Apa Itu Aplikasi Yandex? Ini Fungsi & Kegunaanya, Cek Disini

  • Whatsapp
Aplikasi Yandex

Tahukau.com – Apa Itu Aplikasi Yandex? Ini Fungsi & Kegunaanya, Cek Disini – Dimana di Indonesia sendiri, Flatform Google menjadi salah satu Ikon top dan nomor satu dalam hal kategori mesin pencari yang selalu diandalkan banyak orang. Sebab, dinilai begitu update dan cepat dalam membantu untuk mencari informasi yang di butuhkan.

Nah, hal ini berbeda dengan mesin pencari yang berasal dari Russia. Dimana di sana, juga memiliki ikon top dan nomor satu yang fungsinya sama seperti Google. Nah, situs tersebut bernama Yandex atau lebih dikenal dengan sebutan Yandex Apk.

Menariknya lagi, bahwa mesin pencari Yandex tersebut tidak hanya dapat digunakan di Russia saja. Namun melainkan di negara-negara lainpun bisa mengakses si Yandex Apk ini.

Baca juga : Apa Itu BlackCopyLink? Ini Penjelasannya

Apa itu Aplikasi Yandex Browser?

Aplikasi Yandex

Perlu kalian ketahui, bahwa Aplikasi Yandex merupakan salah satu sebuah mesin pencari atau search engine untuk menemukan hal-hal yang kalian butuhkan di internet. Contoh search engine selain Yandex adalah Google, Bing, Baidu, dan juga Yahoo.

Nah, aplikasi Yandex mungkin belum banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, kita lebih mengenal Google dan sebagian besar menggunakannya. Mesin pencari ini lebih dikenal di Rusia dan negara-negara sekitarnya, karena Yandex merupakan search engine buatan Rusia.

Lantas, seperti apa itu aplikasi Yandex? Aplikasi Yandex merupakan salah satu sebuah aplikasi browser dari Rusia yang dengan menggunakan Yandex sebagai mesin pencari utamanya. Nah, fungsi utama dari aplikasi Yandex ini kurang lebih sama dengan Google Chrome, Mozilla Firefox, dan browser lainnya.

Aplikasi Yandex Apk

Ada banyak orang mulai tertarik ingin mencoba menggunakan Yandex karena apk ini, karena mampu mengakses situs yang telah diblokir. Dimana situs film bajakan, situs dewasa, situs trading, dan situs yang diblokir oleh Google bisa diakses dengan mudah melalui Aplikasi Yandex.

Uniknya lagi, di aplikasi Yandex ini klaian tidak memerlukan VPN untuk mengakses situs yang diblokir atau situs terlarang. Ya, walaupun aplikasi Yandex merupakan browser Rusia. Karena aplikasi ini memiliki tampilan versi bahasa Inggris. Jadi, kalian tidak akan merasa kesulitan dalam menggunakan Yandex Apk ini.

Baca juga : Redi Telkomesel Apk, Aplikasi E-Wallet Dari Telkomsel

Fungsi Aplikasi Yandex

Salah satu fungsi utama aplikasi Yandex untuk mencari tahu hal-hal yang ada di internet. Nah, jadi aplikasi Yandex bisa menjadi pilihan kalian untuk kalian gunakan jika situs yang ingin kalian buka sudah diblokir melalui Google region Indonesia. Nah, seperti contoh situs yang dapat kalian akses lewat aplikasi Yandex ini ialah situs trading dan situs nonton film bajakan.

Nah, untuk kelebihan dari aplikasi Yandex ialah dimana kalian tidak perlu lagi dalam membutuhkan VPN untuk membuka situs tersebut. Jadi, kalian tidak perlu khawatir tidak dapat dengan mencoba menggunakan aplikasi Yandex karena setelah ditelusuri, bahwa aplikasi ini memiliki tampilan dengan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya.

  • Yandex Russia Android Apk (Yandex)
  • Yandex Russia iOS App (Yandex)

Kelebihan Dan Kelemahan Aplikasi Yandex

Kelebihan

  • Terdapat memiliki navigasi yang dapat dikatakan memang sangat lengkap
  • Data yang diberikan lebih relevan dan sangat lengkap
  • Peminatnya sangat tinggi di benua Eropa, khususnya Russia
  • Terdapat memiliki tampilan menarik yaitu dengan konsep Magz. Jadi, sangat pas untuk kalian yang hobi membaca berita

Kelemahan

  1. Sangat tidak cocok bagi kalian yang menggunakan layanan tersebut dengan laptop maupun handphone dengan spesifikasi rendah
  2. Terdapat memiliki banyak sekali konten spam
  3. Memiliki tampilan awalnya dengan menggunakan Bahasa Russia
  4. Sering memberi trafik bodong pada website

Perbedaan Layanan Yandex Dengan Google

Berikut ini beberapa peebedaan layanan Yandek dengan layanan Google.

  1. Dapat mencari Informasi Bahasa Rusia.

Nah, haal ini wajar saja sebab Yandex diciptakan ditengah-tengah masyarakat Rusia.

Adanya kemampuan Google dirasa masih belum benar efektif hususnya dalam pencarian ejaan.

  1. Yandex Populer di Android

Di Indonesia, Google merupakan super top dan menempati rating pertama dalam hal pencarian dan digunakan di Android.

Sementara di Rusia berbanding terbalik. Google justru sangat tidak efektif.

  1. Algoritma Yandek

Yandex terdapat memiliki tingkat algoritma bukan main, artinya begitu jeli dalam memperhitungkan spam dengan baik. Terlebih lagi di Rusia terkenal dengan metode spam website.

Baca juga : Tachij2k Apk, Begini Cara Download Aplikasinya

Cukup sekian dulu ulasan diatas yang dapat Mimin bagikan pada kesempatan kali ini tentang Aplikasi Yandex, semoga dengan adanya informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.