Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022 Kemendikbud, Ini Linknya

  • Whatsapp
Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022

Tahukau.com – Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022 Kemendikbud, Ini Linknya – Saat ini jadwal seleksi akademik PPG 2022 telah ditetapkan. Nah, ujian PPG kali ini dilakukan secara Daring (Online), dimana nantinya seleksi ini akan dilakukan di masing – masing domisili peserta.

Akan tetapi, untuk melakukan tes ujian, pastinya kalian membutuhkan sebuah aplikasi. Karena sesuai dengan pedoman yang ada, aplikasi bisa diinstal mulai tanggal 2 April 2022. Supaya bisa mendapatkan aplikasinya kalian bisa bukan laman ppg.kemendikbud.go.id. Untuk jadwal ujian berbasis domisili sendiri dilaksanakan pada tanggal 9 sd 24 April 2022.

Namun, bagi kalian yang mungkin akan mengalami kesulitan saat menginstal aplikasi ujian aplikasi seleksi akademik ppg tersebut, maka kalian bisa simak informasi lebih datailnya di bawah ini.

Baca juga : YouTube Vanced Apk Error 400, Begini Cara Mudah Mengatasinya

Download Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022

Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022 

Nah, sebelum kalian menginstal aplikasinya, tentunya kalian membutuhkan file, bukan? Oleh sebab itu, silakan download di halaman ppg.kemendikbud.go.id, dan kalian bisa download aplikasinya pada link yang dikutip dari Chanel ilmu komputer dan pendidikan:

https://bit.ly/3u15dNd

Link yang Mimin sediakan diatas, download sesuai dengan perangkat yang kalian gunakan. Untuk file pastikan kalian mendownload file SEB Seleksi dan file PPG daljab. Karena kedua aplikasi tersebut akan saling berhubungan.

  1. Pertama silakan download kedua file aplikasi, jika file SEB Seleksi tidak terdownload maka file PPG daljab tidak akan bisa dibuka.
  2. Selanjutnya pastikan perangkat kalian seperti PC atau laptop terhubung dengan koneksi internet yang stabil, hal ini karena ujian PPG akan dilakukan secara online sehingga koneksi internet harus tersambung.
  3. Jika sudah, silakan klik kanan pada file aplikasi SEB Seleksi kemudian pilih “run administrator” lalu tunggu proses instalasi klik “Next” jika muncul dialog klik “i accept the terms…” lalu klik “Next” lagi dan klik “Instal”  dan tunggu.
  4. Apabila sudah selesai klik “finish” maka file aplikasi PPG Daljab bisa dijalankan dengan double klik.
  5. Setelah kalian klik dua kali maka aplikasi akan berjalan dan nantinya kalian akan diminta untuk memasukkan password.
  6. Setelah itu, kalian dapat memasukkan password seleksi dan pastikan kalian menulisnya dalam huruf kecil semua bisa sudah benar klik “OK“.
  7. Terakhir, kalian akan diarahkan langsung ke halaman Log In Seleksi PPG 2022 yang membutuhkan kode peserta seleksi dan kode validasi yang akan kalian terima nantinya.

Baca juga : Cek Bansos Sembako Periode Bulan Maret 2022, Begini Caranya

Nah, perlu kalian ingat terlebih dahulu pastikan perangkat yang kalian gunakan sudah memenuhi persyaratan untuk melakukan seleksi PPG di jaringan berbasis domisili. Dan untuk proses setelah memasukkan nomor peserta dan kode validasi, kalian bisa mengikuti petunjuk sesuai dengan panduan yang didapat. Apabila kalian belum memilikinya bisa mengunjungi laman ppg.kemendikbud.go.id.

Namun, hingga saat ini aplikasi belum mengalami kendala dan gangguan apapun, jika masih bermasalah pastikan koneksi internet di perangkat kalian stabil ya. Selain itu, karena proses seleksi ini berbasis jaringan (daring) dan berbasis domisili, tentunya membutuhkan koneksi internet yang cukup baik dan stabil.

Baca juga : Download Turbo Fast Mod Apk Update Versi Terbaru 2022

Demikian informasi kali ini yang bisa Mimin bagikan seputar Aplikasi Seleksi Akademik PPG 2022 Kemendikbud, semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian. Untuk itu, jangan sampai ketinggalan update artikel dari Mimin setiap harinya, karena Mimin banyak menyediakan informasi seputar game, teknologi dan informasi masa kini. Sekian, sampai jumpa lagi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.