Pendidikan

5 Ungkapan Terima kasih Dalam Bahasa Jepang, Patut Diketahui

Tahukau.comUngkapan terima kasih dalam bahasa Jepang yang sering diucapkan dalam berkomunikasi sehari – hari. Siapa yang tidak mengenal bahasa negara sakura ini, bahasa Jepang memiliki karakter tulisan, gaya bahasa dan bacaan yang unik dan khas. Tulisan Jepang berbeda dengan tulisan Asia Timur pada umumnya, karena memiliki tingkatan pada bahasanya.

Dalam bahasa Jepang sendiri ungkapan rasa terima kasih bisa diucapkan dalam berbagai bentuk dan kata. Namun semuanya memiliki hampir yang sama, biasa digunakan dalam percakapan sehari – hari.

Kamu yang ingin mengetahui apa saja ungkapan tersebut, dan ingin mempelajarinya. Berikut simak contoh ungkapan terima kasih dalam bahasa Jepang yang patut diketahui.

Ungakapan Terima Kasih dalam Bahasa Jepang

Simak beberapa cara untuk mengucapkan terima kasih dalam Bahasa Jepang seperti berikut ini:

1. Arigatōgozaimasu

Pertama ungkapan terima kasih dalam bahasa Jepang yaitu arigatōgozaimasu yang merupakan kalimat ucapan terima kasih yang lebih baku daripada ungkapan arigatō. Kata ini menjadi ungkapan umum yang paling sering digunakan untuk mengucapkan terima kasih saat berbicara dengan seseorang atau lawan bicara.

Baca juga: Aplikasi Belajar Online Cocok Untuk #Dirumahaja

2. Arigatōgozaimashita

Lalu ada ungkapan arigatōgozaimashita yang menjadi bentuk ungkapan terima kasih untuk peristiwa yang telah terjadi di masa lampau. Kata ini sendiri berasal dari kata dasar yaitu gozaimasu.

Kamu bisa menggunakan bentuk lampau dari frasa ini untuk ungkapan seperti dōmo arigatōgozaimasu dengan mengubahnya menjadi dōmo arigatōgozaimashita untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada seseorang untuk perbuatan yang telah dilakukan atau membantu kamu.

3. Hontōni arigatai

Ungkapan terima kasih satu ini, sering dipakai untuk mengapresiasi atau terima kasih yang mendalam pada seseorang. Apabila diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, hontōni arigatai memiliki arti saya sangat menghargai hal ini atau yang pernah dilakukan. 

Dimana ungkapan ini berasal dari gabungan kata hontō, yang artinya nyata atau benar, dan arigatai yang artinya terima kasih. Jadi jika disambungkan, kata ini berarti ungkapan terima kasih dalam tingkatan yang paling tinggi kepada seseorang.

Baca juga: 5 Kiat Belajar Lebih Mudah Dan Menyenangkan, Patut Dicoba!

4. Arigatō

Lalu ungkapan terima kasih dalam bahasa Jepang yaitu kata arigatō atau biasa dibaca dengan arigatou. Ungkapan yang merupakan cara paling sederhana dan mudah untuk dikatakan dalam kalimat terima kasih pada Bahasa Jepang. Namun, ungkapan ini terbilang ucapan yang tidak baku. Jadi ada ungkapan lain yang bisa diungkapan.

5. Dōmo arigatō

Dan yang terakhir ada ungkapan yaitu dōmo arigatō atau doumo yaitu adalah ungkapan terima kasih dalam Bahasa Jepang yang berasal dari gabungan kata seperti dōmo dan arigatō. Arti dari kata ini merujuk pada pernyataan rasa terima kasih. Di mana kamu ingin mengucapkan terima kasih yang besar kepada orang yang telah membantu atau menolong. Dan, kata ini bukanlah bentuk kata yang baku juga untuk digunakan.

Baca juga: Fakta Anak Berisiko Alami Depresi Lebih Tinggi Dari Orangtuanya

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close