Teknologi

5 Jenis Laptop Keren Untuk Home Recording, Paling Top!

Tahukau.com – Jenis laptop keren yang tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan mengetik dan sebagainya, namun juga bisa digunakan untuk home recording di rumah. Jenis laptop ini terbilang mumpuni dan sudah tidak diragukan lagi kualitas hardware dan juga softwarenya.

Kamu yang memiliki hobi merekam dan kegiatan yang berhubungan dengan audio recording maka sudah pasti harus memiliki perangkat yang mendukung hal itu semua. Salah satunya yang akan dibahas dalam artikel berikut ini.

Ingin tahu apa saja jenis laptop keren yang bisa mendukung kegiatan kamu dalam recording, berikut ini beberapa jenis yang bisa kamu ketahui.

Jenis Laptop Tangguh Untuk Home Recording

Demi menunjang kebutuhan kamu yang suka recording, tentu kamu butuh sebuah laptop dengan spesifikasi tangguh yang siap menjalankan software berat dalam melakukan kegiatan perekaman audio tersebut. Simak infonya berikut ini:

1. Microsoft Surface Book 3

Pertama jenis laptop keren yaitu microsoft surface book 3. Dengan desain yang cukup simpel, laptop buatan Microsoft ini juga memiliki kemampuan yang untuk mendukung setiap aktivitas home recording. Juga sebagai penunjang kebutuhan recording, Microsoft Surface Book 3 memberikan sajian berbagai port I/O yang berfungsi dalam mendukung kompatibilitas hardware.

Beriku spesifikasi, laptop ini mengusung penggunaan dapur pacu seperti:

  • prosesor Intel Core i7-1065G7;
  • RAM 16GB;
  • storage 256GB SSD;
  • GPU Nvidia GeForce GTX 1660 Ti (Max-Q) 6GB DDR6 Graphics;

Untuk harga yang dibandrol, Microsoft Surface Book 3 ini dihargai dengan harga sekitar Rp34 juta / perangkat.

Baca juga: 5 Teknologi AI Yang Lagi Trend Mendunia 2020

2. Asus ProArt StudioBook Pro W700G3T

Dilengkapi dengan prosesor yang bertujuan untuk kebutuhan Workstation, laptop buatan Asus ini sangat tangguh dan mumpuni dalam menunjang kebutuhan home recording saat ini. Hadir dengan layar berdimensi 17 inci, menjadikan laptop ini sangat nyaman digunakan untuk proses mixing, editing audio, dan berbagai kegiatan pendukung lain.

Untuk spesifikasi, laptop ini memiliki sajian dapur pacu seperti:

  • prosesor Intel Xeon E-2276M;
  • RAM 32GB;
  • storage 2TB SSD;
  • GPU Nvidia Quadro RTX 3000;

Untuk harga laptop ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp42,4 juta / unit.

3. Dell XPS 15

Laptop ini memiliki spesifikasi yang ideal dalam menjalankan software recording dan audio editing, laptop yang juga memiliki konsep dimensi yang tingkat mobilitas yang sangat tinggi. Karena itu, laptop ini sangat cocok jika digunakan untuk kalangan pengguna yang sangat mengedepankan mobilitas dan spesifikasiteknologi tinggi.

Soal dapur pacu, laptop ini memiliki spesifikasi teknis seperti:

  • prosesor Intel Core i7- 9750H;
  • RAM 16GB;
  • storage 512GB SSD;
  • GPU Nvidia GeForce GTX 1650 Ti 4GB DDR6 Graphics;

Untuk harganya, laptop ini dibanderol dengan besaran sekitar Rp23,9 juta.

Baca juga: Teknologi Masa Depan Canggih Untuk Pendidikan

4. Razer Blade 15

Berikutnya jenis laptop keren ada razer Blade 15. Dimana laptop ini ditujukan untuk kalangan gamers, namun spesifikasi yang tersedia cukup ideal dalam menunjang kebutuhan home recording. Hal ini dikarenakan adanya dukungan konektivitas laptop yang sangat mendukung kegiatan recording berkat dukungan port I/O yang mumpuni, dan dilengkapi dengan sektor dapur pacu yang tangguh.

Dalam spesifikasi, Razer Blade 15 ini mengusung penggunaan prosesor seperti:

  • prosesor Intel Core i7- 9750H;
  • RAM 16GB;
  • storage 256GB SSD;
  • GPU Nvidia GeForce GTX 1660 Ti 6GB DDR6 Graphics;

Untuk harganya, laptop ini dibanderol dengan harga sebesar Rp31,9 juta / unit.

5. Apple MacBook Pro 16

Laptop menjadi pilihan yang sangat direkomendasikan, maka tidak heran jika MacBook banyak digunakan oleh kalangan Disk Jokey dalam menunjang kagiatan untuk mixing music yang powerfull. Juga sebagai korelasi yang tepat, MacBook memiliki dukungan software Logic Pro X yang sangat handal dalam mengolah data audio. Sehingga hasilnya sangat keren.

Dalam urusan dapur pacu, laptop ini mengusung sebuah spesifikasi teknis seperti;

  • prosesor Intel Core Intel Core i7-9750H;
  • RAM 16GB;
  • storage 512GB SSD;
  • GPU AMD Radeon Pro 5300M with 4GB DDR6 Memory;

Untuk harganya, laptop ini dibanderol di harga kisaran Rp35,9 juta.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Guna Teknologi 5G

Semakin canggih teknologi yang dibuat, maka semakin cepat dan berkualitas pula hasil pekerjaan yang dihasilkan. Dengan demikian kualitas laptop ini sudah pasti sesuai dengan spek dan juga keunggulannya.

Itulah beberapa jenis laptop keren yang bisa dijakdikan sebagai pilihan untuk kamu yang ingin mendapatkan hasil recording berkualitas sempurna. Semoga bermanfaat.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close