Aplikasi

Top 6 Aplikasi Edit Video Android Dengan Fitur yang Lengkap

Mengedit video saat ini adalah kegiatan yang familiar dilakukan oleh para pengguna teknologi. Kegiatan mengedit video juga sangat sering diklakukan oleh para youtuber. Jika dahulu mengedit video terkesan sulit dan merepotkan karena harus selalu menggunakan PC, maka saat ini mengedit video tidak perlu menggunakan PC tetapi cukup dengan smartphone yang sering digunakan setiap hari. Meski diakui bahwa kualitas mengedit video melalui smartphone tak sebanding dengan kualitas mengedit video menggunakan PC, namun tidak mengurangi minat para editor video ini mencari aplikasi android untuk edit video.

Top 6 Aplikasi Edit Video Android Dengan Fitur yang Lengkap

Berikut ini aplikasi edit video android yang sangat direkomendasikan untuk digunakan dalam aktivitas mengedit video sesuai dengan yang diinginkan. Setiap aplikasi tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Oleh karena itu, sebelum menginstalnya, perlu diketahui terlebih dahulu kekurangan dan kelebihan dari masing-masing aplikasi edit video ini.

Baca juga : Aplikasi Edit Foto

FilmoraGo

FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi edit video yang cukup banyak digunakan oleh para editor. Selain bisa digunakan dalam PC, FilomoraGo juga tersedia di google play store yang bisa digunakan di smartphone. Aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan. Saat selesai mengedit video, FilmoraGo memiliki fitur yang bisa langsung membagikan video yang sudah diedit ke beberapa jejaring sosial.

filmoraGo menyediakan fitur-fitur yang tentunya tidak kalah keren dengan versi PC-nya. Sangat nyaman bila mengedit menggunakan aplikasi ini, karena rasio yang digunakan bisa sesuai dengan kebutuhan editor seperti memilih rasio instagram atau yotube. Di dalam aplikasi ini, fitur yang bisa digunakan meliputi editing yang mendasar seperti menambahkan music, slowmotion, trim, cut video, penambahan transisi, menambahkan teks dan fitur lainnya.

Meski aplikasi ini memiliki opsi berbayar untuk beberapa fitur lainnya, tetapi aplikasi ini tetap nyaman digunakan dengan versi gratis dan bisa pula terbebas dari watermark. Nah, untuk terbebas dari versi watermark, disarankan agar menyimpan atau mengunggah aplikasi ini harus dalam keadaan offline, tidak dalam keadaan online agar tidak terdapat watermark dalam video yang sudah diedit. Tetap enjoy kan?

Baca juga : Aplikasi Download Video

Kinemaster

Kinemaster

Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk para editor yang tidak suka ribet dengan berbagai fitur di dalamnhya. Karena mengedit dengan Kinemaster akan selalu memberikan kemudahan dan sangat cocok digunakan bagi pemula. Sama halnya dengan aplikasi edit video lainnya, kinemaster juga memiliki banyak fitur yang bisa dinikmati dan digunakan dengan mudah. Fitur yang bisa dinikmati dari aplikasi ini seperti menambah video dan gambar berupa foto, menambah teks dan music, memotong klip video, menyesuaikan volume video, dan tentunya masih banyak fitur lainnya. Kinemaster juga tersedia dalam versi berbayar dan juga gratis. Hanya saja, kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak bisa menghilangkan watermark jika masih berada dalam versi gratis, artinya harus beralih ke versi gratis baru bisa menghasilkan video yang tidak terdapat watermark dari kinemaster tersebut.

Baca juga : Aplikasi Streaming Video

Adobe Priemer Clip

Adobe Priemer Clip

Aplikasi ini adalah yang paling banyak digunakan oleh para vlogger professional. Mengingat kualitas yang dihasilkan dan juga banyaknya fitur yang dimilikinya membuat Adobe Priemer Clip selalu diperbincangkan dan direkomendasikan oleh para editor video professional. Awalnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk PC saja, namun saat ini sudah berkembang sehingga bisa dinikmati oleh para pengguna smartphone.

Berbagai macam fitur terbilang komplit bisa dinikmati dalam aplikasi ini seperti menambahkan video dan foto, menggabungkan video dan foto, menambahkan teks dan music, beragam efek yang menarik, dan masih banyak fitur lainnya yang dapat membantu untuk mempercantik hasil edit video sesuai dengan yang diinginkan. Kelebihan lainnya yaitu mengedit dengan aplikasi ini juga memberikan kemudahan bagi editor apabila tidak memiliki waktu yang cukup untuk menyelesaikan edita, maka bisa disimpan menjadi draft dan bisa melanjutkan editan yang tertunda.

Baca juga : Aplikasi Pelacak Smartphone

Inshot

Inshot

Aplikasi yang satu ini juga tidak kalah menarik untuk digunakan. Sangat direkomendasikan bagi pemula yang tidak ingin ribet mengedit video. Aplikasi inshot ini sama seperti aplikasi edit video pada umumnya, juga memiliki banyak fitur yang menarik untuk ditambahkan dalam video yang sedang diedit. Fitur yang bisa dinikmatki yaitu menambahkan video dan foto lalu menggabunkan keduanya, menambahkan teks dan music yang diinginkan seperti menambahkannya melalui memori, memotong video, trim, menambahkan efek, gift serta stiker, membuat video menajdi slowmotion atau sebaliknya, menyesuaikan rasio dan volume, dan masih fitur lainnya yang keren tentunya.

Inshot juga tersedia dua versi yakni gratis dan berbayar. Meski berbayar, versi gratis tetap oke untuk digunakan dan bisa terbebas langsung dari watermark. Untuk terbebas dari watermark, caranya cukup mudah yaitu dengan mengklik watermark lalu memilih tanda silang dan tunggulah beberapa detik untuk melihat iklan yang ditampilkan, maka secara otomatis watermark tidak akan muncul lagi. Jadi, dapat dikatakan bahwa syarat untuk menghilangkan watermark cukup mudah yaitu, menonton iklan yang ditampilkan hingga selesai.

Baca juga : Aplikasi Video Call

Videoshow

Videoshow

Aplikasi selanjutnya adalah videoshow yang juga sangat tidak kalah menarik jika berbicara soal fitur yang bisa digunakan saat edit video. Fitur yang disediaakn juga masih sama halnya dengan aplikasi edit video lainnya. Selain fitur yang bisa menambahkan foto dan video, aplikasi ini juga memberikan efek slow motion dan fast motion, juga memberikan fitur yang bisa menambahkan music melalui kartu memori, menambahkan efek suara tambahan. Nah, yang paling uniknya lagi yaitu efek suara yang ditambahkan bisa berupa suara orang yang tengah tertawa, suara binatang, dan juga ada efek suara seperti buang angin.

Selain itu, videoshow juga memiliki fitur untuk menambahkan teks, sticker, efek lainnya dan juga tema yang keren sesuai denga yang dibutuhkan. Dan yang paling penting adalah mengedit menggunakan videshow ternyata bisa terbebas dari watermark yang cukup mengangganggu para editor pada umumnya. Nah, untuk videoshow ini harus dicoba ya?

Magisto

Magisto

Aplikasi edit video magisto ini direkomendasikan bagi pemula yang belum pernah sama sekali membuat atau menghasilkan editan video. Pasalnya, aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk mengedit video secara formal. Fiturnya masih sama pada aplikasi edit video pada umumnya, bisa untuk menggabungkan video klip, gambar, foto, suara atau music, teks dan juga beragam filter lainnya. Salah satu keunggulannya adalah saat menyimpan hasil editan video bisa lebih hemat karena penyimpanan video, selain bisa disimpan dalam memori juga terdapat pilihan untuk disimpan dengan berbasis cloud.

Nah, itulah keenam aplikasi edit video yang bisa diinstal sekarang dan bisa langsung digunakan sesuai dengan yang diinginkan. Sudah banyak dipaparkan keunggulan dan juga kekurangan dari setiap aplikasi yang bisa digunakan, sekarang tergantung dari para editor memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan adanya penjelasan ini juga bisa diketahui dan tergambar aplikasi yang bisa nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang. intinya, pahami setiap fitur yang ada dan terus belajar cara menggunakan aplikasinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua pembaca.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close