Aplikasi

5 Aplikasi Pemesanan Tiket Pesawat Murah Terbaik

Melakukan travelling akan lebih mudah apabila Anda telah memesan tiket transportasi sejak jauh-jauh hari. Perburuan tiket adalah hal yang sangat menyulitkan bagi Anda yang tidak memiliki waktu luang. Namun, saat ini pengguna android bisa memesan tiket perjalanan dengan mudah melalui aplikasi yang tersedia di Google Pay Store. Apa saja aplikasi android tiket pesawat online yang bisa Anda gunakan? Berikut penjelasannya untuk Anda.

5 Aplikasi Pemesanan Tiket Pesawat Murah Terbaik

Beberapa aplikasi tiket pesawat online yang bisa Anda gunakan adalah:

1. Aplikasi Tiket.com

5 Aplikasi Pemesanan Tiket Pesawat Murah Terbaik
Aplikasi Tiket.com

Aplikasi Tiket.com menyediakan pilihan tiket pesawat, kereta api, persewaan mobil, dan pemesanan penginapan. Segala fitur yang dimiliki perusahaan dapat dinikmati secara langsung dari smartphone. Berbagai promo menarik bisa didapatkan melalui aplikasi mobilenya. Anda bisa mendapatkan diskon hingga 50% untuk pemesanan hotel, diskon Rp 30.000 untuk tiket pesawat, serta diskon lainnya hingga mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu, Tiket.com menyediakan layanan pelanggan siap sedia selama 24 jam setiap hari. Pengguna juga tidak perlu repot mencari kontak Customer Service sebab nomor telepon dan emailnya sudah tertera di dalam aplikasi. Para CS tersebut adalah karyawan langsung dari Tiket.com dan bukan tenaga alih daya atau outsourcing. Setiap kali melakukan transaksi, Anda akan mendapatkan Tix Point sampai dengan 7% dari nilai transaksi. Tix point aktif setelah pengguna terbang atau check in. Keunggulan Tix Point tidak hanya memberikan potongan harga pada setiap produk Tiket.com, namun bisa ditukar dengan pilihan lain seperti voucher belanja, gadget, atau peralatan elektronik dari merchant yang bermitra dengan Tiket.com. Di aplikasi ini pun memiliki fitur Last Minute Hotel bagi pengguna yang membutuhkan hotel secara dadakan. Anda bisa memesan hotel di saat-saat terakhir hari ini, besok, dan lusa. Bahkan, pemesanan dadakan ini juga memungkinkan adanya potongan harga 50%. Fitur lainnya adalah penyedia sewa mobil online pertama di Indonesia. Anda bisa menyewa mobil dengan beragam jenis dan harga terjangkau. Layanan rental mobil tersebut sudah dilengkapi dengan sopir profesional.

Baca juga : Pinjaman Online

2. Aplikasi Traveloka

Aplikasi Traveloka
Aplikasi Traveloka

Traveloka adalah aplikasi yang menyediakan layanan reservasi tiket pesawat dan hotel secara online di perjalanan domestik Indonesia. Traveloka berdiri tahun 2012 oleh Ffeery Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert Zhang. Traveloka ini berfungsi sebagai mesin pencari guna membandingkan harga-harga tiket pesawat dari berbagai macam tempat lainnya. Di pertengahan tahun 2013, Traveloka  diganti menjadi tempat reservasi pesawat dimana penggunanya bisa melakukan reservasi di tempat reservasinya. Kekurangan situs Traveloka adalah halaman awalnya yang rumit dalam proses pencarian, hanya fokus pada situs booking domestic, dan informasi pencarian hotelnya masih sedikit. Sedangkan, kelebihan Traveloka antara lain, pencarian tiket pesawat dan hotel dalam negeri sangat unggul, mudah dalam proses pembayaran, informasi dan penjelasannya diberikan sangat cepat, serta bekerja sama dengan berbagai maskapai. Situs Traveloka juga memiliki beragam fitur keamanan seperti jaringan https yang terenkripsi dimana hampir semua situs perbankan menggunakannya. Hal itu menjaga keamanan transaksi Anda dari pihak tak bertanggung jawab. Meskipun menggunakan jaringan publik hotspot atau Wi-Fi, semua kegiatan transaksi Anda diubah menjadi kode acak yang tidak mudah terbaca. Traveloka juga memantau akun Anda agar tidak digunakan oleh pihak lain selama 24 jam setiap harinya. Setiap kali ada login menggunakan perangkat berbeda, situs ini akan memberitahukan melalui email atau SMS. Ini untuk memastikan bahwa Anda sendirilah yang harus memakai akun diri Anda sendiri. Proses Traveloka juga sangat mudah dan cepat di mana pun sehingga Anda lebih banyak menyimpan waktu dan tenaga. Traveloka pun sering mempromosikan harga termurah daripada agen penjualan tiket online lainnya. Harga termurah ini disebabkan karena Traveloka tidak memberikan biaya transaksi kepada pelanggan, sehingga Anda cukup membayar harga tiket pesawatnya saja.

Baca juga : KlikBCA

3. Aplikasi PegiPegi

Aplikasi PegiPegi
Aplikasi PegiPegi

Selain Traveloka, aplikasi PegiPegi juga menawarkan diskon gratis yang terdapat pada laman awal saat pertama kali membuka web. Selain layanan pesawat, PegiPegi juga menyediakan layanan hotel. Aplikasi ini sudah menyedot hingga 4 juta pengguna disertai 100.000 pemesanan setiap harinya. Sayangnya, pilihan maskapai PegiPegi tidak sebanyak Traveloka. Segi feature tambahan selain reservasi nya pun masih sedikit. Misalnya tidak ada fasilitas pemberian rating dan review hotel pengguna setelah melakukan reservasi hotel serta tidak ada fitur sekali jalan atau pulang pergi. Selain itu, tak ada loyalty program yang menarik pengguna agar terus bertransaksi menggunakan situs PegiPegi. Sedangkan kelebihan PegiPegi, yaitu menawarkan perjalanan tematik seperti bulan madu, olahraga, dan konferensi. Apabila And a kebingungan saat reservasi, pengguna bisa langsung menghubungi call center PegiPegi.com selama 24 jam setiap harinya.

Baca juga : Aplikasi Ojek Online

4. Aplikasi Skyscanner

Aplikasi Skyscanner
Aplikasi Skyscanner

Skyscanner berada di Skotlandia dan resmi meluncurkan aplikasi mobile tahun 2011. Aplikasi Skyscanner menunjukkan halaman hasil pencarian seperti tanggal dan harga penerbangan dalam bentuk grafik. Pengguna dapat memilih harga dan tanggal penerbangan yang tersedia. Fitur juga menyaring hasil pencarian agar pengguna bisa memilih maskapai penerbangan dengan opsi terbang langsung tanpa transit atau dengan pemberhentian, memilih lama penerbangan serta waktu berangkat dan kedatangan. Aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk merencanakan perjalanan dan Anda tidak perlu berulang kali memasukkan detail pencarian. Misalnya, Anda akan mencari tiket pesawat ke Bali, saat Anda mencari hotel dan penyewaan mobil, detail destinasi dan tanggal yang sudah Anda masukkan di pencarian tiket secara otomatis akan terisi seperti destinasi dan tanggal saat Anda melakukan pencarian hotel dan sewa mobil. Sangat mudah, bukan? Untuk mendapatkan fasilitas ini, segera unduh aplikasi Skyscanner di App Store atau Google Play Store.

Baca juga : Aplikasi Penyimpanan Data

5. Aplikasi Wego

Aplikasi Wego

Wego merupakan aplikasi pencarian wisata paling lengkap mulai dari data real-time jasa penerbangan, tarif hotel, serta ratusan perjalanan wisata terkemuka dalam satu tampilan. Berdiri tahun 2005, Wego semakin berkembang setiap tahunnya. Sebagian besar maskapai utama dunia, hotel, agen perjalanan online, dan situs pengumpul konten telah menjadi mitra Wego. Hingga tahun 2010 lalu, Wego bergabung dengan Holiday IQ, sebuah portal konten dan wisata terbesar di India. Semua laman perjalanan wisata dapat Anda nikmati hanya dengan satu kali klik. Kamar resort bintang lima Bali hinga penerbangan paling murah ke Los Angeles bisa Anda jangkau dengan cepat. Selain itu, Wego juga membuka ratusan harga terbaik dan termurah sesuai tanggal yang Anda cari. Penelusuran informasi yang cepat membuat Anda tak perlu lama-lama untuk mengecek ketersediaan kamar dan tiket pesawat. Jika Anda kurang percaya, Anda bisa mengintip ulasan pengguna sebelumnya yang pernah menginap atau memesan tiket pesawat menggunakan jasa aplikasi Wego. Di sana pula Anda bisa mengetahui berapa pengguna yang telah memilih akomodasi di Wego sebelumnya.  Jadi, tunggu apalagi?

Baca juga : Aplikasi Download Video

Demikian ulasan lengkap 5 aplikasi tiket pesawat online yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga bermanfaat.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close