Aplikasi

√ Top 5 Aplikasi Kencan Terpopuler di Android 2019

Di era yang serba digital ini, bukan tidak mungkin jika Anda akan bertemu jodoh secara online. Kini, sudah banyak aplikasi-aplikasi yang memungkinkan Anda bertemu dengan orang-orang di luar lingkar Anda. Berikanlah informasi pribadi Anda secara benar sehingga si dia juga memberikan informasi secara benar pula. Lalu apa saja aplikasi android kencan tersebut? Simak baik-baik ya.

√ Top 5 Aplikasi Kencan Terpopuler di Android 2019
√ Top 5 Aplikasi Kencan Terpopuler di Android 2019

Saat menggunakan aplikasi kencan, ada banyak keuntungan yang Anda dapatkan, diantaranya adalah:

  • Menambah teman dan relasi baru
  • Berjumpa dengan teman yang memiliki hobi sama sehingga Anda merasa nyaman dengannya
  • Waktu dan biaya semakin hemat karena Anda tidak perlu mengajak kencan di mall atau tempat hiburan lain. Anda bisa mengobrol kapan pun dan di mana pun
  • Menghindari rasa grogi saat Anda melakukan PDKT secara langsung
  • Mendapatkan jodoh yang sesuai dengan kriteria

Akan tetapi, aplikasi android dating tersebut juga memiliki banyak kekurangan, antara lain:

Baca juga : Media Sosial Paling Populer

  • Informasi (foto, biodata, dan alamat) yang dicantumkan bisa saja palsu karena bisa saja Anda mengobrol dengan lawan jenis yang sebenarnya memiliki nilai jahat
  • Pemalsuan status relationship juga bisa saja terjadi karena Anda tidak tahu status lawan bicaranya. Bisa saja ia single namun sebenarnya ia sudah menikah
  • Masalah privasi Anda bisa tidak terjamin keamanannya
  • Tidak ada jaminan Anda mendapat jodoh
  • Rentan terhadap penipuan sebab bisa jadi Anda menjadi korban penipuan secara materi

Nah, berikut ini 5 aplikasi android kencan yang paling banyak dicari, yaitu:

1. Tinder

Tinder
Tinder

Aplikasi Tinder adalah aplikasi paling populer dalam hal aplikasi dating. Aplikasi ini berasal dari Amerika Serikat dan bukan hal yang baru di Indonesia. Jumlah pengguna aplikasi kencan online Tinder atau disebut dengan Tinder Gold telah mencapai 4,1 juta di tahun 2018 ini. Angka tersebut naik sekitar 3,8 juta pengguna dari tahun sebelumnya. Karena hal tersebut, pendapatan Tinder mencapai 800 juta dollar AS (sekitar Rp 11,7 triliun) pada tahun 2018. Dengan layanan reguler, Anda bisa melacak lawan jenis yang berada di sekitar Anda dengan radius terdekat. Jika berbayar, Anda bisa memilih lokasi tertentu untuk memilih pasangan dengan fitur “Super Likes”. Pengguna berbayar atau biasa disebut dengan Tinder Gold dapat melihat orang lain yang menyukai akun mereka tanpa gestur swipe. Total pelanggan berbayar Match yang mencapai 8,1 juta atau naik 77 juta pengguna menjadi penyumbang terbesar bagi induk perusahaannya, Match Group, seperti Hinge, Ok Cupid, dan Plenty of Fish. Tampilan Tinder sangat menarik dengan pilihan mendaftar melalui dua cara, yakni menggunakan akun facebook atau nomor telepon. Penggunanya pun bebas memilih pasangan sesuai selera. Kelebihan dari aplikasi Tinder adalah adanya fitur super like dan rekomendasi calon jodoh. Selanjutnya ada stiker animasi bergerak sehingga obrolan menjadi serta bisa memilih foto profil terbaik dengan fitur cerdas. Kekurangannya, jika Anda ingin melihat calon jodoh yang menyukaimu, menyembunyikan usia, dan memudahkan akun dijangkau seluruh dunia, maka Anda harus melakukan pembayaran.

Baca juga : Aplikasi Video Call

2. Tantan

Tantan
Tantan

Tantan merupakan aplikasi sosial yang memungkinkan dua pengguna untuk memulai percakapan ketika saling menyukai. Di aplikasi Tantan reguler, Anda hanya bisa melihat berapa orang yang menyukai profil Anda, tanpa melihat siapa orangnya. Selain dapat membuat status seperti sosial media lain, aplikasi ii sangat cocok dipakai oleh pengguna sesama hobi dan minat. Pengaturan aplikasi ini lengkap mulai dari area calon pasangan hingga 100 km, dan umur calon pasangan hingga 50+. Anda juga bisa mengirim secret crush ke salah satu kontak. Bisa dibilang jika aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Kelebihan Tantan adalah adanya fasilitas penunjang hobi dan minat, sehingga calon pasangan yang Anda pilih memiliki hobi yang sama. Kemudian ukuran aplikasinya relatif kecil dan desainya yang minimalis. Sedangkan, kekurangan aplikasi Tantan adalah tidak adanya fitur super like seperti Tinder sehingga Anda tidak bisa memberi tanda suka pada calon pasangan.

Baca juga : Aplikasi Karaoke

3. Beetalk

Beetalk
Beetalk

Apabila selama ini Anda menyukai fitur look around, fitur shake WeChat, Timeline ala Path, Line brush di Line, pesan gambar berdurasi seperti Snapchat, Anda kini bisa mendapatkan aplikasi tersebut dalam satu perangkat, yakni Beetalk. Aplikasi ini adalah aplikasi chatting yang memiliki fitur Look Around untuk mencari orang-orang di sekitar Anda dengan menggunakan lokasi dan mengatur filter Females only atau Males only. Aplikasi lainnya adalah “Shake to Make New Friends” dengan cara menggoyangkan smartphone Anda sehingga bertemu dengan orang-orang yang pada waktu bersamaan juga ikut menggoyang-goyangkan. Fitur unggulan BeeTalk antara lain lihat sekitar seperti Look Around untuk mencari teman sekitar. Lalu goyangkan seperti aplikasi WeChat. Setelah itu bisikan seperti Snapchat yang pesannya akan hilang setelah dibaca penerimanya. Doodle yang digunakan untuk mengirim gambar atau stiker lucu berkarakter lebah. Terakhir adalah aplikasi Buzz seperti Path sehinga Anda bisa membuat status, mengunggah foto atau video, dan saling memberikan komentar sesama pengguna.

Baca juga : WhatsApp

4. OkCupid

OkCupid
OkCupid

OKC atau OkCupid adalah aplikasi dating yang tidak sesimpel Tinder. Yang berbeda dari aplikasi android dating online lainnya adalah pada detail setting profil pengguna. Sign up pada OKC relatif mudah, yakni hanya memasukkan alamat email aktif dan nama tampilan OKC siap Anda jelajahi. Untuk menikmati OKC secara baik, ada aplikasi berbayar untuk membuka fitur penting di dalamnya. Apabila Anda memilih pilihan seperti Tinder tanpa menekan tombol like “bintang”, secara acak profil akan muncul sehingga Anda hanya perlu swipe kiri atau kanan tanpa melihat profil orang lain. Sedangkan, jika Anda memilih mode pilihan berdasarkan kriteria, Anda bisa mengubah setting dasar seperti agama, ras, tinggi badan, dan lainnya. Dengan perubahan setting dasar tersebut, Anda sudah sangat terbantu dalam menentukan kandidat pasangan yang akan Anda cari. Namun, banyak pengguna yang tidak memberikan profil detail lengkap sehingga semakin banyak kriteria yang Anda gunakan, maka semakin sedikit pasangan yang Anda dapatkan.

5. Bumble

Bumble
Bumble

Aplikasi yang mirip dengan Tinder adalah bumble. Pengguna akan melihat foto pengguna lain dengan cara swipe kanan atau kiri. Uniknya, aplikasi ini menginginkan pihak wanita untuk memiliki inisiatif memulai percakapan terlebih dahulu selama 24 jam, d an pria pun memiliki waktu 24 jam untuk membalas percakapan tersebut. Meskipun begitu, fitur ini tidak cocok bagi para wanita yang memiliki sifat pemalu. Bahkan aplikasi ini tak jarang mempunyai bugs dan permasalahan yang masih harus dibenahi.

Demikian ulasan lengkap aplikasi android dating online yang bisa Anda jadikan referensi. Apapun kekurangannya, tentu tidak ada salahnya mencoba sesuatu yang baru demi menemukan pasangan hidup yang benar-benar sesuai dengan yang Anda inginkan. Semoga bermanfaat.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close