Umum

5 Tanaman Terbaik Untuk Indoor, Menyerap Racun Di Rumah!

Tahukau.com – Tanaman terbaik untuk indoor di rumah yang berfungsi tidak hanya mempercantik dalam ruangan namun juga sebagai media menyerap racun dan juga zat kimia. Tahukah kamu jika meletakkan beberapa tanaman hias ini di dalam ruangan, akan membuat sirkulasi ruangan jauh lebih sehat dan juga menarik di pandang mata.

Selain itu juga ruangan jadi terlihat lebih hijau dan bersih. Kandungan yang dimiliki setiap tanaman ini dipercaya memiliki anti racun jadi aman unuk dihisap oleh manusia. Khusus untuk tanaman hias indoor ini tidak perlu takut jika mereka kekurangan cahaya matahari. Karena jenis tanaman hias ini lebih tahan saat tidak mendapat cukup asupan cahaya matahari.

Ingin tahu jenis apa sajakah itu, berikut ini tanaman terbaik untuk indoor yang bisa kamu taruh di rumah.

Tanaman Indoor Yang Bisa Menyerap Racun

Selain mengisi dengan perabotan yang sesuai selera. Rumah juga butuh dihiasi dengan tanaman hijau sehingga suasana membuat teduh dan sejuk. Berikut contoh tanaman indoor yang baik untuk rumah kamu:

1. Peace Lily

Jenis tanaman terbaik untuk indoor yaitu peace lily yang cocok dijadikan sebagai tanaman dalam ruangan. Tanaman ini memiliki daun dengan warna hijau pekat dan bunga berwarna putih.

Tanaman jenis peace lily lebih baik ditaruh dalam cahaya yang rendah sampai sedang. Dan hindari menaruh tanaman hias secara langsung di bawah cahaya. Tanaman peace lily bisa disiram setiap minggu atau ketika tanah sudah terlihat kering. Tanaman yang mampu menyerap zat racun dalam ruangan sehingga ruangan menjadi lebih sehat.

Baca juga: 8 Tanaman Herbal Menghilangkan Stretch Marks, Wajib Diketahui!

2. Lidah Mertua

Tanaman hias satu ini disebut juga dengan lidah mertua. Tanaman yang ternyata tidak hanya bermanfaat sebagai penghias ruangan saja namun sejak dulu bisa dimanfaatkan sebagai penyaring udara dalam ruangan.

Tanaman jenis ini bisa tahan terhadap kondisi ekstrem seperti cahaya dan tanah kering. Sansivera yang tergolong satu kerabat dengan famili Agavaceae tercatat memiliki 140 spesies yang berkembang.

Dengan cahaya tidak langsung sangat cocok untuk tanaman ini. Penyiramannya bisa dilakukan saat tanah sudah kering. Sansivera memiliki bentuk daun yang tinggi dan beberapa bagian membentuk lekukan sehingga cocok diletakkan dalam sudut ruangan untuk mempercantik ruangan dan membuat asri suasana.

3. Kaktus

Berikutnya tanaman terbaik untuk indoor yaitu tanaman kaktus. Tanaman dengan bentuk dan warna dari tanaman kaktus memiliki aneka ragam jenisnya. Jenis tanaman kaktus menjadi flora yang masih ada sejak masa purba.

Salah satu jenis kaktus yang bisa kamu miliki di rumah yaitu jenis kaktus koboi. Bentuk dan batang yang memiliki sedikit duri bahkan ada beberapa penjual yang sudah menghilangkan durinya sehingga aman jika diletakkan di dalam rumah. Kaktus hanya perlu disiram satu kali dalam seminggu. Karena tanaman ini tahan terhadap kering.

Baca juga: 5 Objek Wisata Taman Sakura Di Indonesia, Indah Dan Menakjubkan!

4. Monstera

Tanaman hias jenis monstera memiliki banyak jenis, mulai dari yang berwarna hijau sampai jenis farigata dengan sentuhan warna putih. Monstera menjadi banyak incaran para pecinta tanaman karena bentuk daunnya yang menjadi daya tarik dan ditengahnya membentuk lubang yang terlihat sangat cantik.

Monstera merupakan jenis tanaman hias tropis dan sering digunakan untuk mempercantik ruangan. Tanaman ini juga memiliki manfaat untuk meresap racun dan zat berbahaya dalam ruangan.

5. Lidah Buaya

Bagi semua orang tentu saja mengenal tanaman hias satu ini, yaitu lidah buaya yang termasuk dalam suku Liliaceae. Lidah buaya yang mudah hidup di daerah kering seperti Afrika, Asia dan Amerika juga sangat cocok menjadi pilihan untuk tanaman indoor.

Lidah buaya memiliki keunikan yaitu mampu menutup stomata daun sampai rapat saat musim kemarau untuk menghindari kehilangan air dari daunnya. Tanaman ini juga bisa hidup di tempat yang beriklim dingin juga tahan jika tidak disiram dalam waktu beberapa hari.

Lidah buaya termasuk tanaman yang efisien dalam penggunaan air dan termasuk dalam jenis CAM (crassulance acid metabolism) dengan sifat tahan kekeringan. Sehingga tidak membutuhkan banyak air, selain bermanfaat sebagai tanaman hias juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan kesehatan.

Dari beberapa jenis tanaman hias di atas, semua memiliki manfaat yang sama dan dapat menyehatkan ruangan rumah kamu. Demikianlah contoh tanaman terbaik untuk indoor terbaik yang bisa kamu coba.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close