Umum

5 Manfaat Minyak Marula Yang Patut Kamu Ketahui, Baik Untuk Kulit!

Tahukau.comManfaat minyak marula yang patut kamu ketahui, karena minyak ini dipercaya berkhasiat untuk perawatan kulit. Kulit yang sehat tentu menjadi dambaan setiap orang, khususnya bagi wanita. Namun, pernahkah kamu tahu apa itu minyak marula?, bagi sebagian orang tentu minyak ini asing didengar.

Minyak sendiri merupakan minyak yang berasal dari tanaman biji, buah dan kacang marula yang tumbuh di dataran Afrika. Minyak yang kaya akan kandungan seperti protein, antioksidan, dan asam lemak yang bagus untuk perawatan kecantikan, mulai dari rambut sampai perawatan kulit. Minyak marula juga terkenal karena begitu ringan, mudah menyerap, dan memiliki aroma yang khas.

Minyak ini sudah tersedia dalam bentuk kemasan dan bisa kamu beli melalui toko kosmetik, toko online dan sebagainya. Berikut ini beberapa manfaat minyak marula yang bisa kamu coba.

Manfaat Minyak Marula Bagi Kulit

Berikut ini ragam manfaat minyak marula yang bisa kamu coba di rumah, memiliki khasiat yang baik untuk kulit:

1. Melembapkan rambut

Manfaat minyak marula yaitu untuk melembapkan rambut kering. Minyak marula memiliki tekstur yang cukup ringan dan mudah sekali menyerap sehingga bisa digunakan pada helai rambut yang kering dan pecah – pecah. Minyak ini bisa menutrisi dan menambah kelembapan pada rambut sehingga mudah memperbaiki rambut rusak dan mencegah timbulnya rambut bercabang. Rambut akan berkilau dan sehat dengan menggunakan secara rutin minyak ini.

Baca juga: 5 Minyak Essensial Untuk Atasi Masalah Bibir, Patut Dicoba!

2. Mengatasi masalah penuaan dini

Minyak marula kaya akan kandungan zat antioksidan dan asam lemak yang baik untuk melawan adanya penuaan dini. Dimana minyak marula juga mengandung asam amino yang bisa melembapkan juga memiliki efek anti-aging, asam lemak yang melembutkan, juga antioksidan seperti vitamin C dan E yang bisa melawan radikal bebas. Sehingga kulit menjadi lebih sehat.

Campuran kandungan bahan tersebut bisa mencegah dan memperbaiki kerusakan kolagen juga elastin akibat terpapar sinar matahari dan juga polusi. Kandungan pada pelembapnya juga bisa mengurangi tampilan garis halus juga keriput pada wajah.

3. Mengatasi kuku kering

Memiliki kuku yang bersih dan sehat tentu akan terlihat indah juga menarik. Namun, tahukah kamu ternyata minyak marula ini juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah kuku kering.

Efek dari bahan pelembapnya bisa bisa membantu mengurangi kuku atau kulit di sekitar kuku yang kering. Terdapat kandungan antimikroba yang bisa mencegah pertumbuhan bakteri juga jamur yang menyebabkan masalah pada kuku. Baik digunakan secara rutin untuk hasil maksimal.

Baca juga: 5 Lip Balm Anti Bibir Kering, Bahan SPF Dijamin Bibir Lembap Sepanjang Hari!

 4. Melembapkan kulit

Berikutnya manfaat minyak marula berfungsi sebagai emollient yang bisa melembapkan dan melembutkan tekstur kulit yang kasar karena kering. Minyak yang kaya akan kandungan asam lemak oleic dan linoleic acid yang baik untuk menutrisi juga melembapkan kulit.

Selain itu, juga bisa dijadikan sebagai minyak ini untuk memberikan nutrisi dan kelembapan kulit sebagai skincare sehari – hari. Tekstur minyak yang ringan, mudah menyerap, dan tidak meninggalkan kesan minyak berlebih di kulit. Dan cocok untuk kulit berminyak sekalipun.

5. Mengurangi jerawat

Ternyata minyak ini juga bisa digunakan sebagai salah satu cara mengatasi permasalahan jerawat. Minyak yang mampu meredakan peradangan, iritasi, juga kemerahan yang biasa terjadi saat jerawat timbul pada kulit wajah. Minyak marula yang mengandung antimikroba yang efektif melawan bakteri penyebab jerawat, whitehead, dan juga blackhead. Cukup oleskan pada jerawat dan lakukan secara rutin menjelang tidur.

Baca juga: 5 Tips Menjaga Kelembapan Kulit, Bahan Alami dan Ampuh!

Nah, itulah penjelasan mengenai manfaat minyak marula yang bisa kamu ketahui. Semoga menjadi pilihan dalam perawatan sehari – hari untuk menjaga kelembapan kulit secara sehat dan alami.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close