Wisata

Air Terjun Terbaik dan Terindah yang Ada di Bali

Tahukau.comAir Terjun di Bali – Siapa sih yang tidak mengenal bali? Setiap orang di Indonesia bahkan di seluruh dunia tampaknya sudah sangat sering mendengar nama bali ditelinga mereka. Bali terkenal dengan pantainya yang mempesona. Banyak wisatawan yang jauh – jauh datang ke bali hanya untuk menikmati keindahan pantai – pantai di bali.

Pulau dewata memang pulau yang penuh dengan keindahan alam. Mulai dari pantai hingga air terjun. Anda mungkin akan menemukan air terjun, danau dan pesona alam lainnya di Bali. Bahakan mungkin masih banyak pesona tersembunyi di pulau wisata ini.

Bali, sebagai salah satu destinasi wisata yang paling dikunjungi oleh wisatwan seluruh dunia memang tidak pernah gagal dalam mengejutkan wisatawan. Tak hanya sektor pariwisata saja yang patut diapresisasi. Bahkan sektor budaya dan tradisi di bali juga masih sangat ketal dan terjaga.

Baca juga : Wisata di Probolinggo

Air Terjun di Bali

Air Terjun di Bali

Seperti telah di bahas, bahwa bali memang memiliki berjuta pesona alam. Mulai dari pantai, danau dan juga air terjun. Mungkin air terjun memang tidak memiliki popularitas seperti pantai, namun di bali anda juga akan menemukan air terjun indah yang pasti mengundang kekaguman siapapun yang melihatnya. mungkin sekarang anda harus mulai menambahkan rute liburan anda dengan air terjun.

Di bali, anda bisa menemukan cukup banyak air terjun di hampir seluruh bagian pulau. Dan untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa rekomendasi air terjun terbaik di Bali yang bisa anda kunjungi. Sebagian mungkin masih alami dan belum tersentuh pembangunan sehingga belum banyak di kunjungi oleh wisatawan. Nah langsung aja ya kita ulas mengenai air terjun bali ini!

Baca juga : Wisata di Bandung

Air Terjun Banyumala

Air Terjun Banyumala

Air terjun pertama yang cukupp menarik dan memiliki pesona luar biasa adalah air terjun Banyumala. Air terjun yang terletak di Desa Pakraman Wanagiri, Sukasada, Kabupaten Buleleng ini memang sangat indah dan cukup unik. Anda akan melihat dua air terjun yang terletak berdampingan.

Letaknya memang sedikit tersembunyi dan anda harus mengeluarkan ekstra usaha dan juga tenaga untuk bisa sampai di tempat ini. anda juga bisa bertemu dengan kera dalam perjalanan menuju air terjun eksotis ini.

Meskipun anda harus menempuh perjalanan yang ekstra, namun anda akan merasa usaha tersebut terbayar lunas saat anda sampai di air terjun Banyumala ini. dua air terjun kembar yang bersanding menjadikan pemandangan alam sekitarnya semakin memukau.

Anda bisa berenang dibawahnya dan tentu mengambil beberapa foto yang indah dengan latar belakang air terjun maupun pemandangan alam sekitar. Msekipun belum sepenuhnya mengalami pengembangan dan pembangunan , namun air terjun ini sudah ada fasilitas dasar seperti toilet dan ruang ganti.

Untuk masuk area wisata ini, anda hanya perlu membayar Rp.10.000 rupiah. Anda tidak perlu khawatir tentang kendaraan karena anda bisa memarkirnya pada tempat yang sudah di sediakan oleh pengelola.

Baca juga : Wisata Belanja Terpopuler di Bali

Air Terjun Peguyangan

Air Terjun Peguyangan

Selanjutnya, anda mungkin ingin merasakan sensasi spa alami di air terjun peguyangan. Air terjun yang terletak di Desa Batu Kandik, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Air terjun ini sebenarnya merupakan mata air yang mengalir pada lereng bertingkat dan akhirnya akan jatuh ke laut.

Anda  bisa melihat betapa indahnya air yang mengalir menuruti batu – batuan yang juga terbentuk begitu indah seakan memang di pahat oleh alam. Nah pada tingkatan sebelum air jatuh ke laut, anda bisa berendam dan merasakan spa alami. Anda akan merakan pijatan air yangmengalir melalui celah – celah bebatuan dan menuju laut tersebut.

Untuk sampai ke lokasi anda memang membutuhkan fisik dan mental yang kuat. Karena, untuk sampai di lokasi mata air tersebut anda harus melewati 460 anak tangga yang curam dengan berdindingkan tebing. Jika and terpeleset mungkin anda akan langsung jatuh ke bebatuan atau air laut.untuk itu anda harus benar – benar siap untuk mendaki keatas puncak mata air tersebut.

Untuk masuk, anda hanya perlu membayar sebesar Rp.10.000 per orang. Namun, lokasi air terjun ini cukup sulit untuk ditemukan bahkan oleh warga local. Untuk itu, jika anda ingin pergi ketempat ini sebaiknya anda menggunakan jasa tour guide yang memang telah mengenai wilayah ini.

Baca juga : Wisata Terbaik di Indonesia

Air Terjun Tibumana

Air Terjun Tibumana

Selanjutnya anda juga bisa mengunjungi air terjun Tibumana yang saat ini sudah mulai viral dan banyak dikunjungi. Air terjun ini dulunya cukup terisolasi dan tidak banyak diketahui keberadaannya bahkan oleh warga local.

Namun saat ini air terjun yang terletak di Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Apuan, Susut, Kabupaten Bangli ini cukup terkenal dan telah banyak di datangi oleh wisatawan baik local maupun mancanegara. Yang menjadi daya tarik utama air terjun Tibumana adalah adanya air terjun kembar yang hampir simetris.

Air terjun tersebut jatuh menuruni tebing dan terlihat bagaikan tirai yang menutup gua yang ada di bawahnya. Air yang ada dibawah air terjun ini juga cukup jernih. Dan dengan pemandangan sekitarnya yang cukup eksotis dengan bebatuan yang tertutup lumut dan pepohonan, tentu suasana di tempat ini semakin menyenangkan.

Untuk masuk lokasi ini anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp.5000 per orang. Tempatnya memang tak mudah ditemukan untuk itu anda bisa menyewa jasa pemandu wisata ya agar tidak tersesat .

Baca juga : Wisata Candi Terpopuler

Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul

Selanjutnya anda bisa mencoba mengunjungi air terjun yang sudah populer dikalangan wisatawan, yaitu air terjun sekumpul. Air terjun ini terletak di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Air terjun ini cantik, terkenal namun jarang dikunjungi. Hal ini karena akses untuk melihat langsng air terjun ini cukup sulit untuk ditempuh.

Yang menjadi daya tarik utama air terjun ini adalah jumlah dari air terjun yang ada. Anda bisa menemukan bukan hanya satu atau dua air terjun saja. Ketujuh air terjun ini letaknya berdekatan hingga terlihat air terjun ini sedang bercengkrama satu dengan lainnya.

Adanya tujuh air terjun itulah yang menjadi dasar dinamainya air terjun ini dengan nama air terjun sekumpul. Anda harus menuruni anak tangga berbatu dan llicin untuk bisa sampai ke lokasi air terjun ini. itulah yang menyebabkan air terjun ini jarang dikunjungi.

Tips khusus ketika anda ingin mengunjungi air terjun ini adalah bahwa di area gerbang akan muncul sekelompok orang menawarkan jasa pemandu dengan harga Rp.200.000an bahkan lebih. Mereka akan meyakinkan anda dengan memaksa untuk menggunakna jasa mereka. Namun, anda tidak perlu terpancing, karena sebenarnya jalanan menuju air terjun tidak begitu sulit atau membingungkan anda bisa melakukan perjalanan sendiri dan bisa bertanya pada penduduk setempat untuk lebih jelasnya.

Demikian adalah beberapa air terjun terbaik yang ada di bali. Masih banyak air terjun lainnya yang bisa anda kunjungi jika anda sedang berada di bali.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close