Umum

5 Fakta Kanye West Yang Bikin Heboh, Bakal Calon Presiden US!

Tahukau.com – Fakta Kanye West yang belum banyak diketahui orang, ia sosok rapper dan penyangi asal Amerika, yang baru – baru saja terdengar ia ingin mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika pada periode mendatang. Isu ras yang kental belakang terjadi di Amerika membuat banyak kalangan kulit hitam melakukan aksi protes, hal inilah yang menjadi satu dari alasan mengapa KW ( singkatan ) ingin mencalonkan dirinya sebagai presiden.

Suami dari Kim Kardashian ini memang memiliki prestasi dalam bidang kesenian. Selain itu juga ia dikenal memiliki lini bisnis yang sangat berkembang. Namun, dibalik ketenaran dan juga kharisma dalam dirinya, da fakta terkuak yag patut diketahui.

Apa saja fakta mengenai KW, berikut cari tahu fakta Kanye West yang menghebohkan.

Fakta Sosok Kanye West

Di luar dari sosok terkenalnya, ternyata Kanye West juga menjadi sosok yang cukup kontroversial. Apa saja fakta dirinya, simak di bawah ini:

1. Memiliki Kekayaan 1,3 Miliar Dolar AS

Fakta Kanye West pertama yaitu per April 2020, majalah Forbes melaporkan jika harta kekayaan Kanye sudah hampir mencapai angka 1,3 miliar Dolar AS atau setara dengan Rp 20,1 triliun. Pria yang memiliki merk sepatu sneaker Yeezy yang dipasarkan oleh Adidas ini selain kekayaannya berasal dari properti yang dimilikinya dan tentu saja dari katalog musiknya.

Ia memiliki bisnis dalam beberapa aspek seperti musik, penyanyi, dan album rekaman. Sehingga tidak heran jika kekayaan yang miliknya sangat fantastis.

Baca juga: Tokoh Pelopor Hari Kebangkitan Nasional Indonesia

2. Menyatakan Diri Ingin Maju Menjadi Presiden US

Salah satu cuitannya yang bikin heboh para pengikutnya yaitu saat dirinya menyatakan ingin maju menjadi presiden AS selanjutnya. 

Dikutip dari cuitan dirinya, “Kita sekarang harus menyadari ikrar Amerika dengan mempercayai Tuhan menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Saya maju sebagai presiden AS!” di Twitter dengan tagar #2020VISION sebagai penutupnya.

Sebelumnya, Kanye juga pernah membahas bakal pencalonan dirinya sebagai presiden. Pada tahun 2015 lalu, ia mengumumkan jika dirinya ingin maju sebagai capres dalam acara MTV Video Music Awards. Dan wawancara pada saat itu, dirinya sudah yakin akan maju di tahun 2020 sebagai presiden selanjutnya. 

3. Rapper yang Berpindah Haluan ke Musik Gospel

Pada awalnya, Kanye West dikenal sebagai penyanyi rap Amerika. Namun pada sebuah wawancara, ia pernah mengaku jika meski seorang rapper, ia sendiri tidak mendengarkan lagu bergenre rap. 

Kanye cukup dikenal sebagai sosok yang cukup nyentrik dan keren. Banyak cara pikirnya yang sangat sulit diterima oleh orang lain. Salah satunya yaitu ketika dirinya mengatakan jika rap adalah musik iblis dan ia berminat jadi penyanyi gospel.

Dan ia sudah membentuk Sunday Service yang menjadi perkumpulan diisi oleh kolega dekat Kanye. Acara yang memiliki lokasi berbeda dalam setiap minggunya juga diisi oleh lagu karya Kanye yang terkesan begitu religius. 

Baca juga: 7 Wanita Cantik Versi Legenda Yang Menghebohkan

4. Pendukung Donald Trump

Berikutnya Fakta Kanye West yaitu sebagai seorang musisi yang juga pernah menyatakan dukungannya untuk Presiden Trump. Bahkan dalam cuitannya ia menerangkan jika Trump merupakan saudaranya dalam segala hal. 

Ia juga menyatakan dukungannya pada Trump walau banyak orang yang menyatakan ketidaksetujuannya karena tingkah rasisme yang dimiliki Trump. 

Namun entah mengapa tahun ini, semuanya berubah menurut Kanye. Setelah peristiwa yang menimpa George Flyod, ia yakin menyatakan diri berada di kubu lawan dari Trump. Tentu hal ini berseberangan dengan cuitan di awal saat ia mendukung presiden Amerika sekarang ini.

5. Sosok Ayah yang Hangat dan Penyayang

Sosok Kanye memang tidak menyukai apabila kehidupan pribadinya terlalu diketahui banyak orang, berbeda dengan Kim dalam perihal membagi kehidupan pribadinya. Namun ketika dirinya tertangkap kamera oleh paparazi, terlihat bagaimana caranya ia mampu mengurus anak dengan kasih sayang. 

Di luar dari bentuk kontroversi yang dimiliki Kanye, dirinya merupakan sosok ayah yang dekat dengan anaknya. Ia selalu menghabiskan dan menikmati waktu mengurus juga membesarkan keempat anaknya. 

Baik itu Kim dan Kanye memiliki persamaan visi juga misi dalam membesarkan anak mereka. Hal itulah yang membuat keduanya mampu memiliki kerjasama yang baik dalam membesarkan keluarga mereka sampai saat ini.

Baca juga: Dian Pelangi : Sosok Desainer Muslim yang Inspiratif

Nah, itu dia beberapa Fakta Kanye West yang membuat banyak orang beranggapan ia adalah sosok penuh kontroversi. 

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close