Aplikasi SAGIS Kemensos, Ini Link Dan Cara Gunakannya

  • Whatsapp
Aplikasi SAGIS Kemensos

Tahukau.com – Aplikasi SAGIS Kemensos, Ini Link Dan Cara Gunakannya – Dimana pada saat ini semakin berkembangnya zaman semakin canggih pula sebuah teknologi yang memudahkan orang untuk melakukan berbagai macam hal dengan teknologi.

Nah, salah satu bentuk zaman itu adalah adanya sebuah aplikasi SAGIS yang merupakan salah satu sebuah aplikasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos).

Jadi, aplikasi SAGIS ini digunakan untuk melakukan survey data target dari Kementerian Sosial. Dimana kalian yang ditunjuk sebagai seseoarang petugas lapangan oleh Kemensos harus paham aplikasi SAGIS ini.

Baca juga : Filter IG Ramalan Masa Depan 2022 Viral, Ini Cara Mendapatkan

Apa Itu Aplikasi Sagis Kemensos?

Jadi, perlu kalian ketahui. Bahwa SAGIS kepanjangan dari (Social Affair Geographic Information System) merupakan salah satu suatu aplikasi yang di keluarkan oleh Departemen Sosial Indonesia (Kemensos).

Nah, jika kalian belum mengenali cara download dan menggunakan Aplikasi SAGIS yang satu ini. Maka ada baiknya simak ulasan di bawah ini hingga selesai.

Fungsi Aplikasi SAGIS Kemensos

Seperti yang Mimin katakan diatas tadi, bahwa Aplikasi SAGIS (Social Affair Geographic Information System) merupakan salah satu aplikasi yang dibuat oleh Kementerian Sosial.

Aplikasi SAGIS ini digunakan untuk melakukan pendataan target survey. Survey yang dilakukan oleh petugas lapangan Kemensos nanti akan dimasukkan ke dalam apk SAGIS ini.

Nah, hal ini dilakukan supaya data survei dapat lebih mudah diintegrasikan oleh Kementerian Sosial, petugas lapangan harus dapat menguasai apk SAGIS ini.

Baca juga : Download Alight Motion 4.0.3 Pro Mod Apk, Tanpa Watermark

Cara Download Aplikasi SAGIS Kemensos

Hal yang perlu kalian ketahui, Aplikasi SAGIS Kemensos ini dapat kalian temukan dengan mudah di Layanan Google PlayStore. Karena aplikasi ini sudah sedia di layanan resmi. Dimana kalian cukup ketik ‘SAGIS’ di kolom pencarian Play Store, dan klik aplikasi SAGIS Kemensos. Namun, jika kalian kesulitan menemukan apk SAGIS di PlayStore, maka kalian dapat download aplikasi ini dari link yang telah Mimin sediakan di bawah ini.

Download Disini

Cara Menggunakan Aplikasi SAGIS

Berikut ini adalah tutorial penggunaan aplikasi SAGIS Kemensos:

  1. Langkah yang pertama terlebih dahulu silakan bukalah aplikasi Sagis melalui link download yang telah Mimin sediakan di atas dan kalian dapat langsung lakukan pendaftaran aplikais tersebut.
  2. Jika sudah, silakan hidupkan terlebih dahulu GPS ketika menggunakan Sagis Apk dan kalian jangan lupa masukkan juga username beserta password.
  3. Kemudian silakan input NIK dan silakan klik tombol Proses Data
  4. Lalu kalian dapat isilah pertanyaan sesuai dengan keadaan kalian, apabila telah selesai pasti muncul rekapannya
  5. Pada menu dropdown pilihlah jenis pekerjaan yang sesuai dengan lapangan kalian, dan ambil lah gambar tersebut.
  6. Setelah kalian ambil gambarnya maka silakan centang tombol clear dan otomatis gambar akan sesuai dengan koordinat GPS.
  7. Terakhir, silakan klik tombol Simpan Data.
  8. Selesai, dan selamat mencoba ya.

Baca juga : Emoticon Durian, Ini Link Dan Cara Emoji Durian Salin WA TikTok

Demikianlah artikel mengenai plikasi SAGIS Kemensos, dimana kalian bisa mengunduhnya melalui tautan di atas dan mengikuti cara penggunaanya sesuai dengan langkah-langkah yang telah Mimin sajikan tanpa meng-skip langkahnya ya. Sekian, semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.