Umum

Alasan Bantuan Blt Gaji Karyawan Belum Masuk Ke Bank Swasta

Tahukau, – Alasan bantuan blt gaji karyawan belum masuk ke Bank swasta, karena tahap pertama dana tersebut hanya masuk ke bank BUMN yang notabene sudah cair lebih dulu.

Saat ini Pemerintah sudah melakukan pencairan bantuan langsung tunai (BLT) Rp 600 ribu bagi para pekerja yang bergaji di bawah Rp 5 juta. 

Pencairan tersebut sudah dilakukan sejak Kamis, 27 Agustus 2020 usai diresmikan oleh Presiden Jokowi melalui Video Conference. 

Penjelasan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, jumlah penerima tahap pertama ini ada sebanyak 2,5 juta. Data tersebut sesuai dengan data yang sudah tervalidasi sebelumnya.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 6 Bakal Dibuka

Jumlah dari total 2,5 juta penerima batch pertama sudah disalurkan kepada empat Bank BUMN dengan rekening Bank Mandiri sebanyak 752.168 orang, Bank BNI sebanyak 912.097 orang, Bank BRI sebanyak 622.113 orang, Bank BTN sebanyak 213.622 orang. 

Namun, pertanyaan masyarakat mengenai alasan dana belum masuk ke rekening bank swasta seperti BCA, karena sampai saat ini baru penerima batch pertama yang dicairkan. 

Selain itu, alasan pencairan yang terlambat ke rekening bank swasta, karena bagi pekerja yang menggunakan rekening bank swasta, pencairannya katanya harus menunggu proses transfer antar-bank. 

Baca juga: Ahok Blak-Blakan! Dirut Pertamina Tidak Lapor Jika Rugi Rp11 Triliun

Bagi yang belum tahu cara mengecek penerima dan saldo rekening bisa mengikuti penjelasan yang disampaikan pihak pemerintah dan BPJS sebelumnya.

Untuk pencairan tahap berikutnya tentu masih harus menunggu informasi dari menteri tenaga kerja, sembari cek saldo rekening, apakah memang sudah cair atau kah belum.

Atau sesuai dengan penyataan menteri keuangan untuk melaporkan kepada pihak perusahaan masing – masing mengenai hal tersebut, apakah data yang diminta pemerintah sudah pasti disampaikan ke depnaker atau belum.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close