Umum

18 Menteri Jokowi Bakal Direshuffle Dalam Waktu Dekat

Tahukau, – 18 Menteri Jokowo bakal direshuffle dalam waktu dekat, itu berita yang saat ini sedang berhembus di istana.

Hembusan adanya perombakan kabinet Indonesia Maju yang akan diperkirakan cepat atau lambat mulai dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Paling tidak, ada puluhan menteri yang katanya akan dilepas dan juga digeser dari jabatannya.

“Rotasi dan pergantian Kabinet sepertinya akan dilakukan Presiden Jokowi setelah pergantian Panglima TNI nanti. Sementara pergantian Kapolri akan dilakukan sesuai jadwal, yaitu pensiunan-nya Jenderal Idham Azis pada awal Januari 2021,” demikian informasi yang diperoleh Indonesia Police Watch (IPW) dari berbagai sumber.

“Sedikitnya ada 11 sampai 18 anggota kabinet yang akan bergeser dan berganti,” demikian keterangan resmi IPW, seperti dikutip media, Kamis (20/8/2020).

Baca juga: Hoax ‘Baju Adat China’ di Uang Rp 75 Ribu

IPW menyebut jika ada kemungkinan Prabowo Subianto akan digeser menjadi Menteri Pertanian. Sementara itu, Panglima TNI Hadi Tjahjanto akan menggantikan posisi tersebut.

“Walau ada pula yang menyebutkan yang bersangkutan akan menjadi Menteri Perhubungan. Semula pasca digeser dari Panglima TNI, Hadi akan istirahat sebagai Dubes RI di Perancis, namun Jokowi tetap memintanya di tanah air untuk masuk ke kabinet,”

Adapun nama baru dan juga wajah lama disebut pula akan masuk ke kabinet hasil reshuffle, seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra mantan Presiden SBY dan juga mantan Cawapres Prabowo, Sandiaga Uno.

“Jumlah menteri dari anggota Polri diperkirakan juga akan bertambah dalam kabinet hasil reshuffle ini,” jelas keterangan tersebut.

Baca juga: Heboh! Patung Jenderal Sudirman Dipakaikan Masker

Berdasarkan informasi yang diperoleh IPW, setidaknya ada 11 Menteri Jokowi yang akan di-reshuffle dan paling banyak 18. Ini daftarnya :

– Menteri Perhubungan
– Menteri Koperasi
– Menkumham
– Menpora
– Mendikbud
– Menteri Pariwisata
– Menteri Perdagangan
– Menaker
– Mensos
– Menteri Kominfo
– Menkes
– Menteri Perindustrian
– Meneg BUMN
– Menteri Agama
– Kepala Bulog

“PDIP disebut akan mendapat tambahan jatah menteri. Bersamaan dengan itu Panglima TNI yang baru akan dilengkapi dengan jabatan Wakil Panglima TNI.”

“Dalam reshuffle kali ini, sepertinya Jokowi kecewa dengan anak anak milenial yang dimasukkannya dalam kabinet, sehingga reshuffle akan sekaligus bisa mengevaluasi kinerja mereka.”

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close