twitch

Selain bisa diakses melalui situs, saat ini Twitch’ dapat diakses melalui aplikasi yang dapat di download di PlayStore bagi pengguna Android. Aplikasi Twitch’ sangat cocok untuk bagi para gamer dan memang aplikasi ini dikhususkan untuk gamer. Aplikasi Twitch’ merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan layanan streaming video yang berisi konten-konten game seperti permainan game maupun pembahasan game-game tertentu. Twitch’ juga menyediakan layanan Chatting yang dapat digunakan untuk berhubungan baik dengan gamer-gamer lainnya. Selain itu, bagi pengguna aplikasi ini dapat mengunggah dan membagikan live streaming video game sendiri. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat melakukan live streaming permainan game Minecraft, PUBG, FIFA 18, Overwatch, League of Legends, Fortnite, dan masih banyak lagi.

5. Veoh

Veoh
Veoh

Aplikasi Veoh merupakan aplikasi streaming video yang menampilkan beragam konten dari berbagai kategori seperti video anime hingga video musik.  Selain itu, Veoh menampilkan beragam konten TV dengan beberapa fitur berdurasi penuh seperti episode-episode dan klip lengkap dari berbagai acara TV termasuk NCIS, Two and Half Men, The Price is Right, The Young and The Restless, dan masih banyak lagi. Aplikasi Veoh juga menampilkan video-video klasik dalam versi asli atau originalnya seperti Family Ties, Melrose Place, dan Beverly Hills 90210 serta menampilkan konten musik berbagai genre . Aplikasi ini termasuk aplikasi berbasis San Diego.

Baca juga : GoPay Dompet Virtual

Kelebihan:

  • Mudah dalam mendownload video
  • Dapat menonton video yang berdurasi 30 menit
  • Menampilkan konten video anime, musik, dan TV
  • Tidak ada batasan ukuran dalam mengupload video sehingga dapat bebas upload video dalam jumlah ukuran yang besar
  • Mendukung berbagai format video
  • Tidak memiliki batasan ukuran dalam upload video sehingga dapat mengunggah video dengan berbagai macam ukuran dengan mudah
  • Memiliki tampilan yang sederhana
  • Proses loading cukup cepat terutama untuk konten video yang berukuran besar

Kekurangan

  • Aplikasi Veoh tidak tersedia di sistem perangkat baik Android, iOS, dan lainnya.

Nah itulah informasi mengenai  5 aplikasi streaming video online terpopuler di Android. Tidak semuanya pengguna Android menonton video melalui YouTube karena nyatanya masih banyak lagi aplikasi-aplikasi yang cukup populer untuk digunakan menonton video. Semoga artikel ini bermanfaat  bagi Anda!

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close