Teknologi

Bocoran Info Mengenai Android 11 Beta, Di Undur?

Tahukau.com – Belum lama ini google telah merilis sebuah preview sistem operasi atau OS terbaru dari Android yang sudah menginjak versi ke 11. Google merilis preview sistem operasi Android 11 untuk dicoba kepada para developer Android. Uji coba ini hanya bisa dilakukan pada perangkat Pixel 2, 3, 3a dan 4 dengan melakukan unduhan manual atau melalui metode flash. Lalu seperti apa kira-kira fitur yang ada pada Android 11 ini? bagi anda yang sudah penasaran terkait Info mengenai Android 11, silahkan anda simak beberapa fitur baru yang ada pada Android 11 yang sudah saya tuliskan dibawah ini.

Bocoran Info Mengenai Fitur Baru Dari Android 11

android 11 beta

Sebelumnya Google sendiri juga telah memberikan bocoran mengenai beberapa info mengenai Android 11 terkait akan ada fitur apa saja yang dibawa oleh Android 11. Walaupun bisa dibilang masih banyak fitur yang sebelumnya sudah ada pada Android 10, namun Google akan menjanjikan terdapat peningkatan fitur yang akan berguna dan membuat para pengguna sistem operasi Android ini menjadi betah menggunakannya. Berikut adalah beberapa bocoran fitur apa saja yang akan ada pada sistem operasi Android 11.

BACA JUGA: Fitur Serta Kelebihan OS Android 10 (Android Q)

1.     Mendukung Jaringan 5G

Fitur baru yang akan ada pada Android 11 adalah mendukung jaringan 5G. Mendukung jaringan 5G disini maksudnya adalah fitur tersebut bisa mengetahui jika sebuah ponsel memakai jaringan 5G. Kemudian fitur ini juga bisa digunakan untuk membedakan penggunaan WiFi atau jaringan 4G. Fitur dukungan terhadap Jaringan 5G ini diklaim bisa lebih mengoptimalkan konten dan juga kinerja ponsel, bahkan hingga menghentikan pemakaian data yang tidak penting.

2.     Bubbles Atau Gelembung Notifikasi

Fitur ini sebenarnya dikabarkan akan masuk pada Android 10. Fitur Bubbles atau gelembung notifikasi ini akan memungkinkan aplikasi bisa muncul dalam ukuran layar yang lebih kecil dalam display smartphone saat ada notifikasi atau pemberitahuan baru. Dengan kata lain, fitur ini sama seperti pesan pop-up yang berguna untuk menjadikan percakapan bisa menjadi lebih mudah untuk diakses kapan saja. Saat ini sepertinya hanya aplikasi pesan dari Google saja yang bisa mendukung fitur gelembung notifikasi seperti ini. Namun bukan tidak mungkin jika kedepannya akan bisa digunakan pada aplikasi lainnya seperti whatsapp.

3.     Peningkatan Keamanan Penggunaan Aplikasi

Info mengenai Android 11 berikutnya adalah adanya peningkatan fitur pada keamanan app permission. Dengan kata lain kita bisa membatasi akses aplikasi terhadap pemakaian fitur seperti kamera atau mikrofon. Dengan begitu pengguna memiliki opsi untuk memberi izin sementara kepada aplikasi untuk bisa mengakses fitur-fitur tersebut. Dengan begitu tentu saja keamanan anda akan lebih terjaga dan terhindar dari penyadapan.

4.     Conversations

Fitur berikutnya yang dikabarkan akan hadir pada Android 11 adalah hadirnya fitur tab pesan dari masing-masing aplikasi. Dengan hadirnya fitur ini akan membuat notifikasi dari pesan yang sedang berlangsung atau aplikasi lain bisa dibagi agar pengguna dapat mengabaikan beberapa notifikasi tersebut jika memang ia tidak mau melihatnya.

5.     Dark Mode Otomatis

Pemakaian fitur dark mode atau mode gelap yang ada pada beberapa aplikasi sepertinya semakin banyak diminati oleh para pengguna Android. Fitur ini sebenarnya bukan fitur yang baru, sebab di Android 10 juga sudah ada fitur dark mode. Namun pada Android 11 ini, nantinya pengguna dapat menjadwalkan kapan mode gelap akan beroperasi.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close