Umum

5 Tips Ampuh Tidur Tanpa Ngiler, Wajib Dicoba!

Tahukau.com – Tips ampuh tidur kamu supaya tidak ngiler lagi patut untuk dicoba. Beberapa orang berkata jika kualitas tidur kamu nyenyak dan berkualitas bisa terlihat dari kamu ngiler atau tidak. Entah hal itu mitos ataukah fakta, namun jika setiap tidur kamu selalu ngiler tentu saja hal ini bisa mengganggu orang yang ada di sebelah kamu ketika tidur.

Kebanyakan orang sering kali mengeluarkan air liur atau ngiler saat sedang tidur. Sebenarnya hal tersebut wajar terjadi. Namun, jika keseringan ngiler akan mengganggu kenyamananmu dan terkesan kurang bersih dan pasti menimbulkan bercak pada bantal dan seprei.

Untuk itulah berikut akan diulas mengenai tips ampuh tidur tanpa ngiler yang bisa kamu ketahui.

Tips Tidur Tanpa Ngiler

Ngiler tidak hanya membekas pada bantal, tapi air liur yang dikeluarkan saat tidur juga  akan meninggalkan bau. Karena itu berikut perlu melakukan beberapa cara ini untuk menghentikannya, yaitu:

1. Tidur Dengan Posisi Terlentang

Tips ampuh tidur tanpa ngiler pertama yaitu mencoba untuk tidur dengan posisi telentang sangat efektif untuk mencegah air liur keluar dari mulut saat tertidur. Sekalipun masih keluar, namun tidak akan sebanyak saat kamu tidur dengan posisi tengkurap dan posisi miring. Kamu juga bisa memberi ganjalan di samping kepala agar posisi tidur tidak berubah dan bisa tetap nyaman dan nyenyak.

Baca juga: 5 Jenis Meditasi Yang Baik Untuk Kesehatan Jiwa, Wajib Dicoba!

2. Melatih Pernapasan

Dengan kamu sering melatih pernapasan tidak hanya akan mengurangi tingkat stres, namun juga bisa membantu pernapasan melalui hidung menjadi lebih lancar dan terbuka. Karena itu, apabila hidung sedang tersumbat, secara otomatis kamu akan bernapas melalui mulut. Sehingga kamu bisa mengeluarkan air liur atau ngiler saat tidur. Oleh sebab itu, berlatih pernapasan sejak saat ini supaya kamu tidak ngiler ketika kamu tidur.

3. Menghindari Mengkonsumsi Makanan Pedas Sebelum Tidur

Mengkonsumsi makanan pedas sebelum tidur menjadi salah satu kebiasaan yang harus kamu hindari mulai saat ini. Hal ini karena makanan yang pedas bisa menjadikan produksi air liur menjadi lebih banyak daripada biasanya. Sehingga hal tersebut bisa menyebabkan tidur kamu ngiler. Jadi sebaiknya kamu bisa membatasi asupan pedas jika ingin tidur terbebas dari ileran ya.

Baca juga: Faedah Berciuman Bagi Kesehatan Yang Patut Diketahui

4. Istirahat Cukup

Lalu tips ampuh tidur tanpa ngiler dengan tidur atau istirahat yang cukup. Ngiler bisa disebabkan karena kondisi tubuh yang sedang tidak fit atau kondisi drop, seperti terlalu lelah dan kurangnya kualitas tidur. Walau terlihat sepele, namun dua hal tersebut sangat berpengaruh pada keadaan kamu saat tidur. Selain bisa membuat mengigau, kamu juga bisa mengeluarkan air liur dalam jumlah yang banyak saat tidur. Tentu saja hal ini menjadi kurang nyaman.

5. Bersihkan Hidung Menjelang Tidur

Berikut satu penyebab ngiler yaitu adanya gangguan pada saluran sinus, seperti flu dan adanya infeksi. Jika memang kamu merasa sedang menderita dua hal tersebut, maka ada baiknya untuk segera membersihkan saluran hidung sebelum tidur. Atau kamu juga bisa menghirup aroma minyak esensial atau terapi sebagai gantinya. Hal ini agar air liur tidak keluar pada saat kamu menggunakan mulut untuk bernafas karena hidung yang mampet.

Baca juga: Tips Baik Menjaga Pola Hidup Sehat Selama Pandemi

Cukup mudah bukan, mengenai tips ampuh tidur tanpa ngiler yang bisa kamu coba di rumah. Semoga menjadi manfaat.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close