Bisnis

5 Jenis Laptop Harga Dibawah 7 Juta, Keren Dan Tangguh!

Tahukau.com – Jenis laptop dengan harga terjangkau dan di bawah 7 juta memiliki kualitas yang tidak kalah dengan laptop harga mahal. Jika kamu memang mencari jenis laptop sesuai dengan dana yang kamu miliki, maka beberapa jenis laptop di bawah ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Tidak hanya harga yang terjangkau namun juga memiliki kualitas terbaik dengan spesifikasi mumpuni. Laptop sebagai alat yang levelnya sama seperti smartphone, tidak seperti dulu, sekarang laptop menjadi perangkat yang bisa dikatakan wajib dimiliki oleh siapa saja. Terutama bagi mereka yang mengutamakan mobilitas tinggi, laptop sangat penting dalam hal menunjang berbagai aktivitas dan tugas yang tidak bisa dilakukan oleh perangkat lain seperti smartphone.

Jika kamu mencari laptop dengan kisaran harga di bawah 7 juta, berikut contoh jenis laptop dengan harga dibawah 7 juta.

Daftar Laptop di Bawah 7 Juta

Berbicara mengenai laptop yang mudah dibawa ke mana-mana dari komputer atau PC ini, berikut rangkuman rekomendasi laptop terjangkau di bawah Rp7 juta tahun 2020.

1. Lenovo IdeaPad Duet ( Rp4,3 juta )

Pertama jenis laptop dengan harga dibawah 7 juta yaitu Lenovo IdealPad Duet. Selain HP, Lenovo juga memiliki jenis laptop 2-in-1 menarik yaitu diri IdeaPad Duet. Berbeda dengan Pavilion x360, dan Windows, IdeaPad Duet menggunakan sistem Chrome OS sebagai sistem operasi utama. Artinya, IdeaPad Duet dapat digunakan dalam menjalankan hampir semua aplikasi seperti game yang ada di Android.

Dengan adanya ‘toko aplikasi’ seperti di Android, IdeaPad Duet dibanderol di harga relatif atraktif. Untuk bagian dapur pacu utama terdiri dari, IdeaPad Duet yang biasa namun lebih dari cukup dengan prosesor MediaTek Helio P60T, RAM 4GB dan daya penyimpanan berbasis eMMC.

Baca juga: 5 Jenis Laptop Keren Untuk Home Recording, Paling Top!

2. Asus VivoBook 15 ( Rp6 juta )

Asus VivoBook 15 dengan desain superslim dengan layar 15,6 inci FHD ber-bezel 5,7mm yang sangat tipis. Dengan membawa engsel ErgoLift pertama diperkenalkan di seri ZenBook S untuk manajemen airflow yang lebih baik dan juga untuk mengetik yang lebih nyaman karena kemiringan 3,5 derajat ke atas.

Memiliki keyboard pada VivoBook 15 sangat mendukung backlit untuk membantu mereka yang bekerja dalam ruangan gelap. Dimana spesifikasinya sendiri, VivoBook 15 mengandalkan prosesor Intel Core i3 generasi ke-8, RAM 8GB dan daya penyimpanan berbasis SSD.

3. HP Pavilion x360 ( Rp4,1 juta )

Laptop 2-in-1, HP Pavilion x360 begitu fleksibel karena bisa digunakan sebagai tablet layar sentuh madan jugaupun laptop konvensional. Tidak itu saja, sepasang speakerBang & Olufsen juga memungkinkan bagi pengguna untuk menggunakan Pavilion x360 sebagai speaker stereo tangguh.

Kinerja, Pavilion x360 sangat cukup baik untuk masalah performanya. Dengan Intel Pentium, RAM 4GB, daya penyimpanan berbasis SSD dan baterai dengan daya tahan 6 jam. Dimana Pavilion x360 bisa menjadi pilihan lebih murah bagi mereka yang sedang mencari laptop berkemampuan tablet untuk pekerjaan sehari – hari.

Baca juga: Daftar Tipe Laptop Gaming 5 Jutaan Terbaik

4. Acer Aspire E 15 ( Rp6,4 juta )

Lalu jenis laptop dengan harga dibawah 7 juta yaitu Acer dengan memberikan pilihan laptop terjangkau dan Aspire E 15 menjadi salah satu di antaranya selain Aspire 5 dan Swift 1. Ditenagai dengan prosesor Intel Core i3 generasi ke-8, RAM 6GB untuk multitasking yang bebas hambatan dan daya penyimpanan berbasis HDD.

Fisik dari laptop ini terbuat dari plastik, namun secara finishing tekstur berbasis metal, penampilannya menjadi lebih premium. Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, Aspire E 15 model terbaru ini memiliki daya tahan baterai yang lebih lama yaitu di angka 8 jam. Untuk kualitasnya, berada di atas Swift 1 namun di bawah Aspire 5. Cukup tangguh bukan?.

5. Microsoft Surface Go 2 ( Rp5,7 juta )

Tidak seperti mayoritas laptop lainnya, Surface Go 2 dari Microsoft menjadi laptop hybridyang yang bisa dioperasikan sebagai tablet berbasis Windows 10. Di atas kertas, Surface Go 2 tidak jauh berbeda seperti para pendahulunya.

Perbedaan yang signifikan hanya terletak pada layar yang berukuran 10,5 inci juga pada daya tahan baterai dan kualitas webcam yang lebih baik. Laptop ini merupakan laptop entry-level, sehingga tidak heran jika spesifikasinya sangat minimalis. Dimana, Surface Go 2 hanya dibekali dengan prosesor Intel Pentium Gold, RAM 4GB dan daya penyimpanan berbasis eMMC.

Baca juga: 9 Laptop Gaming Harga 10 Jutaan Terbaik, Terlaris Indonesia

Jika kamu menginginkan laptop dengan harga terjangkau namun kualitas prima, maka jenis laptop dengan harga dibawah 7 juta di atas bisa menjadi rekomendasi pilihan terbaru.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close