Aplikasi O2 Meter, Cara Cek Saturasi Oksigen Di SmartPhone

  • Whatsapp

Tahukau.com – Aplikasi O2 Meter, Cara Cek Saturasi Oksigen Di SmartPhone – Disaat wabah Virus Covid-19 yang sedang melanda negara Indonesia yang sudah hampir 2 tahun ini, kita diharuskan untuk membatasi aktivitas diluar rumah dengan bertujuan agar tidak terpapar Covid-19.

Mengetahui saturasi dalam tubuh sangat perlu sekali, baik dalam keadaan sehat maupun sedang tidak Fit. Apabila kalian ingin mengecek saturasi oksigen dalam tubuh, kalian diharuskan melakukannya dirumah sakit ataupun diklinik yang memiliki peralatannya bukan? Tetapi untuk zaman yang modern dan serba canggih saat ini, kalian tidak perlu melakukan pengengecekan dirumah sakit ataupun diklinik.

Sebab, sekarang kalian bisa menggunakan sebuah aplikasi yang bernama O2 Meter. Nah jika kalian penasaran dan ingin tahu seperti apa 02 Meter ini dan bagaimana cara menggunakannya untuk mengukur saturasi dalam tubuh, kalian bisa simak ulasanya dibawah ini hingga selesai dan mengerti cara menggunaka alat tersebut.

Baca Juga : Mengatasi MSA Terus Berhenti Xiaomi, Begini Caranya

Aplikasi O2 Meter

O2 Meter adalah sebuah platform yang dirancang oleh Animesh Jana. Yang mana platform ini diyakini sebagai alat untuk atau dapat mngukur saturasi Oksigen dalam tubuh, bahkan tidak sedikit orang yang telah mengunduk aplikasi tesebut.

Jika dilihat dari statistik PlayStore, ada lebih dari 100.000 kali diunduh, dan mendapat rating yang cukup bagus yaitu 4.0. Namun pihak pengembang juga menuliskankan sebuah kata peringatan yaitu

Jika dilihat dari statistik PlayStore, ada lebih dari 100.000 kali diunduh, dan mendapat rating yang cukup bagus yaitu 4.0. Namun pihak pengembang juga menuliskankan sebuah kata peringatan yaitu Pengukuran dari aplikasi 02 Meter tidak menjadi hasil patokan utama.

Pengembang juga menuliskan ” Aplikasi kami tidak diuji dan terverivikasi, jadi akurasi pada setiap perangkat akan menghasilkan hasil yang berbeda, dan aplikasi kami tidak boleh digunakan sebagai perangkat atau produk medis.

Baca Juga : Cara Menggunakan Instagram Reels Di HP Android Dan iOS

Cara Cek Saturasi Oksigen Dalam Tubuh Menggunakan O2 Meter

Nah, bagi kalian yang ingin mengungakan O2 Meter untuk mengecek saturasi Oksigen dalam tubuh, namun kalian bingung bagaimana cara melakukannya? Tenang, kalian tidak perlu pusing dan bingung lagi.

Dibawah ini Mimin telah uraikan cara – caranya untuk bisa kalian simak dan kalian ikuti :

  • Langkah pertama, pastikan kalian telah donwload aplikasi O2 Meter.
  • Selanjutnya silahkan buka aplikasi tersebut, kemudian berikan izin aplikasi untuk mengakses kamera pada ponsel kalian.
  • Lalu kalian pilih Oxygen Saturation,dan kalian klik tombol Start.
  • Silahkan letakan jari telunjuk kalian pada bagian kamera sehingga menutupi kaca kamera sepenuhnya.
  • Jika sudah, kalian tunggu beberapa menit hingga proses Scanning selesai pada aplikasi.
  • Terakhir, kalian bisa melihat dan mengetahui hasilnya.
Gambar Ilustrasi

Mungkin hanya itu saja ulasan singkat yang dapat Mimin bagikan kepada kalian mengenai Cara Cek Saturasi Oksigen Di SmartPhone Menggunakan O2 Meter. Mudah – mudahan ulasan diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan kalian semua, dan pastikan kalian mengikuti seiap cara – cara yang telah Mimin uraikan diatas. Terimakasih telah berkunjung dan slemat mencoba.

Baca Juga : Cara Mengubah Foto menjadi HD Di Handphone Tanpa Aplikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *