Aplikasi MyIM3 Tidak Bisa Dibuka? Ini Cara Mengatasinya

  • Whatsapp
MyIM3

Tahukau.com – Aplikasi MyIM3 Tidak Bisa Dibuka? Ini Cara Mengatasinya – Sepertinya belakangan ini banyak pengguna Indosat yang bingung kenapa aplikasi MyIM3 tidak dapat dibuka. Nah, sekarang kalian tidak perlu khawatir. Sebab, kali ini Mimin akan mengupas tuntas mengenai hal tersebut.

Indosat adalah provider dengan jumlah pelanggan terbanyak di Indonesia. Karena memang harga paket kuota datanya yang murah dan terdapat beragam promo menarik. Selain itu, Indosat juga memiliki aplikasi resmi yang berguna untuk memudahkan penggunanya sedniri dalam melakukan transaksi. Nama aplikasinya adalah MyIM3.

Tidak sedikit pengguna Indosat yang mengalami masalah aplikasi MyIM3 eror atau tidak dapat dibuka. 
Lantas, apa sebenarnya penyebab aplikasi MyIM3 tidak dapat dibuka dan bagaimana cara mengatasinya?

Baca juga : Allo Bank Apk, Link Download & Cara Daftar Gunakan Aplikasinya

Mengenal Aplikasi MyIM3

MyIM3

MyIM3 adalah sebuah aplikasi yang dirilis oleh Indosat Ooredoo dengan tujuan untuk memudahkan para penggunanya dalam mengakses layanan terkait provider tersebut. Nah, dengan hadirnya aplikasi ini, kini kalian dapat melakukan berbagi hal dengan mudah. Mulai dari membeli paket internet, beli pulsa, cek kuota, dan cek masa aktif kartu secara online.

Akan tetapi, tidak sedikit pengguna yang mengeluh kan aplikasi MyIM3 tidak dapat dibuka di perangkat android maupun Iphone. Tentu saja dengan hal ini sangat mengganggu para pengguna aplikasi ini karena harus mengakses segalanya melalui kode dial.

Kenapa Aplikasi MyIM3 Tidak Bisa Dibuka?

Berikut ini adalah beberapa penyebab aplikasi MyIM3 eror:

  • Cache aplikasi penuh
  • Versi aplikasi tidak mendukung dengan ponsel
  • Penimpanan internal eror
  • Penyimpanan penuh sehingga HP lemot
  • Koneksi internet tidak stabil
  • Server operator down

Baca juga : Apa Itu Aplikasi Warna Orange? Cek Disini Penjelasannya

Cara Mengatasi Aplikasi MyIM3 Tidak Bisa Digunakan

Nah, hal ini disebabkan oleh berbagai macam faktor. Sehingga cara untuk mengatasinya tidak hanya satu. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi aplikasi MyIM3 tidak bisa digunakan yang dapat kalian coba satu persatu.

Menghapus Cache Aplikasi

Tanpa disadari bahwa cache aplikasi yang menumpuk rupanya bisa mengakibatkan aplikasi menjadi eror dan tidak dapat digunakan secara langsung. 
Berikut ini tutorial clear cache aplikasi MyIM3:

  • Langkah yang pertama, silakan buka Pengaturan aplikasi.
  • Kemudian silakan pilih aplikasi MyIM3.
  • Selanjutnya silakan pilih menu Clear Cache.
  • Terakhir, kalian hanya perlu menunggu sampai cache berhasil dibersihkan.

Instal Ulang Aplikasi MyIM3

Kalian dapat melakukan pencopotan pemasangan aplikasi MyIM3 tersebut, kemudian coba untuk menginstalnya kembali. Nah, hal ini dilakukan untuk menghapus cache dan cookie didalamnya hingga membersihkan bug di aplikasi ini.

Memperbarui Aplikasi

Jika aplikasi MyIM3 yang kalian gunakan merupakan versi yang lama, bisa saja ponsel yang kalian gunakan sudah tidak kompatibel dengan versi aplikasi tersebut. Untuk itu, kalian dapat memperbarui aplikasi karena bisa dibilang cukup penting untuk dilakukan. Dengan tujuan supaya membuat aplikasi ini lebih sempurna dan mevegah terjadinya eror bug.
Namun untuk memastikan apakan aplikasi MyIM3 yang kalian gunakan sudah diperbarui atau belum, maka dapat dengan cara mengeceknya langsung di Google Play Store atu App Store.

Mendatangai Gerai IM3 Indosat Terdekat

Selain cara diatas, kalian dapat mengunjungi gerai IM3 terdekat dengan membawa ponsel serta Simcard yang kalian gunakan. Dimana kalian dapat mengadukan mengenai permasalahan yang sedang dialami dan mendapatkan solusinya ke salah satu gerai Indosat yang dekat dengan tempat tinggal kalian.

Baca juga : Klikaku Likeadream Repl Co, Ini Cara Menggunakannya

Cukup sekian informasi kali ini, semoga dengan adanya ulasan diatas dapat bermanfaat bagi kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.