Aplikasi

10 Aplikasi Download Video Terbaik Android Yang Wajib Dicoba

Selain menonton film, salah satu aktivitas yang menyenangkan dan dapat mengusir kebosanan adalah menonton video. Bagi yang sering menonton video terutama di YouTube, pastinya kalian mengetahui jika menonton video dapat menghabiskan kuota internet. Nah cara untuk mengatasinya permasalahan tersebut adalah kalian dapat mendownloadnya agar dapat ditonton secara offline. Meskipun YouTube juga dilengkapi dengan fitur untuk menyimpan video, namun beberapa orang masih ingin menyimpan video untuk menjadi koleksi pribadi dan juga di YouTube ada beberapa video yang tidak dapat didownload dan disimpan secara offline. Nah, salah satu cara yang harus dilakukan untuk mendownload video dengan mudah adalah dengan menggunakan aplikasi download video di handphone.

Baca juga : Laptop Gaming

Ada beberapa aplikasi download video yang ada di handphone Android maupun iOS yang bisa dicoba. Aplikasi tersebut juga dilengkapi fitur-fitur yang bisa dikatakan cukup bervariasi, mulai dari mengunduh hingga dapat melakukan konversi ke format yang berbeda. Akan tetapi dalam artikel ini akan dibahas 10 aplikasi download video terbaik di Android yang wajib dicoba. Simak ulasan di bawah ini!

10 Aplikasi Download Video Terbaik Android Yang Wajib Dicoba

1. Dentex

10 Aplikasi Download Video Terbaik Android Yang Wajib Dicoba
10 Aplikasi Download Video Terbaik Android Yang Wajib Dicoba

Aplikasi Dentex memudahkan dalam mendownload video terutama dari YouTube di handphone Androis. Aplikasi ini memiliki pilihan format video yang dapat dipilih ketika akan mendownload sebuah video mulai dari MP4,MP3, M4A, M4V, MOV, AVI, dan WMV sehingga untuk handphone dengan spesifikasi ringan tidak perlu khawatir lagi. Aplikasi Dentex sangat mendukung untuk mendownload video yang berukuran besar. Akan tetapi aplikasi tidak dapat digunakan untuk mendownload video dari situs lain karena aplikasi ini hanya dapat digunakan mendownload video dari YouTube saja.

Baca juga : Daftar Kode Bank

2. Videoder 

videoder
videoder

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mendownload video di Android selain Dentex adalah Videoder. Dalam aplikasi ini dapat mendownload video dari berbagai situs seperti Facebook, YouTube, Instagram, dan situs video lainnya. Ketika mendownload dengan aplikasi ini dapat memiliki kualitas dan format video yang diinginkan. Selain itu, video yang sudah di download dapat dibagikan ke lainnya. Aplikasi Videoder ini dilengkai dengan fitur UI yang memiliki kecepatan download yang baik dan juga adanya fitur lain seperti tema, mode malam, dan  sebagainya. Aplikasi Videoder bukan termasuk aplikasi gratis di PlayStore karena aplikasi ini termasuk aplikasi berbayar sehingga pengguna harus membelinya secara premium di PlayStore.

Baca juga : GoPay Dompet Virtual

3. TubeMate

TubeMate
TubeMate

TubeMate merupakan salah satu aplikasi download video terbaik di Android karena memiliki desain tampilan yang menarik dan penggunaannya pun mudah. Aplikasi ini dilengkapi dengan situs Browser sehingga dapat mengakses halaman yang ingin dikunjungi.  Di dalam aplikasi TubeMate memiliki banyak pilihan terkait kualitas dan format video yang diinginkan. File yang terdownload melalui aplikasi ini secara otomatis langsung tersimpan di handphone.

Baca juga : Cek Kuota Internet Simpati

Selain untuk mendownload video, aplikasi TubeMate dapat digunakan untuk konverter video dari MP4 ke MP3 sehingga tidak memerlukan aplikasi tambahan seperti aplikasi untuk converter dari format video ke format lain. Aplikasi TubeMate sangat mendukung untuk pause dan resume namun aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk situs YouTube saja.

4. VidMate

VidMate
VidMate

Dapat dikatakan bahwa aplikasi VidMate merupakan aplikasi canggih yang mana tidak dapat ditemukan atau tersedia di PlayStore. Meskipun tidak tersedia di PlayStore, mendownload video di aplikasi VidMate itu legal namun bisa juga ilegal. Aplikasi ini dapat mendownload video dari berbagai situs seperti Facebook, YouTube, Liveleaks, hingga Deepweb. Aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan seperti sangat mendukung untuk berbagai macam  kualitas dan format dari video yang akan di download, memiliki desain tampilan yang intuitif, dan proses download yang cepat.

5. Video Downloader- InShot

Video Downloader InShot
Video Downloader InShot

Inshot inc meluncurkan sebuah aplikasi yang memudahkan untuk mendownload video. Video Downloader keluaran Inshot inc memiliki beberapa keunggulan di bagian fitur yang dimiliki seperti banyaknya format video yang dapat dipilih. Format video yang tersedia dalam aplikasi ini seperti MP4,MP3, M4A, M4V, MOV, AVI, WMV, DOC, XLS, PDF, TXT, dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur lock yang dapat melindungi seseorang ketika mendownload video. Jadi tidak sembarangan orang dapat mendownload video ini tanpa izin. Video downloader keluaran Inshot inc ini memiliki kecepatan video yang baik dan juga aplikasi ini menjanjikan kualitas HD dari setiap video yang didownload.


6. All Video Downloader 2019

All Video Downloader 2019
All Video Downloader 2019

All Video Downloader 2019 merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mendownload semua jenis video, mulai dari format MPK, AVI, MP4, FLV, WMV, dan MPG. Aplikasi All Video Downloader 2019 memiliki tampilan yang sangat sempil sehingga memudahkan dalam penggunaannya. Ketika menggunakan aplikasi ini untuk mendownload video tidak usah khawatir akan jumlah video yang didownload karena aplikasi ini tidak memberikan batasan dalam mendownload sehingga dapat mendownload video dalam jumlah yang banyak dan dengan resolusi yang memuaskan para pengguna. Kecepatan download video melalui aplikasi ini sangat stabil.  Aplikasi ini memiliki fitur pause dan play serta built-in video player. Akan tetapi, aplikasi ini termasuk wadah iklan-iklan yang sangat mengganggu pengguna dan juga aplikasi ni tidak dapat digunakan untuk mendownload video dari YouTube.

7.  Free Video Downloader

Free Video Downloader
Free Video Downloader

Free Video Downloader dapat dikatakan sebagai aplikasi download video yang sangat mudah karena dapat mendownload video hanya satu kali klik. Aplikasi Free Video Downloader memberikan banyak plihan format video seperti MP3, MP4, M4V, M4A, MOV, AVI, WMV, dan sebagainya sehingga bagi pengguna yang ingin mendownload video dalam aplikasi ini tidak perlu khawatir lagi.

8. Snaptube

Snaptube
Snaptube

Snaptube merupakan aplikasi download video yang dapat diakses di Android. Snaptube memiliki tampilan yang nyaman dan sangat mudah untuk digunakan untuk pengguna yang maniak video. Aplikasi ini juga dapat membuka situs YouTube. Aplikasi Snaptube memiliki banyak pilihan terkait kualitas video sehingga hasil download video akan sesuai dengan yang diinginkan. Selain itu, video hasil unduhan aplikasi ini dapat dibagikan ke beberapa aplikasi lain seperti Twitter, Facebook, dan sebagainya.

9. KeepVid

KeepVid
KeepVid

KeepVid merupakan salah satu aplikasi download video terbaik yang baru hadir di Android. Dikatakan terbaik karena aplikasi ini sangat mudah dalam penggunaannya dan memiliki kecepatan download video di atas rata-rata dibandingkan aplikasi download video lainnya. Selain untuk mendownload video dari Youube, aplikasi KeepVid dapat mendownload video dari berbagai situs seperti Twitter, Instagram, Facebook, Tumblr, dan sebagainya. Aplikasi ini menyediakan fitur converter dimana dapat mendownload video darmenyediakan fitur converter dimana dapat mendownload video dari YouTube yang diubah ke format MP3 tanpa harus mendownload aplikasi converter. 

10. AVD Download Video Downloader

AVD Download Video Downloader
AVD Download Video Downloader

Aplikasi AVD Download Video Downloader memang diperuntukkan untuk pengguna Android, namun aplikasi ini tidak tersedia di PlayStore. Aplikasi AVD Download Video Downloader hanya dapat didownload di situs resmi dari AVD. Download video di aplikasi AVD Download Video Downloader ini sangat mudah akrena hanya tinggal klik link video yang diinginkan kemudian otomatis langsung mendownload video tersebut. Aplikasi ini memiliki kecepatan download video yang baik dan juga aplikasi ini sangat mendukung video dengan format Flash Video yang umum ada di Internet.


Nah, itulah ulasan mengenai 10 aplikasi download video terbaik di Android yang wajib dicoba sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mendownload video yang Anda inginkan. Dengan aplikasi-aplikasi di atas, Anda dapat menonton video-video terbaru yang sudah menjadi trending topic di YouTube maupun di lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close