Campuran

5 Film Period Romantis Terbaik, Patut Ditonton!

Tahukau.comFilm period romantis yang menjadi tontonan menarik karena adegan dipenuhi kisah cinta dan juga konflik keluarga yang membuatnya menarik. Kamu yang menyukai film genre romantis percintaan tentu sudah menjadi pilihan di kala senggang, apalagi di kala pandemi sekarang ini. Ada banyak judul film period romantis yang bisa dijadikan hiburan menyenangkan di rumah.

Dari beberapa judul film, berikut rekomendasi film period romantis yang bisa kamu tonton. Dengan alur cerita menarik, juga dibintangi aktor dan artis kawakan Hollywood sehingga film ini seru untuk dinikmati.

Ingin tahu apa saja judul film period romantis terbaik kali ini, simak ulasannya seperti berikut.

Film Period Romantis

Film period adalah sebuah film yang mengambil latar masa lalu, bahkan lebih jauh sampai berabad-abad lamanya. Cerita yang selalu menarik minat penonton karena memberikan gambaran visual tentang kehidupan zaman dan sudut pandang masyarakat yang berbeda, dan juga perihal cintanya. Simak judul film terbaik berikut:

1. Atonement

Pertama film period romantis terbaik yiatu Atonement. Film yang diangkat dari novel karangan Ian McEwan, film berlatar waktu Inggris tahun 1935. Robbie Turner (James McAvoy) yaitu anak dari seorang pembantu di rumah orang tua Cecilia (Keira Knightley) yang sangat kaya raya. Ia disekolahkan tinggi oleh keluarga kaya ini.

Timbul sebuah kesalahpahaman terjadi ketika ia dituduh melakukan hal jahat yang tidak ia lakukan. Tuduhan pada prosesnya membuat alur hidup karakter di dalamnya berubah. Diwarnai dengan kisah cinta, sejarah juga misteri, film yang sangat menarik karena dibintangi aktor papan atas Inggris seperti Keira Knightley, James McAvoy, Saoirse Ronan juga Benedict Cumberbatch.

Film ini sendiri berhasil menyabet satu Piala Oscar sebagai Musik Terbaik dan masuk dalam 6 nominasi lain, termasuk Film Terbaik.

Baca juga: 5 Judul Film Animasi Menguras Emosi, Wajib Tonton!

2. The Age Of Innocence

Diambil dari kisah novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh Edith Wharton, film yang disutradarai oleh Martin Scorsese yang terkenal. Dengan latar belakang abad ke-19, film yang dikisahkan sebuah hubungan cinta yang sangat rumit di antara orang kelas atas di New York.

Film ini menceritakan seorang pengacara muda yang jatuh cinta dengan seorang wanita yang telah memiliki suami. Dimana, sang pengacara juga telah bertunangan dengan seorang gadis, yang merupakan sepupu dari wanita yang dicintainya. Adegan oleh para aktor dalam film ini sangat memukau, sehingga membuat penonton bisa menonton dengan emosi di setiap adegan.

3. Pride & Prejudice

Film yang diadaptasi dari penulis klasik populer, Jane Austen dengan judul yang sama. Sebuah kisah cinta antara Elizabeth Bennet dan Mr. Darcy yang tidak kalah terkenal dari kisah Romeo dan Juliet. 

Menceritakan hubungan cinta yang berbeda kasta, Elizabeth yang berasal dari keluarga kelas menengah, jatuh cinta kepada Darcy, lelaki kaya raya, lajang dari kelas bangsawan yang memiliki ego yang tinggi. 

Film ini menggambarkan sebuah romansa klasik yang menggambarkan bagaimana sebuah prasangka juga ego diri harus ditundukkan demi sebuah hubungan cinta yang ingin dijalani.

Baca juga: Film Fiksi Ilmiah, Inilah Sinopsis Film Passengers

4. Jane Eyre

Berikutnya film period romantis terbaik yang diangkat dari novel karangan Charlotte Bronte dengan judul yang sama dengan latar belakang era Victorian, sekitar tahun 1800an. Film yang menceritakan kisah cinta antara seorang pengasuh bernama Jane Eyre (Mia Wasikowska) dan majikannya, Edward Rochester (Michael Fassbender).

Keduanya memiliki hubungan dekat dan akrab karena kesamaan perasaan juga pandangan tentang hidup. Namun kebahagiaan Jane terganggu dikarenakan sang kekasih yang memiliki sebuah rahasia besar dan rumit.

Dimana akting dan chemistry mereka mengubah cerita ini menjadi cerita yang sangat emosional dan membuat penonton bisa merasakan perasaan yang cukup rumit dari karakter yang ada di dalamnya.

5. Little Women

Diperankan oleh Saoirse Ronan, Emma Watson dan Florence Pugh, film ini merupakan sebuah adaptasi dari novel populer karya Louisa May Alcott. Dengan kisah waktu setelah perang sipil Amerika, film yang berfokus pada empat orang perempuan bersaudara dalam menjalani hidup dengan pemikiran yang unik dari masing-masing, termasuk urusan cinta.

Dimana segala jalan hidup yang dipilih, film yang begitu menyentuh dan memberikan penontonnya sebuah sudut pandang akan arti hidup dari berbagai sisi tentang cinta, keluarga juga persahabatan. Menarik untuk ditonton sebagai film keluarga romantis.

Baca juga: Film Bioskop Keren Drakor Movie Terbaru

Nah, itu tadi beberapa ulasan rekomendasi film period romantis terbaik, semoga menjdi tontonan yang berkualitas.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close