Umum

5 Minyak Essensial Untuk Atasi Masalah Bibir, Patut Dicoba!

Tahukau.comMinyak essensial yang digunakan untuk mengatasi masalah pada bibir seperti bibir kering, bibir pecah – pecah, dan sebagainya. Kebanyakan masalah yang sering terjadi jika bibir kekurangan nutrisi dan hidrasi maka bisa menjadi kering, pecah – pecah bahkan terlihat kurang sehat. Hal ini tentu menjadi masalah jika dibiarkan begitu saja, karena bisa menimbulkan sariawan dan penyakit lain.

Tahukah kamu, ternyata minyak essensial yang sering digunakan sebagai minyak aromaterapi ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah pada bibir. Dari beberapa jenis minyak essensial ini memiliki kandungan yang berkhasiat untuk mengurangi dan juga mengobati bibir kering, pecah – pecah dan sebagainya.

Untuk itu, ketahuilah rekomendasi minyak essensial untuk atasi masalah bibir berikut ini.

Minyak Essensial Untuk Atasi Masalah Bibir

Ingin tahu apa saja minyak essensial yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah bibir, simak ulasannya di bawah ini:

1. Minyak Esensial Melati

Pertama minyak essensial untuk atasi masalah bibir yaitu minyak melati. Minyak yang terbuat dari bunga melati yang sudah diekstrak. Minyak melati yang mengandung sifat cicatrizant dan pelembab yang cukup menenangkan. Sehingga sangat aman dan ampuh untuk menyembuhkan bibir yang pecah – pecah dan kering.

Selain itu, minyak ini juga bisa melindungi bibir dari infeksi dan juga iriasi. Kamu juga bisa mencampurkan minyak melati ini dengan minyak jojoba untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Gunakan seperlunya jika ingin hasil yang baik.

Baca juga: 6 Top Merk Skincare Kulit Berminyak Populer Dan Aman

2. Minyak Esensial Chamomile

Selanjutnya, kamu bisa memanfaatkan minyak esensial yang dibuat dari diekstrak dari bunga Chamomile. Di dalamnya memiliki kandungan anti-oksidan yang bisa menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab bibir pecah – pecah dan kering. Minyak ini juga dikenal karena kemampuannya yang menenangkan pada bibir bermasalah.

Dan juga cukup aman jika digunakan dalam waktu yang sering. Cukup oleskan saja minyak ini pada bagian bibir yang bermasalah.

3. Minyak Geranium

Lalu ada minyak geranium yang berasal dari batang dan daun tanaman mawar granium. Minyak ini memiliki sifat anti-inflamasi dan dipercaya untuk menyembuhkan luka dari pada bibir akibat terlalu kering dan juga pecah-pecah. Umumnya masalah bibir dikarenakan kelembapan yang minim, karena kurang asupan nutrisi dan dehidrasi.

Cukup oleskan minyak geranium pada area yang bermasalah, dan gunakan sesuai kebutuhan ya.

Baca juga: 5 Skincare Jepang Bikin Kulit Halus Dan Putih Berseri, Patut Dicoba!

4. Minyak Pappermint

Lalu minyak essensial untuk atasi masalah bibir yaitu minyak atsiri pappermint yang mengandung L-mentol dan mampu memberikan efek mendinginkan juga meningkatkan sirkulasi darah pada bibir. Minyak ini juga memiliki zat analgesik yang mampu meredakan bibir kering.

Tidak hanya itu, minyak ini secara alami bisa melembabkan bibir karena kaya akan zat asam lemak omega 3. Dan minyak esensial pappermint juga mengandung vitamin C yang mampu melindungi kulit bibir dari kerusakan akibat paparan sinar matahari secara langsung.

5. Minyak Lavender

Dan terakhir kamu juga bisa menggunakan minyak lavender dalam mengatasi bibir kering juga pecah – pecah. Minyak yang diekstrak dari tanaman lavender, di mana memiliki sifat menenangkan juga anti-inflamasi. Kandungan ini bisa menyembuhkan bibir pecah – pecah dalam waktu yang cepat.

Kamu bisa campurkan beberapa tetes minyak lavender bersama minyak kelapa. Oleskan secara rutin pada bibir sebanyak empat kali dalam sehari atau secukupnya. Hal ini akan membantu untuk meredakan masalah bibir secara instan.

Baca juga: 5 Tips Menjaga Kelembapan Kulit, Bahan Alami dan Ampuh!

Nah, itu dia tadi beberapa rekomendasi minyak essensial untuk atasi masalah bibir yang bisa kamu coba.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close