Wisata

5 Destinasi Wisata Malam Di Jogya Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Tahukau.com – Destinasi wisata malam di Jogyakarta yang menjadi tempat hiburan dan juga bersantai bagi kaula muda maupun orang dewasa. Jika membicarakan kota pelajar satu ini, memang tidak akan terlepas dari yang namanya pusat wisata menarik dan menyenangkan. Tidak akan pernah bosan untuk selalu berkunjung ke kota ini.

Selain menyimpan banyak wisata indah, kota Jogyakarta juga dikenal dengan kota beragam kuliner enak. Pusat oleh – oleh dan kota batik yang legendaris. Karena itu jika kamu berwisata ke kota Jogya jangan lupa untuk menyempatkan menyinggahi beberapa wisata malamnya yang keren.

Nah, ingin tahu dimana saja tempat wisata tersebut, berikut beberapa destinasi wisata malam di Jogya yang tidak boleh dilewatkan dan patut dikunjungi.

Destinasi Wisata Malam di Jogyakarta

Saat berada di Yogyakarta, kamu bisa berjalan – jalan sehari penuh mengunjungi tempat wisata yang buka di pagi hari sampai ke tempat wisata yang ramai dikunjungi masyarakat pada malam harinya. Berikut daftar mengenai tempat wisata malam di Jogja yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

1. Titik Nol Kilometer

Destinasi wisata malam di Jogya yang tidak boleh dilewatkan pertama yaitu Kawasan Titik Nol Kilometer yang berlokasi di persimpangan Kantor Pos besar. Tempat ini menjadi salah satu spot wisata malam yang tidak pernah sepi pengunjung. Hampir setiap malamnya kamu bisa menemukan kaula muda yang asyik nongkrong di kawasan ini. Lampu dengan cahaya temaram yang menghiasi kawasan ini membuat suasana menjadi lebih meriah dan menyenangkan.

Belum lagi tempat ini sering dijadikan sebagai gathering bagi komunitas yang ada di Yogyakarta. Dengan berdirinya bangunan – bangunan peninggalan zaman Belanda di kawasan ini membuat kawasan Titik Nol Kilometer ini terkesan sangat vintage dan unik.

Baca juga: 5 Wisata Indah Di Danau Toba, Patut Dikunjungi

2. Malioboro

Tidak lengkap rasanya jika ke Jogja belum berkunjung ke jalan Malioboro. Tempat wisata malam di Jogja yang sebenarnya buka sejak siang hari. Namun, tempat ini juga sangat ramai dan gemerlap pada malam hari.

Puluhan stan yang berjajar di depan ruko sepanjang Jalan Malioboro semakin menambah ramai suasana. Belum lagi beberapa delman yang melintas di Jalan ini. Di jalan yang sangat terkenal ini kamu juga bisa menemukan pusat perbelanjaan modern. Malioboro menjadi tempat wisata malam yang bisa dikunjungi bersama keluarga, teman, dan juga pasangan.

3. Alun – Alun Lor

Berikutnya destinasi wisata malam di Jogya yang tidak boleh dilewatkan yaitu ada alun-alun kidul, ada pula alun – alun lor. Alun – alun utara ini memang tidak seramai alun – alun kidul. Namun, tempat ini bisa menjadi sebuah tempat wisata malam yang menyenangkan dan menarik. Karena, saat menjelang malam, di alun – alun utara akan dibuka pasar malam yang bernama Pasar Sekaten.

Saat Pasar Sekaten dibuka, ada banyak wahana permainan ala pasar malam yang bisa ditemukan di tempat ini. Bahkan, banyak pedagang kaki lima yang berdatangan dan membuka stan di kawasan tersebut. Suasana di tempat ini akan terasa semakin meriah karena disuguhkan dengan musik dangdut atau musik lain dari biduwan Jogyakarta.

Baca juga: 5 Objek Wisata Taman Sakura Di Indonesia, Indah Dan Menakjubkan!

4. Alun – Alun Kidul

Tempat satu ini menjadi tempat wisata malam yang paling terkenal di Jogja. Yaitu alun – alun kidul (Selatan) yang selalu ramai setiap harinya, baik itu siang dan juga malam hari. Jika ingin berkunjung, sebaiknya kamu datang pada malam hari. Karena suasanannya sangat ramai dan menyenangkan.

Di alun – alun kidul tersedia sepeda dan becak yang sudah dimodifikasi dan dihias dengan lampu berwarna – warni. Kamu bisa menyewa sepeda untuk mengitari area sekitar yang cukup luas. Harga sewa sepeda dibandrol cukup murah meriah. Satu sepeda bisa digunakan mulai dari 2 – 6 orang, dan juga tersedia mobil hias dan delman.

5. Bukit Bintang

Lalu tempat wisata malam di Jogja yang satu ini memang sangat asyik dan menarik. Bukit Bintang menjadi tempat wisata malam yang romantis dan banyak dikunjungi oleh kaula muda dari Kota Yogyakarta. Pemandangan lampu dari kota Yogyakarta di malam hari sangat menakjubkan. Kamu bisa menyaksikan pemandangan tersebut dari ketinggian puncak bukit.

Di samping itu, udara di sekitar Bukit Bintang semakin terasa sangat sejuk. Sangat menarik untuk mengunjungi tempat ini di malam hari untuk menyaksikan pemandangan kota Yogyakarta sambil menikmati jagung bakar.

Baca juga: Wisata Sunrise di Jogja “Negeri Diatas Awan”

Dari beberapa tempat tersebut, semoga bisa menjadi pilihan menarik saat kamu berlibur di Jogyakarta. Semoga 5 destinasi wisata malam di Jogya yang tidak boleh dilewatkan menjadi rekomendasi berlibur.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close