Umum

7 Wanita Cantik Versi Legenda Yang Menghebohkan

Tahukau.com – Wanita cantik versi legenda yang selama ini menjadi icon sejarah membuat banyak orang penasaran, sebegitu cantiknya sampai menjadi idola di zamannya. Sosok wanita memang identik dengan paras dan tubuh mempesona, dari zaman dahulu wanita dikenal sebagai mahluk lembut dengan kesempurnaan yang membuat pria jatuh hati kepadanya.

Perempuan yang disebut sebagai sosok wanita paling cantik dalam setiap kisah legenda. Ada di antaranya yang menjadi tokoh dan sudah terbukti benar ada nyatanya. Namun penjelasan kecantikan mereka yang tiada tara juga menjadi bagian dari kisah mitologi yang sampai saat ini membuat penasaran.

Lalu, siapa saja wanita cantik yang dimaksud?. Berikut simak wanita cantik versi legenda yang menghebohkan yang bisa kamu ketahui.

Daftar Wanita Cantik Versi Legenda

Ingin tahu siapa saja yang menjadi wanita cantik versi legenda, di bawah ini daftarnya:

1. Diane de Poitiers

Sosok wanita cantik pertama yaitu Diane de Poitiers. Ia merupakan seorang wanita simpanan dari Raja Henry II dari Prancis. Dari catatan sejarah, penampakan de Poitiers memiliki wajah cerah bersinar seperti wanita yang layaknya berusia 30 tahun. Padahal waktu itu usianya sudah di atas 50 tahun. Data dari sebuah penelitian yang dirilis oleh jurnal medis Inggris, kebiasaan de Poitiers yang sering mengkonsumsi ramuan kecantikan di campur emas asli sehingga wajahnya tetap awet muda dan cantik.

Baca juga: Biografi RA Kartini | Pahlawan Emansipasi Wanita

2. Ken Dedes

Sedangkan dari Indonesia sendiri wanita cantik ada pada sosok Ken Dedes adalah putri Mpu Purwa, pendeta Buddha dari Panawijen. Kisah rakyatnya bermula dari sosok Tunggul Ametung yang berkunjung ke desa Ken dan melihat sosk Ken Dedes dan, langsung jatuh hati kepada sang dara dan menculiknya untuk dinikahi. Tahun berjalan, Tunggul Ametung tewas di tangan Ken Arok, yang juga jatuh pada pesona Ken Dedes.

Ken Dedes menjadi sosok penting dalam sejarah Kerajaan Singasari. Kitab Pararaton yang menjelaskan jika Ken Dedes memiliki wajah yang bersinar, menandakan perempuan nareswari yang ditakdirkan sebagai sosok menurunkan para raja.

3. Helen dari Troya

Wanita cantik versi legenda berikutnya yaitu sosok Helen dari Troya. Ia dikenal sebagai seorang wanita yang memicu peperangan di antara dua kerajaan karena kecantikannya. Helen yang diceritakan sebagai wanita tercantik anak dari Dewa Zeus dan manusia bernama Leda. Helen menjadi wanita luar biasa cantik hingga memiliki banyak pria yang mencintainya. Dia memilih Pangeran Troya dan kabur bersamanya. Kaburnya Helen dan Paris inilah yang lalu memicu peperangan di Troya.

Baca juga: Ala Alatas : Wanita Sosialita yang Tajir dan Penuh Inspirasi

4. Phryne

Sosok Phryne adalah salah satu hetaera atau wanita penghibur paling cantik di Yunani. Kecantikan Phryne membuat dirinya dipuja para pria masa itu. Phryne pernah diadili karena kasus kejahatan dan juri sudah siap menjatuhkan hukuman mati. Namun saat Phryne membuka pakaiannya dan mempertontonkan tubuhnya yang indah, para juri segera memberikan pengampunan. Phryne yang memiliki nama asli Mnesarete yang dikenal sebagai simpanan pematung Praxiteles.

5. Nefertiti

Nefertiti seorang ratu Mesir dan istri dari raja Firaun Akhenaten. Namanya berasal dari kata Neferneferuaten yang artinya ‘wanita cantik telah tiba’. Garis wajah patung menjelaskan kecantikan Nefertiti. Sosoknya dipuja sebagai salah satu dewi dan dirinya lebih menonjol dibandingkan suaminya. Hal ini karena kecantikannya yang luar biasa cantik. Dan hal ini menjadikan dirinya sebagai ratu tercantik dari masa Mesir kuno.

Baca juga: Seorang Wanita Hamil Keluar Dari Kamar Pergi ke Kulkas

6. Maria Gunning

Berikutnya wanita cantik versi legenda yaitu Countess of Coventry yang dikenal sebagai sosialita paling diiodalakan di Inggris pada abad 18. Karena sangat cantiknya Gunning sampai harus mendapat pengawalan dari kerajaan karena banyak orang yang mengagumi kecantikannya. Maria Gunning, Duchess of Coventry dulunya merupakan seorang aktris teater, sebelum berhasil masuk ke dalam pergaulan bangsawan Inggris. Ia merupakan istri dari Earl of Coventry. Namun, di usia 27 tahun sang countess meninggal di usia muda karena keracunan darah.

7. Amrapali

Sosok terakhir yaitu Amrapali atau nagarvadhu (wanita penghibur kerajaan) dari Vaishali, India kuno. Amrapali dinobatkan sebagai wanita tercantik dan banyak bangsawan muda yang menginginkannya. Sosok Manudev, salah satu penguasa di Vaishali jatuh cinta pada pesona dan bakat menari Amrapali. Karena nafsunya Manudev membunuh calon mempelai Amrapali dan memboyongnya. Ia memberikan gelar Janpath Kalyani kepada Amrapali yaitu istilah yang untuk gadis paling cantik dan berbakat dari kerajaan. Dengan kata lain, Janpath Kalyani merupakan seorang pelacur kelas atas yang dinobatkan secara resmi oleh kerajaan saat itu.

Dari beberapa nama di atas, legenda wanita tersebut sampai saat ini menjadi ikon dalam kisah di kehidupannya di masa lalu. Dan sampai saat ini masih menjadi bahasan melalui film yang dibuat oleh beberapa negara seperti Amerika.

Demikianlah 7 Wanita Cantik Versi Legenda Yang Menghebohkan, semoga menjadi manfaat.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close