Umum

Amien Rais Akan Deklarasikan Partai Baru Desember Ini!

Tahukau, – Amien Rais akan deklarasikan partai barunya di bulan Desember ini, setelah ia sampaikan berita beberapa jam lalu.

Sebagai Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sudah berniat untuk mendeklarasikan partai politik baru (parpol) bentukannya pada Desember 2020 mendatang.

Dimana rencana itu dibenarkan oleh para pendukung Amien Rais, Agung Mozin. Ia menjelaskan pihaknya sedang dalam tahap persiapan dalam hal mendeklarasikan parpol baru itu.

“Ya, kami dalam tahap persiapan,” jelas Agung kepada media, Rabu (26/8).

Baca juga: Ahok Blak-Blakan! Dirut Pertamina Tidak Lapor Jika Rugi Rp11 Triliun

Ia juga menyatakan jika pihaknya sudah memilih nama yang akan dibentuk untuk parpol baru besutan Amien Rais ini. Namun, Agung menolak membeberkan nama tersebut saat ini.

“Nama belum kami umumkan. Sudah ada nama, tapi belum di-share,” jelasnya.

“Tunggu saja,” ungkap Agung.

Berhembus kabar Amien Rais akan membentuk parpol memang sudah beredar sejak Maret 2020 lalu. Politikus PAN kala itu, Asri Anas, mengungkap bahwa sejumlah kader dan tokoh PAN mendorong agar Amien Rais membentuk PAN Reformasi baru.

Asri menjelaskan dorongan tersebut sudah diusulkan oleh ratusan DPD dan DPW PAN dan ribuan tokoh yang pernah terlibat di PAN dan tokoh Muhammadiyah.

Baca juga: Terbang Tidak Perlu Lagi Swab-Rapid Test

“Perlu kami sampaikan kami sudah menerima usulan dari 158 DPD dan DPW serta 1.300 tokoh-tokoh yang pernah terlibat dalam PAN dan tokoh yang pernah terlibat di era reformasi, termasuk tokoh-tokoh Muhammadiyah agar Pak Amien dari pada tidak diperlakukan tidak baik oleh PAN agar membentuk PAN Reformasi,” jelas Asri kepada media, Rabu (11/3).

Kabar tersebut makin kuat setelah Hanafi Rais mengundurkan diri sebagai anggota DPR periode 2019-2024 dan kepengurusan DPP PAN 2020-2025 pada Mei 2020.

Pendiri PAN Muhammad Yunus ‘mengeluarkan’ tiga nama parpol baru yang akan dibentuk oleh Amien Rais. Menurutnya, tiga opsi nama itu masih didiskusikan untuk dipilih sampai saat ini.

“Mengenai nama partai, masih diskusi terus. Ada Partai Amanat Rakyat, Partai Amanat Reformasi, (dan) PAN Reformasi. Belum bulat soal nama partai,” papar Yunus saat berbincang dengan media, Jumat (8/5).

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close