Umum

8 Tanaman Herbal Menghilangkan Stretch Marks, Wajib Diketahui!

Novriadi.com – Tanaman herbal menghilangkan stretch marks yang bisa kamu ketahui sangatlah banyak saat ini. Umumnya stretch marks terjadi pada saat hamil dan setelah melahirkan, hormon wanita hamil yang menyebabkan terjadinya salah satu masalah ini terjadi. Dan stretch marks biasa berbekas apabila tidak diobati dengan benar.

Stretch marks umum muncul pada area bawah perut, perut, pinggul, betis dan paha bagian dalam. Pada dasarnya kemunculan garis ini tidak menimbulkan rasa sakit pada kulit, namun jika lokasinya berada tepat pada betis maka akan terlihat kulit menjadi kurang mulus dan tidak sedap dipandang.

Karena itulah perlu dilakukan treatment untuk mengatasi hal tersebut. Apalagi untuk wanita permasalahan stretch marks bisa membuat penampilan mereka kurang percaya diri jika kondisinya parah. Di bawah ini akan dijelaskan mengenai 8 Tanaman Herbal Menghilangkan Stretch Marks, Wajib Diketahui!.

Tanama dan Bahan Alami Menghilangkan Stretch Marks

Beberapa tanaman alam yang sebelumnya dianggap kurang bermanfaat, ternyata memiliki banyak manfaat salah satunya untuk menghilangkan masalah kulit seperti stretch marks. Apa sajakah ramuan tersebut, simak contoh dan penjelasannya berikut:

1. VCO ( Virgin Coconut Oil )

Tanaman pertama yang bisa digunakan untuk menghilangkan stretch marks yaitiu VCO. Bahan alami ini bisa kamu beli di pasar atau membuatnya sendiri, kandungan VCO memiliki khasiat untuk mengurangi bahkan menghilangkan stretch marks apabila rutin digunakan. KAndungan kolagen pada VCO mampu meningkatkan kolagen kulit dan memperbaiki jaringan yang rusak. Cara pakainya cukup mudah hanya dioles dibagian yang berdampak stretch marks pagi dan malam hari.

2. Minyak Zaitun

Salah satu minyak yang kaya nutrisi dan sangat baik untuk kecantikan adalah minyak zaitun. Minyak ini menjadi salah satu minyak yang dipercaya terbaik untuk menghilangkan masalah stretch marks, luka, membuat kulit tetap lembap dan baik untuk memperhalus kulit tubuh dan rambut. Minyak zaitun mengandung banyak antioksidan dan vitamin E yang dibutuhkan oleh kulit. Cukup oelskan minyak ini pada bagian tubuh yang terkena stretch marks rutin, pagi dan malam hari.

3. Lidah Buaya

Tanaman herbal menghilangkan stretch marks selanjutnya yaitu lidah buaya. Lendir lidah buaya memiliki kandungan nutrisi untuk mempercepat pemulihan kulit dan meminimalkan masalah stretch mark. Cukup ambil bagian lendir lidah buaya, lalu oleskan pada bagian yang terkena stretch mark secara rutin pagi dan malam hari. Dengan pemakaian rutin maka stretch mark berangsur hilang atau pudar.

4. Lemon

Tanaman alam lain yang bisa dipergunakan untuk memudarkan stretch mark yaitu buah lemon. Lemon memiliki kandungan vitamin C, nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, cukup gunakan air lemon untuk menghilangkan garis akibat stretch mark. Cukup oleskan air lemon pada stretch mark secara rutin sama seperti poin di atas. Lakukan secara rutin, maka stretch mark akan memudar.

5. Kunyit

Curcumin, senyawa aktif yang terkandung di dalam kunyit, ternyata juga bisa memudarkan stretch mark saat dioleskan pada kulit. Cukup buat ramuan seperti campuran bubuk kunyit atau akar kunyit yang dihaluskan ke dalam air lemon, atau minyak kelapa, lalu oleskan pada stretch marks sekali atau dua kali sehari. Dengan rutin menggunakan ramuan ini niscaya stretch marks memudar sendirinya. Selain juga bisa digunakan sebagai ramuan yang diminum untuk kesehatan tubuh.

6. Gula Putih

Manfaat dari butiran – butiran gula mampu bekerja sebagai exfoliant alami kulit. Dengan menggosok gula pada sel – sel kulit mati maka bisa mengurangi munculnya stretch marks, dan juga mampu meningkatkan sirkulasi darah menjadi lebih sehat. Cara membuat ramuan dari gula yaitu dengan mencampurkan satu cangkir gula dengan satu sendok makan bahan seperti madu (berkhasiat melembapkan dan mengencangkan), minyak zaitun (berkhasiat sebagai pelembap dan elastisitas), dan jus lemon (sebagai pencerah). Lalu gosokkan ramuan tersebut ke kulit yang mengalami stretch marks perlahan. Kamu bisa ulangi setiap tiga kali per minggu.

7. Madu

Lalu ada madu sebagai bahan alami menghilangkan stretch marks. Madu memiliki nutrisi dan kandungan antioksidannya yang baik untuk menghilangkan stretch marks. Cara membuat ramuan dari madu yaitu dengan mencampurkan madu dengan gulan putih atau garam halus. Setelah itu oleskan pada tubuh yang terdapat bagian stretch marks. Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu, niscaya stretch marks akan memudar.

8. Putih Telur

Berikut bahan alami untuk memudarkan stretch marks yaitu putih telur. Putih telur kaya akan asam amino dan protein yang kaya untuk membantu memulihkan jaringan parut atau stretch marks pada kulit. Caranya cukup mudah dengan mengocok putih telur sampai berbusa, lalu oleskan di bagian tubuh yang terdapat stretch marks. Setelah kering bersihkan atau cukup di lap dengan kain bersih. Cara ini bisa dicoba minimal 2 hari sekali atau sesuaikan dengan kebutuhan.

Tidak perlu mahal untuk memudarkan stretch marks pada kulit kamu, dengan bahan alami tersebut sudah cukup mengatasinya. Semoga uraian di atas mengenai 8 Tanaman Herbal Menghilangkan Stretch Marks, Wajib Diketahui! menjadi manfaat. Selamat mencoba!

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close