5 Aplikasi Scan Foto Terbaik Untuk Perangkat Android

  • Whatsapp
scan copy
scan copy

Tahukau.com – 5 Aplikasi Scan Foto Terbaik Untuk Perangkat Android – Dengan kehadiran smartphone, tentu memiliki tujuan yaitu untuk mempermudah setiap pekerjaan manusia. Salah satunya adalah scan dokumen.

Jika dulu kalian perlu menggunakan mesin scanner khusus, maka kini hal tersebut sudah bisa untuk dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone dan mendownload aplikasi khusus.

Nah, untuk melakukan hal tersebut. Maka kalian perlu menginstal aplikasi scan Android yang banyak tersedia pada layanan Google Play Store.

Aplikasi Scan Untuk Perangkat Android

Sama seperti yang Mimin katakan di atas tadi, bahwa ada banyak sekali scanner yang bisa ditemukan pada layanan Google Play Store. Namun, jika kalian salah dalam memilih aplikasi, bisa saja terjerumus ke dalam masalah baru dan tidak jadi scan dokumen yang diinginkan. Nah, untuk itu berikut ini Mimin berikan aplikasi scan yang direkomendasikan.

Baca juga : Begini cara convert word ke pdf di laptop atau pc

1. Adobe Scan – PDF Scanner with OCR, PDF Creator

Nah, rekomendasi yang pertama yang dapat kalian gunakan untuk scan dokumen Adobe Scan adalah Adobe. Adobe telah sukses dengan berbagai aplikasinya. Nah, kali ini Adobe Scan hadir untuk membuat para penggunanya supaya lebih mudah scan berkas apapun dan mengubahnya menjadi lebih PDF atau foto.

Berbagai macam dokumen bisa kalian scan melalui aplikasi yang satu ini, mulai dari tulisan, kuitansi, kartu nama, gambar, hingga tulisan yang ada di papan tulis. Pada saat proses scanning, kalian juga dapat menyesuaikan berbagai warna, merotasi gambar, dan memotong bagian tertentu pada gambar tersebut.

2. CamScanner – Scanner to Scan PDF

Rekomendasi aplikasi scanner yang kedua adalah CamScanner – Scanner to Scan PDF. Walaupun menggunakan kata PDF pada namanya, namun aplikasi ini juga memungkinkan kalian untuk memberikan hasil scan berupa gambar dengan format JPEG.

Dengan aplikasi yang diciptakan oleh developer INTSIG Information Co, Ltd. ini, kalian bisa scan dokumen yang ada di atas kertas maupun yang berada di papan tulis hanya dengan satu kali potret saja. Fitur lain yang menarik dari aplikasi ini yaitu penyimpanan cloud di Dropbox, Google Drive, Evernote, dan lain sebagainya.

3. Document Scanner SDK App

Rekomendasi selanjutnya adalah Document Scanner SDK App yang merupakan salah satu aplikasi scan besutan Scanbot Scanner SDK yang menjadi salah satu solusi untuk scan dokumen secara gratis melalui smartphone dengan praktis dan mudah. Hanya dengan memotret dokumen, maka warna pada hasil scan bisa langsung dioptimalkan.

Keunggulan yang dimiliki aplikasi ini kalian dapat scan banyak halaman dokumen sekaligus. Jadi, tidak perlu bekerja berulang – kali. Selain itu, aplikasi ini juga telah didukung dengan fitur penyimpanan cloud seperti OneDrive, Google Drive, Dropbox, dan masih banyak lagi.

4. Microsoft Office Lens – PDF Scanner

Microsoft Corporation juga turut menghadirkan aplikasi scanner dokumen untuk pengguna smartphone yang bisa digunakan secara gratis. Aplikasi ini bernama Microsoft Office Lens – PDF Scanner yang hadir dengan sejumlah fitur canggih untuk memudahkan kalian dalam scan berkas.

Nah, nantinya dokumen hasil scan akan disimpan dalam bentuk PDF. Keunggulan utama yang dimiliki aplikasi ini adalah dokumen hasil scan bisa langsung di konversi ke dalam format Power Point dan Word. Setelah sudah selesai tahap scanning, kalian juga dapat memilih tempat penyimpanan baik itu memori maupun cloud storage.

5. Genius Scan – PDF Scanner

Genius Scan – PDF Scanner merupakan salah satu aplikasi scanner Android yang bisa bekerja dengan pintar dalam memindai dokumen yang kalian punya. Jadi, tidak heran jika aplikasi yang satu ini banyak digunakan sehingga sangat populer.

Dengan kalian menggunakan aplikasi ini, kalian dapat memindai tulisan dan gambar, mengkonversi dokumen, hingga menyimpannya ke penyimpan awan. Jadi kalian tidak perlu menggunakan aplikasi untuk melakukan berbagai hal tersebut.

Baca juga : Begini caranya menghapus watermark di file pdf secara online

Demikianlah tadi ulasan mengenai Aplikasi Scan Foto Terbaik yang bisa kalian gunakan, semoga dapat bermanfaat. Dan jangan lupa terus ikuti Tahukau.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *