10 Aplikasi Ini Banyak Menguras Memori Handphone Android

  • Whatsapp
memori copy
memori copy

Tahukau.com – 10 Aplikasi Ini Banyak Menguras Memori Handphone Android – Tanpa kita sadari, sejumlah aplikasi yang kita install di dalam hanphone android menguras ruang penyimpanan handphone itu sendiri. Akibatnya, kinerja handphone pun menjadi lebih lambat saat digunakan.

Dari ribuan aplikasi yang beredar di toko aplikasi Google Play Store, vendor penyedia keamanan digital, Avast, mengungkap 10 aplikasi yang menyebabkan kapasitas penyimpanan handphone terkuras.

Tidak hanya menguras kapasitas penyimpanan, 10 aplikasi yang dimaksud juga menguras daya tahan baterai dan juga paket data pengguna.

“Dengan posisi smartphone yang berada di tengah panggung kehidupan digital masa kini, pengguna tidak lagi hanya mengharapkan keamanan online. Tetapi, juga pengalaman yang hebat dalam berselancar di dunia maya.

Tidak bisa dipungkiri, hampir kebanyakan orang – orang sekarang ini tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone atau ponsel pintar.

Baca juga : Top 5 Aplikasi Penyimpanan Data Online Android Terbaik

Karena fungsinya yang beragam, smartphone kerap kali digunakan oleh sebagian penggunanya untuk membantu beberapa hal terkait pekerjaan ataupun sekolah. Lewat aplikasi – aplikasi tertentu, pekerjaan seseorang bisa sedikit lebih ringan dengan adanya smartphone.

Namun demikian, tahukah kalian bahwa beberapa aplikasi yang mungkin terpasang di smartphone kalian dapat menguras baterai dan ruang penyimpanan menjadi lebih berat. 

Adapun beberapa faktor yang dapat mempengaruhi sebuah aplikasi itu, yang bisa menguras baterai dan ruang penyimpanan secara drastis. Dimulai dari penggunaan sensor, akses data, hingga aplikasi yang terus berjalan di background.

Seperti yang kita tahu, beberapa aplikasi membutuhkan izin dari smartphone kita untuk mengakses kontak, wi-fi, kamera, lokasi (GPS) hingga mic.

Baca juga : Ketahui Penyebab HP Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya

Berikut beberapa aplikasi yang paling banyak menguras baterai dan ruang penyimpanan Handphone menurut pCloud:

10 Aplikasi Ini Banyak Menguras Memori Handphone Android

1. Linkedin

2. Likke

3. Grindr

4. Telegram

5. Amazon

6. Booking.com

7. YouTube

8. Zoom

9. WhatsApp

10. Snapchat

11. Bumble

12. Tinder

13. Instagram

14. BIGO LIBE

15. Airbnb

16. Facebook

17. Skype

18. Uber

19. Verizon

20. Fitbit

Dari sekian banyak aplikasi yang tertera diatas, pCloud mengatakan bahwa Fitbit adalah salah satu aplikasi yang paling banyak menguras baterai dan ruang penyimpanan handphone.

Hal tersebut karena aplikasi yang digunakan untuk kegiatan olahraga ini, membutuhkan banyak akses. Dimulai dari kamera, lokasi (GPS), mic, dan internet (wi-fi).

Aplikasi sosial media juga terus berjalan di background agar bisa mendapatkan informasi terbaru, termasuk pesan yang terus diperbarui supaya tidak telat masuknya.

Tidak heran, aplikasi – aplikasi tersebut juga bisa menguras baterai dan ruang penyimpanan yang cukup signifikan.

Baca juga : Ini Dia Aplikasi Root Android Semua Tipe Hp Tanpa Pc, Berikut Caranya

Akhir Kata

Demikian Artikel kali ini mengenai 10 Aplikasi Ini Banyak Menguras Memori Handphone Android, Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua khususnya pengguna smartphone android. Terimakasih telah berkunjung dan ikuti Artikel – artikel berikutnya yang akan Mimin bagikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *