Wisata

5 Spot Menarik Berkemah Di Yogyakarta, Favorit Dan Indah!

Tahukau.com – Spot menarik berkemah di Yogyakarta yang bisa kamu coba memiliki pemandangan takjub dan juga indah. Tidak hanya indah untuk dipandang namun juga menakjubkan untuk dijadikan sebagai foto pribadi kamu. Kamu yang menyukai petualangan dengan berkemah patut mencobanya selagi kamu di kota gudeg ini.

Berkemah tentu akan semakin asyik jika kamu memilih tempat yang tepat. Pemilihan tempat menjadi hal terpenting, karena bisa mempengaruhi segala kegiatan berkemah dan suasana berkumpul selama berkemah. Jika kamu ingin mencari tempat kemah yang menarik dan view alam yang indah, maka cobalah untuk berkunjung ke empat – tempat ini.

Dijamin kamu akan merasa betah dan kembali lagi untuk berkemah. Berikut ini beberapa spot menarik berkemah di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi.

Spot Berkemah Menarik

Nah, jika kamu sedang atau akan berlibur ke Yogyakarta, berikut ada beberapa spot berkemah yang asyik dan asyik. Cocok untuk menghabiskan waktu selama liburan. Berikut daftarnya:

1. Gunung Api Purba Nglanggeran

Spot menarik berkemah di Yogyakarta pertama yaitu Gunung Api Purba Nglanggeran yang berlokasi di Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Spot ini sangat indah dan juga syahdu di pagi dan senja hari.

Kamu bisa memilih berkemah di puncak gunung atau di pinggir embung yang ada di sana. Karena tempat tersebut memiliki pemandangan yang menawan.

Ketinggian gunung ini hanya sekitar 900 meter dari atas permukaan laut. Jika kamu mau berkemah di area puncak tergolong masih aman. Jalurnya juga sudah tertata rapi dan aman sehingga tidak perlu takut untuk menapak ke sana.

Baca juga: 11 Destinasi Wisata di Kota Yogyakarta yang Paling Populer

2. Pantai Widodaren

Jika kamu memilih pantai sebagai tempat berkemah berikutnya, maka ada beberapa spot rekomendasi yang bisa kamu pilih. Salah satunya yaitu Pantai Widodaren. Kamu bisa membuat tenda di atas tebing karang dan area padang rumput di atas pantai yang indah.

Disarankan jika kamu berkemah saat air sedang surut, sehingga kamu bisa turun dari tebing dan bermain di hamparan karang juga pasir yang berwarna putih pantai. Lokasinya berada di Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul.

3. Waduk Sermo

Waduk Sermo yang berlokasi di Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Kamu bisa membuat tenda dan berkemah di pinggir danau yang memukau keindahannya.

Waduk Sermo menawarkan tempat berkemah yang bersih juga tenang. Fasilitasnya terbilang cukup lengkap dan untuk biaya berkemah di sini sekitar Rp10-15 ribu saja per orang.

Jika kamu tidak membawa atau tidak punya tenda, maka kamu bisa menyewa di sekitar lokasi. Dan sambil berkemah, kamu juga bisa berkeliling danau menggunakan perahu kecil dengan biaya sekitar Rp50 ribu saja.

Baca juga: 5 Rekomendasi Wisata Pantai Romantis Di Jogyakarta, Patut Dikunjungi!

4. Pantai Kesirat

Berikutnya spot menarik berkemah di Yogyakarta ada pula Pantai Kesirat yang berada di Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Konsep berkemah di sini sama seperti di Pantai Widodaren, yaitu berkemah di atas tebing pinggir laut.

Tebingnya memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan langsung menghadap laut lepas. Selain berkemah, spot ini juga sangat cocok untuk aktivitas rock fishing atau memancing dari atas tebing sambil menikmati indahnya laut dan keindahan sekitarnya.

Untuk biaya berkemah di sini hanya Rp10 ribuan saja per orang. Perlu diingat, kamu harus menyediakan bekal yang cukup, karena tempat ini masih sangat minim fasilitas umumnya.

5. Pantai Wohkudu

Lalu ada pantai Wohkudu yang berlokasi di Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Kesirat. Pantai yang sering menjadi favorit anak muda untuk berkemah.

Kamu bisa membuat tenda di pasir pantai yang landai. Di tempat ini juga cocok untuk aktivitas rock fishing bagi kamu yang menyukainya.

Untuk biaya berkemah sekitar Rp15 ribu per orang. Disarankan, perlu dipertimbangkan jika ingin berkunjung ketika akhir pekan, karena pantai ini begitu ramai dan populer di kalangan wisatawan. Sehingga akan terkesan ramai dan penuh.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Malam Di Jogya Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Itu dia beberapa rekomendasi spot menarik berkemah di Yogyakarta yang bisa kamu coba, semoga bermanfaat.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close