Umum

Ala Alatas : Wanita Sosialita yang Tajir dan Penuh Inspirasi

Tahukau.comAla Alatas – Indonesia seolah tak pernah kehabisan stok orang-orang kaya yang terus bermunculan dan menjadi topik perbincangan masyarakat. meskipun kerap di dominasi oleh kaum pria, namun kini wanita mulai menunjukkan eksistensinya. Sebut saja Wiwi Alawiyah Alatas atau yang lebih dikenal dengan Ala Alatas, seorang sosialita yang menginspirasi banyak orang karena prestasinya sebagai seorang pengusaha yang sukses.

Ala Alatas : Wanita Sosialita yang Tajir dan Penuh Inspirasi

Jika kamu sering menonton video beauty vloggernya Tasya Farasya, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan Ala Alatas karena beliau merupakan ibunda dari Tasya Farasya yang sudah dikenal banyak orang baik itu dari kalangan selebritis maupun non kalangan selebritis. Sosok Ala Alatas sempat menjadi sorotan masyarakat karena pernah berfoto dengan sejumlah pangeran Arab Saudi pada sebuah acara yang resmi digelar oleh Negara dan juga pernah menggelar pernikahan Tasya Farasya yang super mewah karena digelar selama 7 hari berturut-turut dengan berbagai adat dari Indonesia.

Meskipun dikenal sebagai sosialita yang memiliki usaha dan harta berlimpah, tak lantas membuat Ala Alatas menjadi orang yang sombong. Malahan Ala Alatas menjadi sosok inspiratif yang dikenal sebagai orang yang sangat rendah hati. Keberadaan dirinya menjadi salah satu kunci penting bagi TKI Indonesia yang akan pergi ke Timur Tengah. Nah kira-kira siap sih sebenarnya sosok Ala Alatas itu? jika kalian penasaran, maka berikut ini akan dipaparkan mengenai fakta Ala Alatas : wanita sosialita yang tajir, penuh inspirasi dan rendah hati. Maka dari itu, simak baik-baik ya ulasannya di bawah ini!

Baca juga : Dian Pelangi

Fakta Ala Alatas : Wanita Sosialita yang Tajir, Penuh Inspirasi, dan Rendah Hati

Fakta Ala Alatas : Wanita Sosialita yang Tajir, Penuh Inspirasi, dan Rendah Hati

1. Seorang single parent yang menjadi panutan

Sebagai seorang wanita, kiprah Ala Alatas dalam dunia bisnis patut diacungi jempol. Beliau merupakan sosok wanita yang pekerja keras yang mampu meraih kesuksesan atas usahanya sendiri. Di sisi lain, beliau merupakan seorang single parent bagi ketiga anaknya yaitu Selvi Salavia, Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia. Salah satu anaknya yang bernama Tasya Farasya mengaku tidak pernah kehilangan sosok ayah berkat figur dari sang ibu. Meskipun menjadi orangtua tunggal, beliau dapat sukses dalam menjalani bisnisnya serta menjadi figur panutan bagi anak-anaknya dan bagi perempuan-perempuan lainnya.

2. Mulai menjadi pengusaha dengan 7 karyawan demi TKI

Ala Alatas merupakan owner dari PT Tifar Admaco yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang penggerak tenaga kerja profesional ke negara-negara Timur Tengah. Selain untuk memenuhi tingkat permintaan kepada pasar kerja, keberadaan perusahaannya juga memberikan bekal keterampilan profesional kepada para calon TKI. Cara tersebut dilakukan sebagai upaya menepis munculnya stigma tentang pengiriman TKI dengan kemampuan yang terbatas yang akan berisiko tinggi bagi pekerja dan menepis adanya persepsi negatif bahwa pekerja Indonesia banyak yang tidak memiliki keterampilan. Cara tersebut bertujuan agar Indonesia dapat dikatakan sebagai pengekspor tenaga kerja dapat meningkatkan citra positifnya di dunia.

Bisnis yang dimiliki oleh Ala Alatas mulanya didirikan hanya dengan 7 karyawan. Saat ini, perusahaannya berkembang dengan pesan dan beliau berhasil membangkitkan puluhan ribu TKI dengan berbagai macam profesi mulai dari engineer civil & electrical, supervisor, house boy, supir, tenaga konstruksi, dan masih banyak lagi. Selain memiliki bisnis penyedia tenaga kerja, Ala Alatas juga memiliki sejumlah bisni lain seperti properti, medical centre, dan power plant. Hal itulah yang membuat harta keluarga Ala Latas terus mengalir.

3. Meraih beberapa prestasi sebagai pengusaha yang penuh dengan inspirasi

Sepak terjangnya sebagai pengusaha Indonesia membuat Ala Alatas berhasil menerima sejumlah penghargaan. Pada tahun 2016 silam, Ala Alatas pernah menerima Smesco Inspiring Entrepreneur Business Award (SEIBA) yang mana beliau menjadi salah satu dari 21 orang beruntung yang dianugerahi penghargaan tersebut. Ala Alatas dinilai dapat menginspirasi banyak orang dengan memberikan teladan bagi masyarakat untuk terus berusaha agar menjadi seperti dirinya sebagai pelaku usaha yang handal, gigih, dan terpercaya. Selain itu, namanya pun pernah masuk di dalam daftar 100 wanita berpengaruh versi majalan Men’s Obsession Edisi Khusus HUT keenam tahun 2010 yang lalu.

4. Memiliki hobi berbelanja kain-kain mahal

Pada salah satu video YouTube yang diunggah oleh akun Youtube Jakarta Socialite, Ala Alatas dikenal sebagai salah seorang sosialita Jakarta yang memiliki hobi yang cukup unik yaitu menyukai belanja kain-kain dengan nilai yang fantastis. Beberapa kain-kain mahal yang pernah dibeli oleh Ala Alatas seperti kain dengan bahan yang bernama F. Lace Raffela Curiel yang memiliki harga Rp. 2.475.000 per meternya. Selain itu, adapula kain dengan bahan yang memiliki harga sekitar Rp. 42.750.000 per meternya. Hobi berbelanja kain-kain mahal yang dimiliki Ala Alatas dapat dikatakan sebagai salah satu cara untuk beliau melepas penatnya.

5. Sosok wanita yang ramah, rendah hati, dan gemar berbagi kepada sesama

Harta yang dimiliki oleh Ala Alatas tidak membuat dirinya menjadi orang yang sombong, suka foya-foya dan lupa untuk berbagi. Sebagai salah satu kaum sosialita di Jakarta, meskipun sangat lekat dengan kemewahan yang dimiliki, beliau terkenal sebagai pribadi yang ramah, rendah hati, dan memiliki tingkat kepedulian yang tinggi kepada orang lain. Hal tersebut dibuktikan dengan keterlibatannya dalam berbagai kegiatan sosial salah satunya adalah kunjungannya secara rutin ke sebuah panti jompo.

Dalam sebuah video yang ditayangkan di akun akun Youtube Jakarta Socialite, tampak Ala Alatas tengah membungkus sebuah bingkisan yang akan diberikan kepada penghuni panti jompo.  

6. Rajin menjalin silaturrahmi

Salah satu sikap yang dimiliki oleh Ala Alatas yang membuat dirinya disukai banyak orang dan sukses dalam berbisnis adalah rajin untuk menjalin silaturrahami. Sebagai seorang pengusaha yang sukses, beliau senantiasa menyisihkan waktunya untuk silaturrahmi dengan bertemu dan berkumpul bersama dengan rekan bisnis maupun teman-teman sosialitanya. Salah satunya adalah Widyawati yang merupakan salah seorang aktris papan atas Indonesia.

Keramahan yang dimiliki oleh Ala Alatas membuat rekan-rekannya dapat  menilai dirinya mampu menebarkan aura positif bagi orang disekitarnya. Sosok orang kaya nan ramah seperti Ala Alatas sangatlah jarang di Indonesia. Meskipun hidup dalam gelimang harta, dirinya tetap menjadi pribadi yang rendah hati, ramah, dan rajin dalam bersilaturrahmi. Bagian penting yang dapat kita contoh dari seorang Ala Alatas adalah sebanyak apapun harta dan usaha yang dimiliki, kita tetap harus menjadi pribadi yang tidak lupa diri terutama pada orang lain.

7. Sangat menyukai makanan berat khas Indonesia

Meskipun hidup dalam bergelimangan harta, tidak lantas membuat Ala Alatas melupakan jati dirinya sebagai orang Indonesia termasuk soal makanan. Beliau lebih menyukai makanan khas Indonesia yang digunakan untuk sarapan daripada makanan bergaya ala Eropa. Menu sarapan yang biasanya dikonsumsi Ala Alatas di waktu sarapan adalah nasi langgi dengan berbagai macam sayuran diatasnya. Meskipun dapat dibilang jika nasi langgi merupakan makanan berat, namun tetap mengandung gizi yang sangat menyehatkan bagi tubuh.

8. Suka mengkonsumsi jus yang menyehatkan tubuh

Meskipun beliau lebih suka sarapan dengan makanan berat, namun beliau tetap mengimbanginya dengan minum jus yang menyehatkan. Jus tersebut bersal dari aneka sayuran hijau dan buah seperti apel, timun, jeruk serta sayuran hijau sebagai menu yang harus ada di waktu sarapan.

Baca juga : Dita Soedarjo

Nah itulah sedikit informasi mengenai fakta dari Ala Alatas : wanita sosialita yang tajir, penuh inspirasi dan rendah hati. Semoga apa yang disampaikan di dalam artikel ini bermanfaat dalam menginspirasi Anda khususnya bagi perempuan untuk menjadi seorang yang pekerja keras, ramah, dermawah dan tentunya menjadi inspirasi banyak orang seperti halnya Ala Alatas.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close