Umum

5 Tips Menginap Di Hotel Saat New Normal, Patut Dicoba!

Tahukau.comTips menginap di hotel saat new normal memang sedikit membuat resah sebagian orang. Bukan tanpa alasan, karena pandemi covid 19 saat ini masih tinggi dan juga penularan bisa saja terjadi apabila tidak menjaga protokol kesehatan di ruang umum seperti di hotel. Namun, saat ini beberapa pusat hiburan dan penginapan sudah mulai dibuka dan mereka mengklaim mengikuti anjuran protokol kesehatan yang baik.

Staycation atau menginap di hotel untuk liburan memang bukan hal baru bagi masyarakat. Namun, seiring dengan kebijakan new normal dengan adanya pandemi COVID-19, maka staycation semakin digemari banyak orang yang merasa sudah sangat jenuh berada di rumah saja.

Namun perlu diketahui sebelum memutuskan untuk menginap di hotel, berikut ini tips menginap di hotel saat new normal yang wajib dicoba.

Tips Menginap di Hotel Saat New Normal

Berikut beberapa tips untuk kamu agar menginap di hotel bisa menjadi liburan yang aman juga nyaman seperti di bawah ini:

1. Menerapkan Protokol Kesehatan

Pertama tips menginap di hotel saat new normal yaitu dengan melihat kondisi hotel apakah sudah mengikuti protokol kesehatan. Kamu bisa menyimak review dari para pengunjung sebelumnya untuk mencari info apakah hotel yang dituju benar-benar sudah menerapkan protokol kesehatan yang baik ataukah belum. Kamu bisa cek akun media sosial atau menghubungi langsung pihak hotel melalui email dan telepon.

Baca juga: 5 Wisata Indah Di Danau Toba, Patut Dikunjungi

2. Pilih Hotel Yang Dianggap Aman

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, kamu bisa memilih untuk mencari hotel terdekat jika memang ingin berlibur hanya di lokal area. Hal ini karena kondisi pandemi yang masih belum normal, dan menjaga menginap di lokal area lebih aman dibanding harus ke luar kota.

Disarankan untuk memilih hotel yang berada tidak jauh dari tempat tinggal. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot dan cukup mencapai hotel tujuan dengan kendaraan pribadi.

Jika memang tidak ada kendaraan pribadi, maka pilihlah transportasi yang paling aman, seperti taksi atau menyewa mobil agar kamu bisa menyetir sendiri.

3. Membawa Perlengkapan Sendiri

Mungkin akan sedikit membuat barang bawaan makin banyak. Namun, jika memang ada beberapa barang yang bisa kamu bawa dari rumah untuk digunakan di hotel, seperti handuk, peralatan mandi, dan peralatan makan, maka kamu bisa membawanya. Tetap waspada menjadi kunci utama untuk menginap di hotel dengan aman dan nyaman.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Malam Di Jogya Yang Tidak Boleh Dilewatkan

4. Menjaga Kebersihan

Berikutnya tips menginap di hotel saat new normal yaitu dengan tetap menjaga kebersihan. Dimana hotel tempat kamu menginap telah memenuhi standar protokol kesehatan yang baik, maka jangan sekali-kali kamu melanggarnya. Selalu patuhi kebijakan juga aturan, dan seringlah mencuci tangan serta juga selalu memakai masker, terutama saat kamu ingin berkeliling di area hotel untuk menikmati fasilitas yang ada.

5. Kondisi Sehat

Walau hanya sekedar flu atau batuk ringan, sebaiknya kamu hindari untuk keluar rumah dahulu apalagi untuk menginap di hotel. Kamu harus memastikan jika dirimu benar dalam kondisi fit saat berencana menginap di hotel bersama keluarga.

Jangan kamu menyepelekan penyakit ringan karena kamu tidak akan pernah tahu penyakit tersebut bisa membahayakan orang lain atau tidak. Karena pihak hotel juga akan mengecek jika kondisi kamu tidak fit.

Baca juga: 5 Wisata Sunrise Di Bali, Paling Mempesona!

Nah, itulah ulasan mengenai tips menginap di hotel saat new normal, semoga bermanfaat.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close