Aplikasi

√ 10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Android 2019

Jika ditanya apakah kalian suka mendengarkan musik? Pasti jawabannya adalah iya karena musik sudah menjadi bagian penting dalam diri seseorang. Bagi sebagian orang mendengarkan musik itu wajib untuk dilakukan. Setiap hari tak jarang dijumpai orang-orang yang mendengarkan musik disela aktivitasnya. Mengapa hal demikian? Karena musik dipercaya dapat mengubah mood seseorang. Musik memberikan sitimulus positif bagi diri seseorang. Seseorang dapat mendengarkan musik dimana saja termasuk melalui smartphone Android maupun iOS. Seseorang dapat menggunakan aplikasi pemutar musik untuk mendengarkan musik.

Memang jika smartphone sudah memiliki aplikasi pemutar musik bawaan, namun aplikasi tersebut belum tentu memutar musik sesuai dengan keinginan kita. Oleh karena itu, perlu adanya sebuah aplikasi musik tambahan yang bertujuan untuk memuaskan saat mendengarkan musik favorit yang dapat diperdengarkan secara offline. Namun tidak semuanya aplikasi musik itu dapat didengarkan secara offline. Ada juga yang perlu menggunakan paketan data atau secara online untuk memutar musik di aplikasi tersebut. Untuk itu, berikut ini akan diulas 10 aplikasi pemutar musik terbaik 2019 di Android yang dapat didengarkan secara online maupun offlien dan dapat Anda download secara gratis di PlayStore. Simak ulasan di bawah ini!

1. Spotify

√ 10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Android 2019
Spotify

Spotify adalah aplikasi pemitar musik yang dapat didengarkan secara online maupun offline. Untuk mendengarkan musik secara offline, maka musik harus di download terlebih dahulu yang kemudian di masukkan ke dalam playlist. Apabila dirasa terlalu ribet, maka dapat menggunakannya secara online yang mana menggunkan paketan data. Dalam aplikasi Spotify dapat ditemukan musi dalam berbagai genre seperti pop, anak-anak, RnB, HipHop, KPOP, dangdut, dan sebagainya. Cara mencari lagu di aplikasi ini pun mudah yaitu hanya perlu mengetikkan judul atau nama penyanyi dan musik langsung muncul. Aplikasi ini dapat didownload secara gratis di PlayStore.

Baca juga : Aplikasi download Video

2. Musixmatch

Musixmatch
Musixmatch

Musixmatch adalah aplikasi pemutar musik yang dapat melakukan sinkronisasi lagu dengan lirik. Artinya ketika memutar musik dengan menggunakan aplikasi ini, maka secara otomatis lirik akan langsung muncul di layar perangkat handphone. Aplikasi Musixmatch pernah menempati jajaran “Aplikasi terbaik 2014” dan hingga saat ini pun aplikasi Musixmatch menjadi salah satu aplikasi pemutar musik terbaik pilihan editor versi PlayStore.

Musixmatch juga dapat memunculkan lirik lagu ketika memutar lagu melalui YouTube, Spotify, Deezer, dan Google Play Store. Aplikasi Musixmatch ini sudah diunduh sebanyak 1,9 juta kali dan selalu mendapatkan respon positif dari pengguna Android.

Baca juga : Aplikasi Streaming Video

3. AIMP

AIMP
AIMP

AIMP menjadi salah satu aplikasi pemutar musik terbaik dalam handphone Android. Format audio yang tersedia dan dapat diperdengarkan di aplikasi ini mulai dari MP3. APE, MPGA, WAV, OGG, UMX, MO3, MOD, IT, S3M, MTM, AAC, OPUS, hingga SPPEX. AIMP memiliki keunikan yaitu memiliki kemampuan untuk memuat seluruh file audio ke dalam RAM komputer. Selain itu, AIMP memiliki beberapa fitur yang sangat menarik seperti scrobbler LastFM, Playback dan Bookmark audio, playlist ganda, support multi-pengguna, interface multi bahasa, organize audio library file, dan sebagainya.

Baca juga : Aplikasi Penyimpanan Data

4. Google Play Music

Google Play Music
Google Play Music

Aplikasi Google Play Music merupakan salah satu aplikasi pemutar musik secara gratis yang biasanya sudah terinstall langsung di dalam handphone Android. Aplikasi ini memiliki beberapa sisi menarik sperti aplikasi ini menawarkan sinkronisasi dengan menggunakan akun Google yang dimiliki, aplikasi ini sudah hadir dengan ukuran yang tidak terlalu besar, aplikasi ini menyediakan pilihan lagu yang cukup banyak. Hanya saja tampilan Google Play Music terlalu membosankan. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang bisa di dapatkan ketika menggunakannya seperti adanya radio yang telah dikuasai para ahli untuk mendapatkan musik apa saja yang ingin diperdengarkan, dapat menyimpan hingga 50.000 lagu, menemukan dan berlangganan sebuah podcast, serta merekomendasikan bebrapa musik yang sebelumnya pernah diperdengarkan oleh pengguna.

Baca juga : Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

5. Joox Music

Joox Music
Joox Music

Joox Music berada di urutan pertama sebagai aplikasi pemutar musik terbaik hingga saat ini karena sudah lebih dari 5 juta pengguna mengunduh aplikasi ini di PlayStore. Sama seperti spotify, aplikasi ini dapat digunakan secara online maupun offline dan juga menyediakan lagu dengan genre apapun. Selain itu, aplikasi ini menghasilkan efek suara yang baik sehingga pengguna merasa nyaman. Dengan aplikasi ini juga dapat mendengarkan radio maupun live musik.

Baca juga : Aplikasi VPN Android

6. Default Music Player

Default Music Player

Default Music Player merupakan salah satu aplikasi pemutar musik terbaik di Android yang dirilis  oleh developer JAYAVELU V yang sudah diunduh lebih dari 100.000 kali oleh pengguna android di PlayStore. Default Music Player memiliki tampilan interface yang sangat sederhana dan memudahkan dalam penggunaannya. Dengan menggunakan Default Music Player, pengguna Android dapat mendengarkan berbagai musik yang sudah disimpan di memori handphone.

7. Phonograph

Phonograph
Phonograph

Phonograph menjadi salah satu aplikasi pemutar musik terbaik yang wajib untuk digunakan. Tampilan aplikasi Phonograph dilengkapi dengan Material Design dan antar muka yang sangat halus sehingga memanjakan mata pengguna aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang dapat diubah seperti mengubah warna primer dan warna aksen sesuai dengan keinginan pengguna.

8. Shuttle Music Player

Shuttle Music Player
Shuttle Music Player

Shuttle Music Player menjadi aplikasi pemutar musik yang memiliki tampilan paling tampan daripada aplikasi pemutar musik lainnya di Android. Hal itu dikarenakan aplikasi Shuttle Music Player memiliki berbagai macam fitur menari seperti equalizer 6-band yang memiliki kegunaan untuk meningkatkan kualitas bass dan gapless playback. Selain itu, aplikasi Shuttle Music Player juga memiliki fitur last.fm dan sleep timer yang memiliki kegunaan untuk membuat musik tidak berhenti ketika berganti lagu.

9. JetAudio

JetAudio
JetAudio

Aplikasi JetAudio  merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Team Jet. JetAudio adalah salah satu aplikasi pemutar musik terbaik yang dapat digunakan secara gratis dimana aplikasi ini memiliki fitur equalizer hingga 200 band dan dapat memadukan berbagai efek suara musik. Aplikasi JetAudio dipercaya sangat mendukung plugin seperti crystalizer, AM3D Audio Enchancer, dan Bongiovi. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi pemutar musik dengan nilai download tertinggi selain JOOX.

JetAudio menyediakan berbagai format lagu yang dapat diperdengarkan sehingga aplikasi ini memberikan pengalaman ketika mendengarkan musik menjadi lebih spesial. Aplikasi memiliki keunggulan seperti dapat mengganti lagu yang didengarkan hanya dengan menggoyangkan handphone. Sama seperti musixmatch, aplikasi ini dapat memunculkan lirik ketika mendengarkan sebuah lagu. JetAudio dapat didownload secara gratis di PlayStore maupun secara premium yang harus membelinya dengan harga $3,99.

10. MixZing Music Player

MixZing Music Player
MixZing Music Player

MixZing Music Player merupakan salah satu aplikasi yang dapat mendengarkan musik melalui saluran radio yang tersedia. Dengan menggunakan aplikasi MixZing Music Player, pengguna dapat memilih dan mengakses channel radio besar yang diinginkan. Biasanya ada beberapa channel radio besar yang menjadi langganan karena selau memutarkan musik sesuai dengan genre musik kesukaan kita. Selain memutarkan musik melalui channel radio, pengguna dapat mencari lagu berdasarkan genre yang diinginkan.   

Oh iya, aplikasi ini juga bisa menampilkan lirik loh, serta menyajikan graphic equalizer yang menarik, sehingga kamu tidak akan bosan memandangi ponsel kamu saat menggunakan MixZing.

Nah itulah ulasan mengenai 10 aplikasi pemutar musik terbaik 2019 di Android yang wajib kamu coba. Aplikasi-aplikasi di atas bisa  kamu dapatkan di PlayStore secara gratis maupun berbayar. Semoga artikel ini bermanfaat dan kamu akan dengan nyaman ketika mendengarkan musik dengan menggunakan salah satu dari aplikasi pemutar musik yang telah disebutkan di atas.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close