Umum

5 Tips Menggunakan BB Cream Pada Wajah, Bikin Glowing!

Tahukau.comTips menggunakan BB cream pada wajah yang biasa dijadikan sebagai alas bedak agar wajah terlihat sempurna dan tanpa noda atau bekas jerawat. Penggunaan BB cream sudah menjadi tren bagi kebanyakan wanita baik di saat berada di luar rumah juga untuk riasan sehari – hari di rumah.

BB sendiri memiliki jenis sesuai dengan jenis kulit wanita, pemilihan jenis BB yang tepat akan membuat wajah lebih natural dan bersinar. Karena itu dalam penggunaan BB ini membutuhkan tips agar bisa menimbulkan kesan yang alami dan juga tidak mudah luntur.

Nah, berikut ini beberapa tips menggunakan BB cream pada wajah yang bisa kamu coba.

Tips Menggunakan BB Yang Tepat

Ini dia cara menggunakan BB cream untuk tampilan makeup lebih alami yang sudah dirangkum:

1. Membersihkan Wajah

Pertama tips menggunakan BB cream pada wajah yaitu dengan membersihkan wajah terlebih dulu. Jika ingin penampilan terlihat natural dan menawan, maka mempersiapkan wajah yang bersih itu poin utama. Sebelum menggunakan BB cream, pastikan kamu sudah membersihkan wajah dengan menggunakan micellar water atau pembersih wajah berbahan dasar air yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Setelah membersihkan wajah menggunakan micellar water, lalu gunakan toner untuk membuat wajah lebih segar saat menggunakan makeup. Ini agar tidak menyebabkan iritasi dan mampu mengurangi minyak di wajah agar hasil makeup terlihat maksimal.

Baca juga: 5 Skincare Mengandung Citrus Untuk Memutihkan, Patut Diketahui!

2. Awali Menggunakan Pelembap Wajah

Untuk mendapatkan hasil makeup yang alami dan sehat, kuncinya yaitu membuat kulit yang glowing dan terlihat cantik. Sebelum mengaplikasikan BB cream, maka kamu perlu menggunakan serum juga pelembab wajah.

Keduanya berfungsi membantu kulit wajah lebih lembab dan menutrisi kulit. Dan sebaiknya gunakan produk pelembap yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu.

3. Gunakan Primer Untuk Hasil Makeup Flawless

Langkah berikutnya yaitu dengan menggunakan primer. Tujuannya akan menghasilkan makeup yang lebih flawless sehingga wajah lebih cerah. Cukup bubuhkan primer dahulu sebelum mengaplikasikan BB cream pada wajah. Berfungsi penggunaan primer yaitu membuat noda jerawat tertutup secara maksimal.

Lalu ambil sedikit primer makeup dan aplikasikan pada permukaan wajah dengan menggunakan spons atau kuas. Mulai dari area bawah mata, hidung, dahi, dagu, hidung dan pipi. Setelah itu ratakan perlahan sampai wajah terlihat rata oleh primer.

Baca juga: 6 Top Merk Skincare Kulit Berminyak Populer Dan Aman

4. Pilih BB Cream Sesuai Jenis Kulit

Lalu tips menggunakan BB cream pada wajah dengan memilih cream BB sesuai jenis kulit wajah. Sebelum kamu menggunakan BB cream atau Blemish Balm Cream, maka sebaiknya pahami jenis kulit kamu dahulu. Bagi yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya memilih jenis produk yang bisa mengurangi produksi minyak.

Sedangkan untuk yang memiliki kulit kering, maka pilihlah produk BB cream yang kadar pelembabnya lebih banyak. Sehingga wajah tidak terlihat kusam atau lebih kreing akibat kesalahan dalam memilih cream BB dan telitilah sebelum menggunakan BB cream.

5. Oleskan BB cream Pada Wajah

Walau banyak pilihan berbagai produk BB cream, namun baiknya pastikan menentukan tipe warna BB yang sesuai dengan kondisi kulit wajah kamu. Untuk tampilan makeup yang alami, kamu butuh shade atau nuansa warna sesuai dengan warna kulit juga undertone.

Karena BB cream tidak memiliki coverage sebaik foundation cream, jika berbeda satu warna saja bisa membuat kulit kamu akan terlihat belang. Jadi sebelum membeli BB cream, kamu harus mencobanya di kulit leher atau punggung tangan. Jika warnanya menyatu, maka kamu sudah memilih produk yang benar dan tepat sesuai jenis kulit.

Baca juga: Aplikasi Untuk Merubah Wajah Jadi Tua Terbaru 2020

Demikianlah beberapa tips menggunakan BB cream pada wajah yang bisa kamu gunakan agar wajah terlihat glowing dan awet muda.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close