Umum

Ahmad Sahroni : Kisah Sukses Crazy Rich Tanjung Priok

Ahmad Sahroni kerap disebut sebagai Crazy Rich Tanjung Priok yang kekayaannya membuat semua orang melongo. Ia adalah putra dari orang tua yang menjual nasi padang di Pelabuhan Tanjung Priok. Roni kemudian dikenal sebagai pengusaha transportasi sukses yaitu menjadi pemilik dan Presiden Direktur PT Ekasamudra Lima (perkapalan), PT Ruwanda Satya Abadi dan PT Sagacos Intec. Lalu bagaimana kisah sukses anak penjual nasi padang yang menjadi miliarder tersebut? Bagaimana lika-liku kehidupannya hingga sukses seperti sekarang? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

Ahmad Sahroni : Kisah Sukses Crazy Rich Tanjung Priok
Ahmad Sahroni : Kisah Sukses Crazy Rich Tanjung Priok

Ahmad Sahroni lahir di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada tanggal 8 Agustus 1977. Ibunya bernama Hernawaty, seorang penjual nasi padang di daerah pelabuhan Tanjung Priok. Ia tinggal bersama ibu dan neneknya sebab sejak kecil Sahroni tidak pernah mengenal sosok ayahnya. Ya, karena masalah ekonomi, orang tuanya bercerai. Ibu Sahroni yang berasal dari daerah Pariaman, Sumatera Barat menikah lagi dengan Heri Sutanto dan memiliki adik tiri. Ketika masih di sekolah dasar, ia pernah bekerja sebagai tukang semir sepatu, ojek payung, hingga tukang es campur demi membiayai sekolahnya.  Tumbuh besar tanpa sang ayah, Roni tak pernah patah arang. Kegigihan dan keuletan membawa dirinya ke panggung kesuksesan yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Sejak duduk di bangku SMA, bakat kepemimpinannya sudah terlihat. Ia kemudian bekerja sebagai buruh kasar di pelabuhan Tanjung Priok. Tak lama, ia menjadi supir “tembak”  di PT Millenium Inti Sentosa dengan gaji seikhlasnya. Setelah keluar dari perusahaan tersebut, ia bekerja sebagai tukang cuci piring di kapal pesiar Century berbendera Amerika Serikat sehingga selama tiga bulan ia berkunjung ke berbagai negara secara gratis. Sepulang dari luar negeri, ia menjadi seorang pelayan restoran di bilangan Jakarta, namun hanya beberapa bulan saja. Akhirnya ia kembali ke pekerjaan lamanya, namun sekarang menjadi supir bos. Sembari bekerja sebagai supir, Sahroni diam-diam mempelajari bagaimana bosnya menghasilkan uang dari perusahaan yang dikelolanya seperti bagaimana perusahaan mencari pelanggan, membeli BBM hingga mengisi BBM ke kapal. Suatu ketika, bosnya pernah menantang Roni untuk menagih utang klien perusahaan yang sudah lama tidak dibayar dengan imbalan bahwa ia akan diangkat menjadi pegawai tetap perusahaan jika berhasil. Karena kemampuan dan strateginya yang begitu cemerlang, penagihan kepada klien tersebut berhasil dilakukan.

Titik Balik Kehidupan Ahmad Sahroni

Ahmad Sahroni : Kisah Sukses Crazy Rich Tanjung Priok

Titik balik kehidupan baik Ahmad Sahroni dimulai. Tahun 2001, ia resmi diangkat sebagai perusahaan tetap di perusahaan. Kemauannya belajar dan bekerja keras membuat setiap pekerjaannya diselesaikan dengan ikhlas. Selama menjadi karyawan, ia tak pernah menyia-nyiakan hal itu. Tak butuh lama, berkat kerja kerasnya selama dua tahun, ia menduduki posisi sebagai direktur perusahaan dan berhasil menyelesaikan pekerjaan penting. Setelah dirasa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan banyak, Ahmad Sahroni memutuskan untuk keluar dari PT Millenium Inti. Berbekal pengelaman di perusahaan sebelumnya, ia mendirikan bisnis rental kapal dari bantuan pemodal. Selama menjalankan bisnis, ia mengalami naik turun bahkan pernah ditipu dan harus menanggung banyak hutang. Tahun 2004, ia kemudian mendirikan PT Ruwanda Satya Abadi di bawah naungan PT Eka Samudra Lima. Kepercayaan klien yang sudah dijaga membuat banyak bekas klien dari perusahaan tempatnya dulu bekerja menjadi pelanggan perusahaannya. Selain menjadi bos penyuplai BBM terbesar di Tanjung Priok, Sahroni kemudian bermain di bisnis properti yang semakin menambah pundi-pundi kekayaannya. Bisnisnya yang lain adalah jual beli mobil dan jam tangan mewah yang sedang dilakoni beberapa tahun terakhir. Hasil kerja kerasnya tersebut membuahkan hasil melimpah. Terbukti dari deretan mobil mewah dengan warna yang mencocolok berjejer di garasi miliknya, seperti Ferrari, McLaren, Prosche, Tesla yang berharga puluhan miliar rupiah. Koleksi motornya juga tak kalah seram baik dari segi mesin maupun harganya seperti Ducati, MV Agusta, moge Yamaha, Honda Gold Wing, hingga Harley Davidson. Menurutnya semua kendaraan mewah tersebut semata untuk investasi misalnya MV Agusta F4 yang dibelinya dulu dengan harga Rp 450 juta, kini ditaksir harganya mencapai Rp 1miliar. Keren sekali bukan!

Ahmad Sahroni Terjun ke Dunia Politik

Ahmad Sahroni : Kisah Sukses Crazy Rich Tanjung Priok
Ahmad Sahroni : Kisah Sukses Crazy Rich Tanjung Priok

Kerajaan bisnis yang dibangunnya dari nol yaitu PT Eka Samudra Lima dan PT Ruwanda Saya Abadi harus terpaksa dibagi fokusnya sebab sekarang ia memilih jalur politik. Pria yang menjadi ketua Ferrari Owner’s Club of Indonesia ini memulai karir politiknya sebagai Bendahara DPW Partai Nasdem DKI Jakarta sejak tahun 2013. Ia kemudian menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Jakarta dan Bendahara DPP Nasdem. Ahmad Sahroni lalu melenggang menjadi anggota Komisi III DPR RI dari Farksi Partai Nasdem di Komisi XI bidang perbankan. Pada bulan September 2016, ia dimutasi ke Komisi III DPR RI. Namun, pada bulan Juni 2014, Roni diadukan oleh Himpunan Anti Mafia Subsidi BBM (Hamas BBM) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan tuduhan dugaan korupsi subsidi BBM.

Ahmad Sahroni Sayang Keluarga

Ahmad Sahroni : Kisah Sukses Crazy Rich Tanjung Priok
Ahmad Sahroni : Kisah Sukses Crazy Rich Tanjung Priok

Meski kekayaannya melimpah tak membuat Roni beranjak dan meninggalkan kawasan Tanjung Priok. Rumah Sahroni yang memiliki desain mewah dan lift khusus tersebut berada di kawasan gang sempit. Luas rumah tersebut adalah 400 meter dengan 4 lantai. Ia memilih merenovasi rumah aslinya secara besar-besaran karena ingin tetap dekat dengan orang tua, mengabdi di tempat kelahiran, dan membangun wilayah tempat tinggal yang membesarkannya hingga sekarang. Ahmad Sahroni menikah dengan Feby Belinda dan memiliki anak. Berkaca dari pengalamannya masa lalu saat sejak kecil ia ditinggal sang ayah, hal tersebut tak ingin ia lakukan kepada anaknya. Ia ingin selau dekat dengan anaknya yang sudah mulai tumbuh besar. Sesibuk apapun aktivitasnya, namun Roni selalu meluangkan waktu untuk keluarga. Komitmennya untuk tidak ingin melihat anaknya merasakan hal pahit seperti dirinya selalu ia jaga. Hal tersebut yang kemudian membuat keluarganya tetap harmonis. Banyak asisten rumah tangga (ART) yang membantu merawat koleksi barang-barang mewahnya tak membuat ia bersikap semena-mena. Selain itu, ia juga dikenal begitu taat pada agama. Ia sangat percaya jika setiap rezeki yang didapatkan selama ia hidup adalah pemberian sang Maha Pencipta. Semua kesuksesan Roni tak disimpan dan dinikmati seorang diri. Sebab ia sering diundang untuk berbagi pengalaman dan kisahnya sebagai motivator di berbagai lokasi dan acara.

Baca juga : Kisah Edwin Soeryadjaya

Sebagai anak muda, semangat pantang menyerah yang dimiliki Ahmad Sahroni harusnya menjadi sebuah motivasi. Hidup sederhana tanpa kehadiran ayah tak membuatnya menjadi pribadi yang malas. Justru disitulah, ia harus bangkit dan menjadi orang besar. Kegigihannya menjadi seorang pebisnis pun patut diacungi jempol. Demikian pula kekayaan yang ia miliki tak serta merta membuatnya lupa pada sang Pencipta. Itulah tadi kisah Ahmad Sahroni yang semoga bisa menjadi inspirasi.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close