Wisata

5 Rekomendasi Wisata Pantai Romantis Di Jogyakarta, Patut Dikunjungi!

Tahukau.com – Rekomendasi wisata pantai romantis di Jogyakarta yang patut dikunjungi menjadi daya tarik tersendiri di saat musim libur berlangsung. Walau kondisi new normal saat ini sudah mulai berlaku, namun ada beberapa pantai yang masih menerapkan protokol kesehatan yang super ketat. Hal ini untuk menghindari adanya penyebaran virus covid 19 di daerah pantai.

Pantai memang menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi di saat musim libur datang, selain memiliki daya tarik pantai juga memiliki pesona alam yang begitu menggoda. Tidak akan pernah bosan untuk berkunjung ke pantai, apalagi pantainya sangat bersih, berpasir putih dan aman untuk bermain air. Saat kamu berkunjung ke Jogyakarta, ada beberapa pantai menarik yang bisa kamu jelajahi.

Untuk mengetahui apa saja pantai tersebut, berikut ulasan mengenai rekomendasi wisata pantai romantis di Jogyakarta, patut dikunjungi.

Rekomendasi Pantai Romantis di Jogyakarta

Terdapat tempat wisata seperti sejarah, budaya, kota, gunung, goa, sampai pantai yang siap menyambut pengunjung di Jogyakarta ini. Jogyakarta dikenal dengan pemandangan pantai yang mempesona, simak deretannya berikut:

1. Pantai Siung

Pertama rekomendasi wisata pantai romantis di Jogyakarta yaitu pantai Siung. Pantai yang dikelilingi banyak tebing dan juga sebuah pantai yang menyuguhkan pemandangan pantai yang eksotis. Pantai Siung berada di antara batuan besar dan pegunungan.

Tebing batu yang ada di Pantai Siung, bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk panjat tebing. Dimana dari atas, kamu bisa melihat pemandangan pantai laut lepas yang dihiasi perbukitan hijau di sekitarnya. Kamu juga bisa camping di sini dan menikmati sunset juga sunrise yang mempesona. Berlokasi di Duwet, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Jogyakarta.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Malam Di Jogya Yang Tidak Boleh Dilewatkan

2. Pantai Sundak

Lalu ada pantai Sundak merupakan sebuah pantai di Gunung Kidul yang berada tidak jauh dari Pantai Indrayanti. Pantai yang dinamakan Pantai Sundah karena mitosnya, di zaman dahulu terdapat hewan anjing yang dikenal dengan asu, dan landak berkelahi. Karena itu, pantai ini diberi nama Sundak yang diambil dari Asu dan Landak.

Pantai ini dihiasi dengan pasir putih yang terhampar luas dan laut dengan ombak yang cukup besar. Di pantai ini kamu tidak disarankan untuk berenang karena ombaknya yang ganas. Namun, kamu tetap bisa menikmati keindahan Pantai Sundak dari pinggirnya sambil mencicipi makanan yang dijual di sekitar pantai. Berlokasi di Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Jogyakarta.

3. Pantai Slili

Berikutnya rekomendasi wisata pantai romantis di Jogyakarta yaitu pantai Slili merupakan pantai kecil di Kabupaten Gunung Kidul. Luas pantai hanya sekitar 100 m2 dan dihiasi dengan pasir yang berwarna putih bersih. Pantai Slili terbilang masih sepi pengunjung jika dibandingkan dengan pantai lainnya di daerah Gunung Kidul. Letak Pantai Slili tidak jauh dari Pantai Krakal yang hanya dipisahkan oleh bukit.

Pantai Slili dikenal juga dengan Pantai Watu Lawang. Karena di area ini terdapat pulau kecil dan bukit karang yang memiliki lubang menyerupai pintu. Walau Pantai Slili masih sepi pengunjung, namun tetap disediakan fasilitas yang cukup lengkap. Kamu bisa menikmati Pantai Slili di sebuah gazebo yang dibangun di pinggir pantai indah ini. Berlokasi di Jl. Pantai Krakal, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Jogyakarta.

Baca juga: Lokasi Tempat Wisata Air Terjun Sri Gethuk

4. Pantai Indrayanti

Pantai yang satu ini, sudah tak asing didengar. Yaitu pantai Indrayanti menjadi salah satu primadona pantai berpasir putih di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Nama Pantai Indrayanti berasal dari Restoran Indrayanti yang berada tidak jauh dari pantai indah ini. Restoran yang dikenal sampai menjadi landmark Pantai Indrayanti.

Pantai Indrayanti memiliki nama resmi Pantai Pulang Syawal, tetapi wisatawan lebih mengenalnya sebagai Pantai Indrayanti. Pantai ini berada di satu daerah dengan Pantai Sundak dan Pantai Krakal. Ombak di Pantai Indrayanti terbilang cukup bersahabat, sehingga kamu bisa bermain air di tepi pantainya. Berada Jl. Trenggale Watuwalang, Pantai, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

5. Pantai Drini

Lalu ada pantai Drini yang merupakan salah satu pantai unik di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Terdapat batu karang besar yang menjadi pemisah antara pantai area barat dan area pantai timur. Kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan dari tepi pantai saja, namun kamu bisa melakukan aktivitas snorkeling dan menikmati alam bawah laut Pantai indah ini.

Pantai Drini berada di perbukitan tinggi, sehingga kamu bisa melihat pemandangannya lebih luas. Pantai yang memiliki hamparan pasir putih dan lembut serta air laut yang jernih. Di pinggir pantai terdapat kursi payung juga gazebo untuk bersantai sambil menikmati indahnya salah satu pantai di Gunung Kidul. Berlokasi di Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Baca juga: Pesona Pantai Klayar Pacitan, Lokasi & Harga Tiket

Cukup menawan dan mempesona pantai tersebut, yang pasti akan menghilangkan rasa penat dan kamu akan merasa betah berlama bermain di pantai tersebut. Demikian ulasan mengenai 5 rekomendasi wisata pantai romantis di Jogyakarta, semoga bermanfaat.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close