Umum

5 Manfaat Cuka Apel Untuk Kulit Wajah, Ampuh Obati Masalah Kulit!

Tahukau.comManfaat cuka apel untuk kulit wajah memang sudah terbukti ampuh dan sangat membantu dalam mengatasi masalah seputar wajah. Kecantikan yang menggunakan bahan alami seperti cuka apel tidak hanya aman namun juga sehat untuk kulit. Sehingga tidak menimbulkan iritasi dan juga alergi pada kulit yang sensitif.

Cuka apel juga bisa digunakan sebagai pengganti skincare, dapat mencegah munculnya kerutan pada wajah. Untuk cara pemakaiannya juga mudah. Hanya dengan mengoleskan cuka apel menggunakan kapas pada area wajah dan diamkan selama kurang lebih tiga puluh menit sebelum dibersihkan, hasilnya wajah akan terasa lebih halus dan bersih.

Selain itu apa saja manfaat cuka apel untuk kulit wajah yang bisa kamu ketahui, simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah

Faktanya memang cuka apel memiliki banyak manfaat, namun jangan terlalu berlebihan agar kecantikan wajah tetap terjaga dan sehat. Ini dia ulasan manfaat cuka apel yang memiliki khasiat:

1. Mencegah Adanya Kerutan

Pertama manfaat cuka apel untuk kulit wajah yaitu bisa digunakan sebagai pengganti skincare untuk wajah. Juga bisa mencegah adanya kerutan pada wajah. Cara pemakaian hanya dengan mengoleskan cuka apel menggunakan kapas kecil di area wajah yang berkerut, dan diamkan selama tiga puluh menit sebelum dibilas, maka wajah akan terlihat bersih juga halus.

2. Mengurangi Bintik Hitam

Cuka apel juga diketahui mampu membatu menghilangkan bintik hitam pada wajah juga mengecilkan garis halus juga kerutan pada wajah. Kamu hanya perlu mencampurkan cuka apel dengan air dan oleskan pada area wajah. Diamkan sekitar tiga puluh menit hingga wajah terasa kering. Lalu bilaslah sampai bersih menggunakan air mengalir. Dan lihat hasilnya.

3. Mengatasi Jerawat

Tingkat keasaman yang ada pada cuka apel bis membantu pengeringan juga menyembuhkan jerawat. Membantu proses pengelupasan kulit mati juga meredakan peradangan yang diakibatkan oleh adanya jerawat. Selain itu, asam laktat yang terkandung akan memperbaiki kondisi kulit wajah menjadi lebih mulus.

Cara pemakaiannya cukup dengan melarutkan beberapa tetes cuka apel dan mengoleskan pada wajah lalu diamkan selama kurang lebih sepuluh menit. Lalu bilas sampai bersih dan wjah terlihat lebih bersih dan mulus.

4. Menghilangkan Kutil

Manfaat cuka apel untuk kulit wajah berikutnya dapat menghilangkan kutil. Cara pemakaiannya hanya perlu mengompres bagian kutil di wajah menggunakan kapas kecil yang sudah dibasahi campuran cuka dan air. Lakukan secara rutin agar wajah menjadi lebih bersih dan sehat serta kutil hilang perlahan.

5. Mengencangkan Wajah

Cuka apel juga bisa dijadikan sebagai toner sehingga berguna untuk mengencangkan kulit wajah secara alami. Caranya bisa oleskan secara langsung pada wajah. Atau, ada baiknya jika kamu mengencerkan terlebih dulu cuka apel dengan air secukupnya, lalu oleskan pada wajah yang terdampak kutil. Hindari langsung memberikan cuka apel pada wajah agar wajah tidak mengalami efek panas seperti terbakar dan jauh lebih aman.

Nah, demikianlah beberapa manfaat cuka apel untuk kulit wajah yang bisa kamu ketahui dan coba, semoga bermanfaat.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close