Umum

5 Hobi Baru Yang Menjadi Tren Ketika New Normal

Tahukau.com – Hobi baru yang menjadi tren ketika masa new normal mulai diberlakukan. Selama masa pandemi dan PSBB banyak kegiatan yang diberhentikan sementara waktu, otomatis rasa jenuh, bosan dan terkekang terasa begitu menjemukan. Kegiatan di luar rumah tidak diijinkan sehingga bingung mau melakukan hal apa.

Memasuki era new normal atau normal baru, masyarakat sudah bisa melakukan penyesuaian dalam kegiatan sehari – harinya. Penyesuaian tersebut, berpotensi menjadi tren baru dalam menjalani aktivitas. Ada ragam tren baru yang dilakukan banyak orang, salah satunya akan dijelaskan di bawah ini.

Apa saja kegiatan tersebut, berikut simak hobi baru yang menjadi tren ketika new normal.

Hobi Baru di Kala New Normal

Selagi hal tersebut dilakukan dengan baik dan tujuannya baik, maka hal baru bisa menjadi sebuah hobi baru seperti di bawah ini:

1. Memasak

Hobi baru yang menjadi tren ketika new normal yaitu memasak. Salah satu perubahan perilaku yang terjadi saat ini bagaimana masyarakat mulai kembali pada masakan ala rumah. Semua tips, trik, resep memasak sudah siap melalui akses di smartphone yang memudahkan untuk belajar memasak.

Hobi baru ini bagi sebagian para pekerja mungkin dulu belum pernah dilakukan, semenjak adanya pandemi dan new normal mau tidak mau mereka harus mencoba memasak untuk memenuhi kebutuhan.

Baca juga: Aturan Baru Mengenai New Normal Usaha Barbershop

2. Bermain Game

Berhentinya kegiatan ke mal dan hangout di coffee shop membuat banyak orang yang beralih untuk bermain gaming sebagai hiburan utama dalam mengatasi rasa bosan. Bahkan tidak sedikit yang mulai melihat gaming sebagai salah satu hobi menyenangkan dan mungkin bisa menjadi profesi di masa depan. 

Bermain game dirasa sangat memuaskan ketika rasa jenuh berada di rumah, selain itu juga bermain game juga bisa menambah pundi – pundi uang yang bisa dijadikan tambahan kebutuhan.

3. Mendekorasi Rumah

Selain kegiatan di atas, kamu juga bisa mempercantik rumah dengan mendekorasi ulang atau menata ulang ragam perabot atau bahkan mengecat ulang dinding dengan warna yang lebih menarik.

Banyak orang mengisi waktu luangnya dengan hobi baru yaitu mendekorasi rumah impian, hal ini bertujuan untuk mendapatkan suasana baru di rumah dengan harga yang lebih terjangkau dan membuat rumah lebih nyaman. Sehingga merasa lebih betah dan menikmati baik untuk belajar, bekerja dan untuk berkumpul bersama keluarga.

Baca juga: Contoh Ide Bisnis Saat Menghadapi New Normal 2020

4. Olahraga

Lalu hobi baru yang menjadi tren ketika new normal yaitu dengan berolahraga. Tinggal di rumah selama PSBB bukan berarti harus melupakan kesehatan tubuh. Menjaga kesehatan badan menjdi salah satu prioritas penting selama masa pandemi. Banyak orang yang mulai membuat gym pribadi di rumah agar tetap bisa berolahraga dengan maksimal dan dengan biaya terjangkau.

Peralatan olahraga seperti barbel, resistance bands, yoga mat menjadi beberapa peralatan yang bisa menjadi media olahraga. Atau melakukan senam kecil di rumah sambil melakukan kegiatan lain yang bisa dipadukan.

5. Berkebun

Awal masa PSBB, salah satu yang menjadi kendala yaitu akses bagi bahan makanan segar seperti sayuran dan buah. Hal itu membuat banyak orang mulai menyiasati dengan mencoba berkebun di lahan terbatas sendiri dengan memanfaatkan lokasi di sekitaran rumah.

Jenis tanaman seperti rempah, sayur mayur dan buah menjadi sebagian tanaman yang banyak dicari untuk memenuhi kebutuhan pangan dan juga untuk menghias rumah. Berbagai cara berkebun seperti sistem hidroponik, vertical garden, menanam dalam pot menjadi satu kegiatan untuk melakukan aktivitas berkebun di lahan rumah, seperti pekarangan rumah, pagar, dinding rumah, dan dalam ruang rumah.

Baca juga: Bisnis atau Usaha terlaku Saat New Normal Berlaku

Dari kegiatan tersebut memang membuat rasa jenuh sedikit berkurang, sekaligus memberikan ilmu baru mengenai hal yang sebelumnya tidak pernah dilakukan.

Itulah beberapa hobi baru yang menjadi tren ketika new normal yang bisa dilakukan dalam mengisi waktu luang di rumah.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close