Film

6 Soundtrack Drama Korea Paling Romantis

Novriadi.com – Soundtrack drama Korea paling romantis dan menjadi hal menarik yang paling diingat saat drama ini diputar. Memang nonton drama Korea kurang lengkap, apabila tidak mendengarkan lagu-lagu original soundtrack (OST) yang membuat drama semakin menarik. Ada banyak OST yang mengisi sebuah drama, dan terbilang berhasil meraih rating tinggi di setiap negara yang memutarnya.

Ada beberapa dari drama Korea yang bisa diambil, selain karakter pemain yang dimainkan oleh aktor dan aktrisnya, tren fashion, dan satu hal lainnya yang membuat drama Korea begitu top yaitu OST yang membuat keseluruhan emosi dan nuansa drama menjadi lebih lengkap dan keren.

Untuk itu, berikut beberapa contoh Soundtrack Drama Korea Paling Romantis yang patut menjadi koleksi lagu kamu, dijamin membuat harimu jauh lebih bahagia dan sahdu.

Daftar Soundtrack Drama Korea Romantis

Dari sekian banyak OST drama Korea terbaik, berikut ini yang memang paling menarik untuk didengarkan setiap saat. Tanpa bosan untuk didengarkan, simak deretannya di bawah ini:

1. Always by Yoon Mirae ( Descendants Of The Sun )

Pertama drama romantis satu ini memiliki sukses terbaik dan membuat penonton merasakan emosi yang memuncak. Drama yang diperankan oleh Song Jongki dan Song Hyekyo membuat drama ini memiliki rating tinggi dan menjadi drama yang ditunggu setiap tayangannya. Dikarenakan drama tersebut, menjadi salah satu soundtrack drama yang romantis dengan judul lagunya Always, dijamin akan membuat kamu baper dan feeling memori romantis saat mendengarnya. 

Baca juga: Situs Download Drama Korea SubIndo

2. Give You My Heart by IU ( Crash Landing on You )

Soundtrack drama Korea paling romantis berikutnya dengan judul drama Crash Landing on You, dinyanyikan oleh wanita ternama Korea Selatan, IU yang menyumbangkan lagu untuk soundtrack berjudul Give You My Heart. Lagu ini menjadi posisi nomor 1, dalam situs streaming utama, sehingga membuatnya mendapatkan status OST terbaik. Dengan merilis lagu tersebut, sang penyanyi kembali membuat posisinya sebagai penyanyi dengan lagu terbanyak yang juga meraih status perfect all kill, dengan sebanyak 16 lagu.

3. This Love by Davichi ( Descendants Of The Sun )

Sang penyanyi asli yaitu Davichi menjadi duo ternama Korea Selatan, yang sering mengisi soundtrack khususnya serial drama – drama Korea. Salah satunya yaitu drama populer yang diperankan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, dengan judul Descendant of the Sun. Antara perpaduan suara tinggi Lee Hae Ri, dengan suara rendah Kang Mi Kyung embuat lagu ini enak didengar dan berhasil membuatnya mendapatkan status penghargaan, pada tanggal 3 Maret 2016 lalu. Lagu yang juga masuk dalam jajaran nominasi Best OST, dalam dua ajang penghargaan berbeda yaitu, Melon Music Awards, dan Mnet Asian Music Awards. Cukup keren bukan?.

4. I Will Go to You Like the First Snow by Ailee ( Guardian: The Lonely and Great God )

Judul lagu I Will Go to You Like the First Snow yang dinyanyikan Ailee, untuk drama berjudul Guardian: The Lonely and Great God atau yang dikenal sebagai Goblin. Dimana, drama ini juga menjadi salah satu drama dengan rating tinggi. Goblin yang dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, dan Yoo In Na. Dengan OST yang menjadi lagu di bagian ke-9, dari rangkaian soundtrack yang ada dalam drama. Lagu yang berhasil meraih perfect all kill, dan lagu ini tidak pernah sekali pun keluar dari 100 lagu teratas Gaon Digital Chart di Korea Selatan pada saat itu. Dan hebatnya lagi, pada tahun 2017 dan 2018 lagu ini masuk ke dalam nominasi Song of the Year dan berhasil memenangkan banyak nominasi bergengsi.

Baca juga: Cara Download Drakor Sub Indo di Dramakoreaindo

5. Touch Love by Yoon Mi Rae ( Master’s Sun )

Soundtrack drama Korea paling romantis yaitu Touch Love. Lagu yang masuk posisi bagian ke-4 dari original soundtrack, drama Master’s Sun, yang diperankan oleh So Ji Sub dan Gong Hyo Jin di tahun 2013 lalu. Lagu ini dinyanyikan oleh Yoon Mi Rae yang merupakan seorang penyanyi hip-hop Korea Selatan. Dan Pada tanggal 2 September 2013, lagu ini berhasil meraih status perfect all kill. Dan pada tahun 2013, lagu ini juga memenangkan nominasi Best OST dalam ajang penghargaan Melon Music Awards dan Mnet Asian Music Awards. Di tahun 2014, lagu ini berhasil kembali masuk ke dalam nominasi Outstanding Korean Drama OST dan  Best OST.

6. A Little Girl by Oh Hyuk ( Reply 1988 )

Dan terakhiar ada lagu OST yang dinyanyikan oleh vokalis band Hyukoh, Oh Hyuk ini, yang menjadi lagu remake.  Lagu yang menjadi original soundtrack bagian ke-3 dari drama Reply 1988, yang diperankan oleh Ryu Jeon Yeol, Lee Hye Ri, Park Bo Gum, Go Kyung Pyo, Lee Dong Hwi, dan beberapa pemain lainnya. Dimana pada tahun 2015, lagu ini berhasil meraih status perfect all kill, dan menjadi lagu pertama yang membawa sang penyanyi menyabet penghargaan tersebut. Selain itu juga lagu ini berhasil masuk ke dalam ajang nominasi Best OST dalam penghargaan Melon Music Awards yang ke-8 tahun 2016 lalu.

Baca juga: √ 5 Film Korea Romantis Terpupoler dan Bikin Baper Pastinya

Beberapa lagu di atas menjadi lagu terbaik untuk OST drama tersebut. Selain serial drama yang menarik, OST nya juga membuat emosi mengharu biru saat mendengarnya.

Demikianlah beberapa daftar dari 6 Soundtrack Drama Korea Paling Romantis, semoga bermanfaat.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close