Pendidikan

5 Kalimat Pantangan Jika Kamu Ingin Sukses, Wajib Dihindari!

Tahukau.com – Kalimat pantangan yang harus kamu jauhkan dari kehidupan kamu jika ingin sukses dalam banyak hal. Kalimat ini jika diulang pengucapannya tidak hanya membuat kamu semakin malas justru akan membuat hidup kamu menjadi kehilangan arah.

Sebuah kesuksesan tentu berawal dari adanya sebuah niat juga kemauan dari dalam hati untuk bisa menjadi sukses. Namun, tanpa disadari mungkin kamu sering mengucapkan beberapa kalimat di bawah ini di mana pun kamu berada. Dan hal tersebut akan berujung pada kenyataan pahit yang membuat hidup kamu jauh lebih terpuruk.

Apa saja kalimat pantangan yang harus kamu hindari agar kehidupan menjdi lebih baik dan sukses. Simak ulasannya berikut ini.

Jenis Kalimat Pantangan Jika Ingin Sukses

Semestinya, pernyataan ini tidak kamu ucapkan berkali – kali, karena kamu akan tidak menjadi sukses dan berhasil jika sering diucapkan. Simak berikut ini:

1. Saya Tidak Sehebat …

Pertama kalimat pantangan yang seharusnya tidak kamu katakan yaitu saya tidak sehebat …. Manusia diciptakan sangat berbeda-beda kemampuannya, bisa saja soft-skill dan juga hard-skill. Sebaiknya jangan pernah membandingkan kemampuan kamu dengan kemampuan orang lain karena pasti akan berbeda. Tujuannya agar kamu bisa bekerja bersama untuk saling melengkapi, bukan malah berkompetisi secara tidak sehat.

Jadikan motivasi jika memang orang lain lebih bisa dan mampu dari kamu. Kamu dan orang lain pasti bisa sukses dengan cara masing-masing. Sehingga tidak akan membuat kamu merasa minder dan menyerah.

Baca juga: Cara Sukses Berbisnis Ekspansi Internasional 2020

2. Nanti Deh Ngerjainnya …

Kedua jangan pernah menunda-nunda pekerjaan, jangan tunggu hal lain dulu baru kamu akan mulainya. Milikilah inisiatif untuk memulai pekerjaan semampu kamu. Menunda pekerjaan itu sama dengan menunda kesuksesan, karena kesempatan untuk bisa selesai lebih awal akan tertunda.

Jika hanya bermimpi sukses namun kamu malas dan kebanyakan pertimbangan, kesuksesan tidak akan pernah kamu raih dan rasakan. Ambil tindakan mulai sekarang, walau terkesan kecil dan sederhana yang penting kamu sudah mulai bergerak dan melakukannya.

3. Saya Tidak Bisa …

Ketika kamu mengatakan bahwa kamu tidak bisa, maka tandanya kamu tidak memiliki rasa percaya pada kemampuan diri sendiri. Pernyataan ini secara tidak langsung akan tertanam dalam otak sehingga terbentuk sebuah pola pikir yang meyakinkan diri jika kamu memang tidak bisa melakukannya.

Sebuah kekuatan pikiran itu nyata dan tidak main – main ajaibnya. Karena itu mulai dari sekarang sebaiknya kamu percaya diri dan yakin. Yakin jika kamu bisa melakukannya dengan baik.

Baca juga: Kisah Sukses Pendiri Traveloka Ferry Unardi

4. Saya Takut Jika Nanti …

Selanjutnya kalimat pantangan yang harus dihindari adalah saya takut jika nanti ….Kamu tidak akan pernah tahu jika kamu belum mencobanya. Semua pasti akan ada resiko besar di luar sana, namu dengan keyakinan bahwa risiko yang membuat kamu menjadi sukses karena kamu bisa belajar dari risiko tersebut.

Lawan rasa takut mulai dari sekarang. Buang segala pikiran buruk yang terlintas di benak kamu dan jangan biarkan pikiran menguasai diri. Percaya jika kamu mencoba pasti akan ada jalan terbaik.

5. Kenapa Harus Begini …

dengan selalu mengeluh tidak akan membuat hari menjadi lebih baik. Cobalah sejenak untuk bersyukur dengan apa yang ada, ingat jika kamu dulu pernah berjuang dan berkorban untuk mendapatkan pencapaian sampai saat ini.

Jika kamu merasa lelah, mungkin yang kamu butuhkan yaitu refreshing biar pikiran dan hati tidak suntuk. Setelah itu, mulailah kembali melakukan hal yang harus baik dilakukan demi mencapai target yang ingin kamu capai.

Baca juga: Erick Thohir : Pengusaha Sukses Dalam Dunia Bisnis

Jadi, untuk bisa sukses tidak hanya dengan usaha fisik danmateri saja, namun juga kalimat sugesti hebat yang bisa membuat hati pikiran kamu meraih itu semua.

Itu tadi beberapa contoh kalimat pantangan yang tidak disarankan untuk diucapkan setiap saat jika kamu ingin kesuksesan datang menghampiri.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close